oleh

Dampak Covid-19, Kapolres Kepulauan Aru Beri Bantuan Sembako ke Warga

Kabartoday, AMBON – Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto membagikan sejumlah paket sembako, kepada warga yang membutuhkan akibat dampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pembagian paket sembako ini dilakukan Kamis (9/4/2020). Paket sembako yang dibagikan sebanyak 50 paket.

Untuk pembagian paket sembako ini, tidak dilakukan terpusat pada satu lokasi, namun Budiarto turun langsung ke rumah-rumah warga sasaran membawa paket sembako ini. Cara ini dilakukan sesuai himbauan pemerintah melakukan pembatasan sosial (Social Distancing) akibat pandemi Covid-19 ini.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto mengatakan ada beberapa warga masyarakat yang menjadi sasaran dan prioritas bantuan sembako gratis ini. Warga berpenghasilan rendah dan kurang mampu yang disasar Budiarto memberikan bantuan ini.

BACA JUGA:  Jaksa Periksa Politisi Partai Nadem Garut Terkait Dugaan Korupsi di DPRD
AKBP Eko Budiarto,SIK, Kapolres Kepulauan Aru

“Sembako diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu bekerja akibat dampak Covid-19 sehingga nantinya kepala desa diharapkan dapat menghimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah” terangnya.

Dalam pembagian sembako ke rumah-rumah warga, orang nomor satu di jajaran Polres Kepulauan Aru ini didampingi Wakapolres Kompol Petrus Passauw, Kabag Ops AKP Florensius Teddy, Kasat Binmas AKP Rolof Bembuain dan Kasat Intelkam Ipda Taufik.

Mereka turun langsung ke rumah-rumah warga di sekitar Kota Dobo membagikan paket sembako yang sudah dikemas dalam plastik. Paket sembako tersebut berisikan beras, telor, mie instan, gula putih, susu, terigu, minyak goreng, hingga kecap manis.

BACA JUGA:  Kuasa Hukum FWJ Resmi Polisikan Oknum Debt Collector ACC Finance

“Adapun pembagian bantuan sembako ini dilakukan dengan tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan yaitu dengan disalurkan dengan mendatangi penerima bantuan di rumah masing-masing, sehingga tidak menimbulkan kerumunan orang banyak,” terang Eko.

Selain memberikan bantuan paket sembako, Kapolres bersama stafnya juga memberikan himbauan agar warga masyarakat ikut tertib menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah. Mereka juga meminta warga ikut aktif mensosialisasikan secara langsung himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Budiarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Ditintelkam Polda Maluku ini jelaskan untuk mengantisipasi dampak Covid- 19, Polres Kepulauan Aru akan selalu berusaha menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Bahkan 80 persen kegiatan kepolisian di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru telah dimanfaatkan untuk kegiatan kemanusiaan penanggulangan wabah Covid-19. Hal ini bertujuan agar kawasan Bumi Jargaria yang merupakan julukan Kabupaten Kepulauan Aru tidak jebol kemasukan Virus Corona.

BACA JUGA:  Akibat kelalaian, Lapak Daur Ulang Karet di Bogor Diamuk Sijago Merah

“Mari kita jaga bersama agar Kabupaten Kepulauan Aru Bumi Jargaria tercinta ini agar bebas dari Covid-19. Caranya ya harus selalu berada di rumah, menjaga jarak terhadap orang lain dan selalu mencuci tangan untuk kepentingan bersama,” pungkasnya. (Imanuel)

Komentar