oleh

Danrem 151/Binaiya Berkunjung ke Pos Satgas Desa Tomalehu

-Daerah-23 views

Kabartoday, AMBON – Komandan Korem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw melakukan kunjungan kerja singkat di pos Satuan Tugas Bawah Kendali Operasi (Satgas BKO) Batalyon Infanteri Raider Khusus (Yonif RK) 732/Banau di Desa Tomalehu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Kunjungan kerja orang nomor satu di Korem 151/Binaiya ini dilaksanakan Sabtu (25/7/2020). Ia tiba di pos satgas ini sekitar pukul 15.15 WIT.

Dalam kunjungan ini, Ritiauw didampingi sejumlah pejabat teras Korem 151/Binaiya serta Komandan Satgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf. Suhendar S.

Saat tiba di lokasi, Ritiauw disambut Bupati SBB M Yasin Payapo, Kapolres SBB AKBP Bayu T Butarbutar, Pabung Kodim 1502/Masohi Mayor Inf D. Mado, Danramil 1502-08/Kairatu Kapten Arm Ismail Lestaluhu, Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu Kelas II Piru, Johanis Dairo Malo, Kepala Kejaksaan Negeri Hunipopu Piru Kabupaten SBB Sugih Carvallo, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten SBB, serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh Pemuda dari tiga desa bertetangga yakni Desa Hualoy, Desa Tomalehu dan Desa Latu yang berkisar 50 orang.

BACA JUGA:  Visit Garut, Dinas Pariwisata Ambil Tema "Dancing Peacock" Pada Pesona Garut Intan Carnival 2019

Dalam kunjungan singkat yang hanya beberapa menit ini, Brigjen Ritiauw memperkenalkan diri kepada para penyambut bahwa ia juga merupakan putra asli Pulau Seram.

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw didampingi bupati SBB MY Payapo saat bersilatutahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh pemuda Desa Hualoy, Desa Tomalehu serta Desa Latu dalam kunker singkat di pos Satgas BKO Yonif RK 732/Banau Desa Tomalehu, Sabtu (25/7/2020).

“Saya juga merupakan orang asli seram. Dalam kunjungan kali ini, saya menyampaikan permohonan maaf kepada bapak Bupati dan tamu undangan bahwa saya tidak bisa berlama-lama disini. Saya mengejar waktu keberangkatan ferri untuk segera ke Ambon karena saya terlibat sebagai ketua panitia pelaksanaan serahterima bapak Panglima Kodam,” ungkap Ritiauw.

BACA JUGA:  Mayat Wanita Tanpa Identitas Mengapung di Sungai Cileungsi

Sebelum mengakhiri kunjungan, Danrem 151/Binaiya pertama dengan pangkat bintang satu ini meminta tolong kepada masyarakat dari tiga desa bertetangga untuk membantu anggotanya bersama-sama menjaga keamanan wilayah.

“Kepada masyarakat yang hadir pada saat ini saya titipkan anggota saya disini tolong dibantu untuk sama-sama menjaga keamanan di Wilayah ini,” pinta jebolan Akademi Militer tahun 1991 ini.

BACA JUGA:  Kebo Keboan Alasmalang Jadi Ajang Kampanye Bebas Sampah Plastik Bupati Banyuwangi

Hanya bertatap muka sekitar delapan menit saja, sekitar pukul 15.23 Brigjen Ritiauw beserta rombongan meninggalkan lokasi menuju ke pelabuhan penyeberangan Ferri Waipirit untuk bertolak ke Ambon.

Walaupun hanya beberapa menit saja bertatapan muka, namun para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dan masyarakat yang hadir sangat antusias menyambut kedatangan Danrem 151/Binaiya. (Manuel

Komentar