oleh

DER: Bio Refinery Mengurangi Impor Jagung Untuk Indonesia

Kabartoday, Jakarta – Bio Refinery Indonesia berbasis Jagung menjadi satu project dan langkah nyata dalam memberikan dampak langsung terhadap Rakyat dan Negara. Hal itu dikatakan Ketua Umum DPN Dewan Ekonomi Rakyat A. Eddhi Wahyudi, di Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Dewan Ekonomi Rakyat (DER) dikatakan Eddhi sebagai wadah semesta rakyat Indonesia yang Independen untuk mempersatukan antar komponen, organisasi dan institusi dalam upaya mewujudkan ekonomi rakyat yang mandiri.

“Perlunya peningkatan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan, sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam menggerakan sektor riil. “ucap Eddhi.

BACA JUGA:  Jokowi Rencana Akan Hadiri Konser Budaya Satoe Hati Di Tegalega Bandung

Lebih lanjut Edhhi menjelaskan ‘Indonesia Bio Refinery Berbasis Jagung’ sebagai langkah program ekonomi Nasional yang diamanahkan UUD’45. “Ini akan menjadi primer mover, motivator dan katalisator lintas instansi dan organisasi, dari sabang sampai merauke, dari Miangas sampai Rote. “Jelas Eddhi.

Menyambut yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat debat Capres kedua pada Minggu (17/2/2019) lalu, Indonesia fokus untuk meningkatkan energi terbarukan dan ketahanan pangan.

Pembangunan Bio Refinery diungkapkan Eddhi sebagai pesan termuktahir guna menyikapi perkembangan ekonomi rakyat yang mandiri, bahwa Indonesia sangat konsen terhadap lajunya pertumbuhan green energy maupun energi terbarukan baik di Indonesia maupun dunia Internasional.

BACA JUGA:  Prabowo : Alat Peraga Kampanye Minim,  'Baliho Kita Sudah Dihati

Dikatakan Eddhi, kedepannya DER akan membangun perkebunan jagung yang modern dan terintegrasi dengan peternakan akan memberikan nilai lebih terhadap pengurangan impor Jagung dan daging, “kami bersama para investor dari Amerika dan eropa bekerjasama untuk membangun Bio Refinery berbasis Jagung, dan ini untuk pertama kalinya di Indonesia, dengan jumlah kapasitas penggunaan jagung sebesar 1,2 juta ton/tahun. “Urai Eddhi.

BACA JUGA:  Dukungan Penuh Indomaret Terhadap Perkembangan UMKM di Sidoarjo

Gerakan Ekonomi Rakyat (DER) ini di jelaskan Eddhi akan melibatkan peran serta dari berbagai institusi termasuk koperasi, asosiasi dan masyarakat, sehingga program ini mampu mewujudkan pemersatu bangsa ditengah ketegangan politik saat ini.

Sebelumnya, Dewan Ekonomi Rakyat (DER) bersama dengan Executive Biochem USA, LLC Dr. Frank J. Liotta, Managing Director Technoedif Engenharia Malaysia SDN BHD Mohd Maiden Abd Majid, Chairman Technoedif Engenharia, SA Fernando Carvalho telah melakukan kerjasama yang telah menandatangai MoU untuk membangun Bio Refinery tersebut.(Op/red)

Komentar