oleh

Daihatsu Terios Seruduk Suzuki Carry di Ambon, Tiga Korban Luka

-Daerah-20 views

Kabartoday, AMBON – Kecelakaan lalulintas melibatkan dua kendaraan roda empat terjadi di Kota Ambon. Mobil Daihatsu Terios menyeruduk angkutan kota (angkot) jenis Suzuki Carry. Kecelakaan ini terjadi Jumat (6/3/2020) sekitar pukul 05.40 WIT dengan TKP di ruas jalan Propinsi tepatnya kompleks Darusallam Negeri Tulehu Kabupaten Maluku Tengah. Akibat kecelakaan ini kedua mobil mengalami kerusakan di bagian depan. Selain itu tiga orang mengalami luka ringan.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Iptu Julkisno Kaisupy menjelaskan pemicu lakalantas ini terjadi diduga karena salah satu pengemudi mobil dibawah pengaruh miras sehingga lepas kendali.

“Tadi pagi terjadi kecelakaan lalulintas di kawasan kompleks Darusallam Negeri Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah. Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan roda empat. Ada tiga orang yang menjadi korban mengalami luka ringan. Pemicunya diduga karena salah satu pengemudi dalam pengaruh alkohol akibat minuman keras,” ungkap Kaisupy, Jumat (6/3/2020) di ruang kerjanya.

BACA JUGA:  Penjabat Kades Lumahpelu Kabupaten Seram Bagian Barat Pecat Staf Karena Beda Pilihan Politik

Ia jelaskan, kecelakaan lalulintas ini berawal saat mobil Daihatsu Terios warna hitam dengan nomor polisi DE 1939 AN bergerak dari arah Kota Ambon menuju Desa Tulehu tepatnya di lokasi pemandian air panas.

Mobil ini dikemudikan Saiful Ismail Tanasy (28) warga kompleks makam Ponegoro Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau. Dalam mobil ini ditumpangi tiga perempuan muda yaitu Reskiana Magfira (23), Intan (25) serta Suharmi (26). Ketiga wanita muda ini beralamat di kawasan Pasar Lama, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau.

Sementara itu mobil angkot Suzuki Carry warna biru jurusan Liang dengan nomor polisi DE 1658 MU dikemudikan Wellem Tuasela (52) warga Negeri Waai bergerak dari arah Liang hendak menuju Kota Ambon.

BACA JUGA:  Tokoh Masyarakat Banten Mendukung Maklumat Kapolri Dan Kebijakan Pemerintah

Saat itu mobil Daihatsu Terios yang pengemudinya sudah dipengaruhi miras melaju kencang. Apalagi suasana pagi masih lengang. Arus lalulintas juga belum ramai. Saat tiba di TKP, mobil Daihatsu Terios hilang kendali dan masuk lajur kanan. Sementara mobil angkot melaju dari arah berlawanan tak mampu menghindar. Tabrakan pun tak dapat dihindarkan.

Dua kendaraan roda empat yaitu Suzuki Carry serta Daihatsu Terios yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan

Akibat kecelakaan ini, kedua mobil mengalami kerusakan depan. Tiga orang mengalami luka-luka yaitu pengemudi angkot serta dua perempuan muda penumpang mobil Terios. Pengemudi angkot Wellem Tuasela mengalami luka lecet di betis kaki kiri, sementara dua perempuan muda Reskiana Magfira mengalami sesak nafas serta Suharni merasa sakit dibagian kepala akibat benturan pada dashboard bagian depan mobil Suzuki Terios yang saat itu duduk di samping pengemudi. Tiga orang yang mengalami luka ini dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tulehu untuk mendapat pertolongan medis.

BACA JUGA:  Polisi dan Warga Grebek 3 Pasangan Mesum

Kaisupy katakan kasus kecelakaan lalulintas ini telah ditangani Satuan Lalulintas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Terhadap kejadian lakalantas yang dipicu minuman keras ini, Kaisupy menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengendarai kendaraan jika dipengaruhi minuman keras karena bisa berakibat kecelakaan lalulintas.

“Ini salah satu contoh kecelakaan karena pengemudi sudah dibawah pengaruh alkohol. Karena itu sebaiknya jangan membawa kendaraan jika sedang dipengaruhi miras. Akibatnya bisa fatal dan bisa sampai merenggut korban jiwa,” himbau mantan Kapolsek Teluk Ambon ini.

Ia katakan mengkonsumsi miras tidak untungnya. Malah banyak sisi negatifnya yang terkadang berujung pada tindak pidana. Karena itu ia menyarankan agar masyarakat tidak mengkonsumsi miras. Sebab salah satu pemicu terbesar tindak pidana berawal dari miras. (Imanuel)

Komentar