oleh

Di Duga Hina Rasul, Andre Taulany Sebut Wangi Nabi Muhammad Seperti Kebon

Kabartoday, Jakarta – Setelah ramai Erin Taulany yang merupakan istri Komedian Andre Taulany menghina Prabowo Subianto, kemudian Andre sendiri menghina sejumlah ulama, kini kembali ia tersandung masalah ucapannya sendiri.

Sebelumnya Andre telah dianggap menghina ulama melalui plesetan sepatu Adidas ke Adi Somad, Ustad Abdul Somad, dan Ustad Adi Hidayat, kini publik marah akibat tayangan lamanya saat program Ini yang disiarkan di salah satu stasiun TV swasta.

Dilansir tempo.co, sejak  Kamis, 2 Mei 2019, sudah ada 54 ribu cuitan tentang Andre di Twitter dalam 16 jam. Netizen menumpahkan kemarahan kepada suami Erin Taulany dan cuitan itu memuncaki Trending Twitter di Indonesia.

BACA JUGA:  Kemenangan Prabowo-Sandiaga Harus Diakui

Dalam tayangan yang tampaknya sudah lama ini, ucapan Andre Taulany disorot saat Virzha Idol mengagumi aroma tubuh Rasulullah. Virzha mengatakan dalam program tersebut, berdasarkan kisah yang dia baca, harum badan Nabi Muhammad itu diibaratkan seperti seribu bunga. Saat itulah Andre Taulany berkomentar. “Aromanya seribu bunga? Itu badan atau kebon?”

Kalimat bernada bertanya inilah yang menjadi viral dan mendapat kecaman para ulama, dan umat Islam.

Bahkan sebagian mencuit dengan mencuplikkan dialog antara Virzha, Sule, dan Andre Taulany dalam program Ini dalam Talkshow itu.

Habib Ali Alhinduan menuliskan cuitan sebagai berikut. “Saya tidak tahu Mas Andre Taulany main Twitter apa tidak. Saya tidak bisa nasehatin beliau di IG. Dear Andre Taulany, pertama anda mengejek ulama lalu skrg anda menghina Nabi Muhammad dgn mengatakan itu badan apa kebon. Mau melawak cari bahan lain jangan agama #JumatBerkah.”

BACA JUGA:  Menghina TNI Dalam Orasinya, Robertus Robet Ditangkap Polisi

“Andre Taulany kenapa dengan dirimu dan istrimu? Setelah istrimu Erin Taulany menghina Prabowo Subianto lewat Instagram, kau hina Ustad Adi Hidayat dan Ustad Abdul Somad, Ustad Adi Hidayat malah sudah mengingatkanmu. Sekarang kau hina Rasulullah SAW. Taubatlah…jgn sampai menunggu umat Islam marah terhadapmu, ”cuitan Naseeha Asca Wijaya.

Sementara Habib Muhammad Hanif bin Abdurrahman Al Athos bereaksi keras terkait video lawakan Andre Taulany, ia menduga Andre Taulany telah menghina Nabi Muhammad SAW yang viral di sosial media.

BACA JUGA:  Mobil Logistik KPU Di Depan Digital Printing Condet Tertangkap Warga

Sang habib mengaku pedih mendengar banyolan suami Erin Taulany yang dianggap telah melukai hati umat Islam.

“Pihak kepolisian harus segera menangkap Andre Taulany yang telah menghina Rasulullah Nabi Muhammad SAW. “Tegas Habib Hanif dalam video yang berdurasi lebih dari 4 menit itu.

Redaksi sampai hari inu sudah berusaha menghubungi nomor yang dipajang Andre Taulany di akun Instagramnya, tapi nomor itu tidak bisa dihubungi. Kiriman melalui surel pun belum ada jawaban dari Andre Taulany.(Op/red)

Komentar