oleh

Dansat Brimob Polda Banten Pimpin Pengamanan Pilkades di Rajeg

Kabartoday, Tangerang – Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi memimpin pelaksanaan pengamanan masa kampanye dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Selasa (26/11/2019).

Konsolidasi Dengan TNI

Kombes Pol Reeza Herasbudi mengatakan, pihaknya telah menempatkan personelnya ditiap Polsek di wilayah hukum Polresta Tangerang.

“Untuk pola pengamanan dalam satu Polsek, Satbrimob Polda Banten menerjunkan 1 Pleton atau sekitar 30 personel,” kata Dansat Brimob Polda Banten.

BACA JUGA:  Gerakan Mahasiswa ABS Akan Geruduk Gedung MK

Sebagai orang nomor satu di Kesatuan Brimob Banten, Reeza selalu menyempatkan diri untuk memimpin pelaksanaan apel kesiapan pengamanan.

Menurutnya, pelaksanaan apel tersebut perlu dilakukan untuk mengetahui kesiapan dan informasi terhadap pola dan apa yang akan dihadapi nanti dalam setiap kegiatan pengamanan.

“Memberikan pengarahan apa yang perlu dan tidak boleh dilakukan ketika melaksanakan pengamanan. Sehingga anggota tahu berbuat apa dan bagaimana mereka bertindak,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Zulkifli : Apakah Negara ini Taat Hukum? Atau Rakyat Yang Di Katakan Hukum

Ia pun berpesan, kepada seluruh personel yang bertugas untuk tidak lupa menjaga kesehatan dan keselamatan saat bertugas.

Sebelumnya, hal yang sama dilakukan Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH selaku Pamatwil pemilihan kepala Desa di wilayah hukum Polsek Kresek Polresta Tangerang, Banten, di lapangan Maulana Yusuf Tangerang, Senin (25/11/2019) kemarin.

BACA JUGA:  Sosok Suriyanto Pelapor Eggi Sudjana Ternyata Ketum PWRI

“Sebelum melaksanakan tugas pengamanan Pilkades di lapangan, terlebih dahulu dilakukan pengecekan personil yang terlibat kegiatan pengamanan tahap kampanye di wilayah hukum Polsek Kresek. Memberikan arahan tentang 4 Sasaran Operasi Pengamanan (Orang, Lokasi, Kegiatan, Barang),” ujar Kombes Pol Edy Sumardi.[] Boim Raffael

Komentar