oleh

Dandim 1506 Namlea Tutup Kemah Bhakti Pemuda

-Daerah-2 views

Kabartoday, NAMLEA – Komandan Kodim 1506 Namlea Letkol Inf Syarifuddin Azis menutup kegiatan Kemah Bhakti Pemuda di bumi perkemahan Desa Lamahang, Kecamatan Waplau Kabupaten Buru Minggu siang (14/7).

Kegiatan Kemah Bhakti pemuda ini merupakan bagian kegiatan Karya Bhakti dalam program Serbuan Teritorial dari Kodam XVI/Pattimura berlangsung selama dua hari Sabtu (13/7) hingga Minggu (14/7). Kemah bhakti ini diikuti 400 siswa/i SMA/SMK se-Kabupaten Buru.

Penutupan kemah bhakti ini dilaksanakan dalam sebuah upacara di lokasi kemah bhakti dimana Dandim 1506 Namlea bertindak sebagai inspektur upacara. Penutupan ditandai dengan penanggalan tanda peserta kemah bhakti oleh inspektur upacara dari perwakilan peserta.

BACA JUGA:  Tokoh Aktivis Sikapi Gonjang Ganjing Hak Angket Nurdin Abdullah

Dalam upacara itu, Dandim membacakan amanat Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq. Kepada para pemuda peserta kemah bhakti, Pangdam mengharapkan agar mampu memberikan dan menularkan berbagai hal yang telah diperoleh selama kemah bhakti kepada pemuda pemudi lainnya disekitar mereka.

Dandim 1506 Namlea Letkol Inf Syarifuddin Azis menanggalkan tanda peserta kemah bhakti menandai ditutupnya kegiatan kemah bhakti yang dilaksanakan selama dua hari

“Diharapkan juga para pemuda dapat berperan aktif membantu pemerintah dalam meningkatkan pembinaan generasi pemuda yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil, berjiwa ksatria, memiliki rasa cinta tanah air dan bersemangat bela Negara serta peduli terhadap lingkungan,” kata Pangdam lewat Dandim.

BACA JUGA:  Wadansatgas Yonif 741 Evakuasi Korban Tabrak Lari di Kefamenanu

Pangdam juga mengajak seluruh peserta kemah bhakti untuk senantiasa bersyukur kehadirat Allah Tuhan Yg Maha Esa karena dapat mengikuti kegiatan kemah bhakti dari awal hingga selesai dalam keadaan tertib, aman dan lancar.

Dijelaskan, selama dua hari kegiatan ini, banyak materi telah diberikan dimana bertujuan untuk melatih disiplin serta perilaku para pemuda.

“Selama dua hari peserta telah menerima beberapa materi baik penyuluhan kegiatan sosial ataupun kegiatan outbond dengan tujuan untuk melatih disiplin, perilaku yang mulia, meningkatkan wawasan kebangsaan dan menanamkan rasa cinta Tanah air,” jelasnya.

BACA JUGA:  Rumbes Relawan PADI Lampung Kecam Bupati Lampung Tengah

Ia berharap dengan banyaknya program aktifitas yang bermanfaat bisa membantu pemuda dan pemudi untuk mengenal dan belajar serta mendapatkan pengalaman yg berharga dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Turut hadir dalam upacara ini Kapolres Pulau Buru yang diwakili Kasat Binmas AKP Semi Lainata, Bupati Buru yang diwakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Dansub Pom Namlea Kapten CPM Kurniawan, pimpinan OKP serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Lamahang.

Sementara peserta upacara terdiri dari satu satuan setingkat peleton (SST) Kodim 1506 Namlea, satu SST gabungan personil Tagana dan OKP, satu SST mahasiswa Uniqra Buru, satu SST Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala), tiga SST Pramuka SMA/SMK se-Kabupaten Buru serta sekitar 400 peserta kegiatan kemah bhakti. (MAL)

Komentar