oleh

Di Lampung, Positif Covid 19 Bertambah 12 Orang, Jumlah Komulatif Menjadi 440 Kasus

Kabartoday, Lampung – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mencatat penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung sebanyak 12 kasus, dengan satu diantaranya merupakan pasien bayi, hal itu dikatakan Reihana Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung saat dikonfirmasi wartawan ini, Sabtu (5/9/2020) malam.

“Perkembangan terkini kasus COVID-19 di Provinsi Lampung masih mengalami peningkatan, dengan jumlah penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 pada hari ini ada sebanyak 12 kasus. “Ucap Reihana.

Ia mengatakan, penambahan kasus terkonfirmasi positif itu, terdiri atas 6 kasus berasal dari Kota Bandarlampung, 2 kasus asal Kota Metro, dan masing-masing satu kasus asal Kabupaten Pesawaran, Lampung Utara, serta Lampung Selatan.

“Penambahan kasus terkonfirmasi terdiri atas satu kasus asal Kabupaten Lampung Utara merupakan pasien bayi laki-laki bernomor 432, itu diketahui hasil penelusuran kasusnya yang kini tengah dirawat di rumah sakit di Provinsi Lampung. “Ulasnya.

BACA JUGA:  Rumbes Relawan PADI Lampung Kecam Bupati Lampung Tengah

Reihana juga menyebut pasien terkonfirmasi lainnya ialah pasien tanpa gejala asal Kabupaten Pesawaran berusia 27 tahun dengan nomor 429 yang memiliki riwayat perjalanan dari DKI Jakarta, lalu pasien 430 seorang anak laki-laki berusia 9 tahun, dan pasien 431 berusia 46 tahun asal Kota Metro yang memiliki kaitan dengan kasus 399, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

“Selain itu, ada pasien asal Kabupaten Lampung Barat berusia 27 tahun, yaitu pasien nomor 433 merupakan pasien tanpa gejala, selanjutnya pasien 440 asal Kabupaten Lampung Selatan yang merupakan pelaku perjalanan dari DKI Jakarta saat ini tengah menjalani isolasi mandiri, ”ujarnya.

BACA JUGA:  Di Bulan Ramdhan Pemkot Pontianak Sesuaikan Jam Kerja

Ia menjelaskan, enam pasien lainnya yang merupakan warga Kota Bandarlampung, yakni pasien nomor 434 berusia 53 tahun diketahui tidak pernah berkontak erat dengan pasien COVID-19 atau pun mereka yang memiliki riwayat perjalanan keluar Lampung.

“Pasien asal Bandarlampung lainnya adalah pasien tidak bergejala nomor 435 berusia 54 tahun merupakan hasil penelusuran kasus 392, lalu pasien tanpa gejala bernomor 436 yang merupakan hasil penelusuran kasus 400. “Terang Reihana.

Pasien lainnya asal Kota Bandarlampung, Reihana menjelaskan soal pasien bergejala nomor 439 perempuan 68 tahun dengan riwayat berkontak erat dengan pelaku perjalanan yakni anak pasien dari DKI Jakarta, lalu pasien tanpa gejala bernomor 437 berusia 31 tahun.

BACA JUGA:  Kades Kerta Jaya di Duga Curi Arus Listrik

“Dan ada seorang pasien yang memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri, yakni dari Turki berusia 52 tahun dengan nomor 438, saat ini juga tengah menjalani perawatan di rumah sakit pemerintah Provinsi Lampung. “Jelas Reihana lagi.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, data terpublikasi dengan adanya penambahan 12 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari enam kabupaten/kota, sehingga data jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 di Lampung dari 428 kasus menjadi 440 kasus.[]Ijal

Komentar