oleh

Cuekin Spanduk Larangan Parkir, DISHUB Jakbar Derek Parkir Liar

Kabartoday, Jakarta – Beberapa pemilik kendaraan roda empat (mobil pribadi) sempat kaget ketika petugas Satpelhub Kecamatan Cengkareng bersama pihak keurahan setempat memergoki mereka yang sedang berhenti sembarangan di badan jalan (kondisi mesin mati), Senin (22/4/2019).

Lucunya, mereka tidak menghiraukan Spanduk larangan parkir yang dipasang oleh pihak Pemerintah Kota Jakarta Barat di Jalan Kedele Raya, Perumahan Bojong Indah, Rawa Buaya, Cengkareng.

Padahal spanduk tersebut, bertuliskan ‘Dilarang Parkir di Sepanjang Jalan Ini’, berikut pemberitauan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi DKI Jakarta No. 5 Tahun 2012, No. 5 Tahun 2014 dan No 1 Tahun 2915, tentang perparkiran, transportasi dan Restribusi Penataan Lalulintas Kota.

BACA JUGA:  DLH Blitar Luncurkan Layanan Tinja Terjadwal dan Aplikasi Sedot Tinja

Dalam Perda tersebut, para parkir liar (Parli) akan dikenakan denda sebesar Rp. 500.000 sekali penarikan perhari.

Sebelumnya, ada warga masyarakat sekitar yang mengeluhkan adanya pemilik kendaraan yang masih nekat parkir sembarangan, padahal bukan warga sekitar.

Hal tersebut langsung di Respon cepat oleh Leo Amstrong Plt. Kasudinhub jakbar dengan menginstruksikan jajaranya untuk menindak kanjuti laporan tersebut.

Afandi Nofrisal Plt. Kasie Dalops Sudinhub Jakbar yang mengetahui hal tersebut juga menugaskan anggotanya untuk berkoordinasi dengan pihak kelurahan setempat.

BACA JUGA:  Spanduk Artifisial Relatif Mubazir

“Dalam proses penindakan untuk di lakukan dengan mengedepankan secara persuasif, “kata Afandi.

Petugas Dishub Jakbar melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang parkir sembarangan, pemilik kendaraan bernama Anas (33) pemilik mobil Agya mengaku agak kaget dan bergegas masuk kedalam kendaraanya.

Setelah masuk kedalam mobil petugas pun langsung menghampiri dan memberikan himbauan dan peringatan untuk tidak parkir sembarangan.

“yaa baru mau istrahat sebentar, kaget saya katanya ada Derek Dishub, untung cuma di ingetin, “ujar Anas.

BACA JUGA:  Mahasiswa Sorsel Demo Desak Bupati Realisasikan Biaya Hibah Studi Akhir

Anas mengaku baru 15 menit untuk beristirahat di rumah saudaranya di sebrang jalan gang sempit, mengingat dirinya merasa mengantuk dan memutuskan untuk beristrahat, “saya gak akan parkir disini lagi kok, “katanya.

Dari pantauan di lokasi, terdapat 3 unit kendaraan yang parkir sembarangan, satu di antaranya kendaraan minubus Avanza terpaksa di pindahkan dengan menggunakan mobil derek ke kantor Dishub Jakbar di Rawa Buaya untuk proses lebih lanjut lantaran di tinggal pemiliknya, mengingat 2 kendaraan terdapat pemiliknya sehingga hanya diberikan peringatan tegas.(Snip.badoq)

Komentar