oleh

Dansat Brimob Polda Maluku Pimpin Pasukan “Serbu” Markas Yonif Raider 733/Masariku

-Daerah-222 views

Kabartoday, AMBON – Sejumlah personil Brimob Polda Maluku berpakaian dinas lengkap tampak “menyerbu” Markas Komando Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 733/Masariku.

Walaupun diguyur hujan deras, pasukan Brimob ini tetap nekat mendatangi Mako Yonif Raider 733/Masariku, yang terletak di Jalan Laksdya Leo Wattimena, Desa Waiheru, Kota Ambon pada Jumat (3/7/2020) pagi.

Puluhan pasukan elit Polri ini dipimpin langsung Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Komisaris Besar Polisi M Guntur. Mereka bertolak dari Mako Brimob Polda Maluku di kawasan Tantui Jumat pagi menggunakan beberapa kendaraan tempur termasuk Barracuda yang merupakan salah satu kendaraan tempur Korps Brimob. Konvoi pasukan tiba di Mako Yonif Raider 733/Masariku sekitar pukul 10.00 WIT.

Dansat Brimobda Maluku Kombes Pol M Guntur membenarkan memimpin pasukannya menggeruduk Mako Yonif Raider 733/Masariku.

“Iya, memang benar tadi pagi saya pimpin pasukan mendatangi Mako Yonif Raider 733/Masariku. Kedatangan kami itu untuk memberi surprise serta ucapan selamat HUT ke-59 Yonif Raider 733/Masariku yang jatuh tepat hari ini,” jelas Guntur kepada media ini Jumat (3/7/2020) di ruang kerjanya.

BACA JUGA:  UKM Kampung Babakan Setu Tangsel Harus Ada Formula Khusus, Kata Farha Diba

Ia katakan, kejutan yang diberikan ini merupakan salah satu wujud sinergitas TNI – Polri di Maluku.

Saat pasukan Brimob tiba di Markas satuan pasukan elit pemukul Kodam XVI/Pattimura ini, mereka disambut oleh Komandan Yonif Raider 733/Masariku Mayor Inf David S Sirait bersama para perwira serta prajuritnya.

Dalam sekejap, Dansat Brimob keluar dari mobilnya bersama sejumlah personilnya yang telah berbaris rapi. Saat kedua pasukan ini bersama pimpinannya saling berhadapan, tanpa komando tiba-tiba personil Brimob langsung menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun milik grup band Jamrud.

Sementara lagu selamat ulang tahun terus dinyanyikan, tak disangka pintu samping mobil tempur Barracuda terbuka. Dua personil Brimob bersenjata lengkap turun. Disusul seorang Polwan Brimob Brigpol Fitri yang membawa sebuah kue ulang tahun. Kue tersebut bercorak warna loreng kebanggaan korpe infanteri. Diatas kue tersebut ada lilin dengan angka 59 yang telah menyala.

BACA JUGA:  Rebut Sepeda Motor Hari Ini Di HUT TNI ke 74 Bersama Kodim 0504 Jaksel

Brigpol Fitri kemudian membawa kue tersebut ke depan Dan Yonif Raider 733/Masariku Mayor Inf David Sirait yang langsung meniup lilin. Kemudian orang nomor satu di satuan Yonif Raider 733/Masariku memotong kue ulang tahun tersebut.

Komandan Yonif Raider 733/Masariku Mayor Inf David S Sirait memotong kue ulang tahun yang dibawa Brigpol Fitri, pasukan Brimob Polda Maluku yang dipimpin Kombes Pol M Guntur,S.IK, MH.

Dansat Brimob Kombes Pol M Guntur di depan Mayor Inf David Sirait dan para personil Yonif Raider 733/Masariku mengatakan kehadiran dirinya bersama personil Brimob hari ini adalah untuk mengucapkan Dirgahayu Batalyon Raider 733/Masariku ke – 59.

“Selamat ulang tahun ke 59 Batalyon Infanteri Raider 733/Masariku. Semoga semakin jaya, semakin hebat dan dicintai oleh masyarakat dan tentunya TNI Polri semakin solid di Maluku,” ujar Guntur yang langsung dijawab Amin oleh seluruh personil Yonif Raider 733/Masariku dan personil Brimob.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kesejahteraan Warganya, Pemdes Tamansuruh Gelar Pelatihan Kampung KB

Terhadap kejutan dari pasukan Brimob, Komandan Yonif Raider 733/Masariku Mayor Inf David Sirait mengaku terkejut dan merasa terhormat. Apalagi pasukan Brimob ini dipimpin langsung Komandan Satuan Brimob Kombes Pol M Guntur yang walaupun dalam kondisi hujan deras rela mendatangi Mako Yonif Raider 733/Masariku hanya untuk mengucapkan selamat ulang tahun.

“Mewakili seluruh prajurit Yonif Raider 733/Masariku, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dari rekan-rekan kepolisian. Kami merasa tersanjung dan terhormat atas kejutan yang diberikan tepat di hari ulang tahun satuan kami ini,” ujar David.

Setelah memberi kejutan dan bercengkerama beberapa waktu lamanya di Mako Yonif Raider 733/Masariku, kemudian Kombes Pol Guntur berpamitan memimpin pasukannya kembali ke Mako Brimob.

Yonif 733 awalnya terbentuk berdasarkan Surat Perintah Pangdam XV/Pattimura nomor Sprin/00304/C/1961 tentang penunjukan Kapten Inf R Utoyo sebagai formatur, dengan tugas membentuk Batalyon baru sebagai Batalyon organik ke-3 di Kodam XV/Pattimura. (Manuel)

Komentar