oleh

Didapati Bawa Senjata Tajam, Tiga Pemuda Ini Diciduk Polisi

Kabartoday, Bekasi – Lagi-lagi 3 pemuda di bawah umur diamankan Polsek Bekasi Utara jajaran Polres Metro Bekasi Kota.

Dalam penangkapan ketiga pelaku itu, polisi menindaklanjuti salah satu keluhan dari masyarakat nomor laporan:LP/30/K/V/2019/Sek Bks Utr tanggal 16 Mei 2019 sekitar Pukul 00.00 Wib di Kp. Kali Abang jalan Nangka Rt 02/04 Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara.

Tawuran antar pemuda yang kerap terjadi di wilayah tersebut mengundang meresahkan masyarakat, lalu Wakapolsek Bekasi utara AKP Samsar bersama anggotanya menggelar patroli di sekitar TKP.

BACA JUGA:  Siaga 1 Katulampa Naik 240 Cm, Warga Pinggir Ciliwung Waspada Banjir

“Kami menindaklanjuti informasi tersebut, kemudian kami menyisir di beberapa titik di seputaran TKP, dan mendapati 3 pemuda yang sedang nongkrong-nongkrong, tak jauh dari lokasi mereka nongkrong juga kami temukan 5 senjata tajam berupa clurit dan parang. Mereka sudah kami amankan di Polsek Bekasi Utara untuk proses penyelidikan, “Kata AKP Samsar.

Kapolsek Bekasi Utara Kompol Dedi Nurhadi mengatakan, dari hasil penyelidikan didapati unsur pidana, dan ketiga pemuda tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka.

BACA JUGA:  Penyelundupan 8,2 Kilo Sabu dan 18.762 Inex Digagalkan Polisi

“Kami menetapkan 3 tersangka atas kepemilikan senjata tajam dengan inisial AH (16) pelajar MTS kelas 3 dengan barang bukti Clurit, AN (16) pelajar SMP kelas 3 barang bukti parang, FA (15) pelajar MTS kelas 3, “Ungkap Dedi Nurhadi.

Masih sambungnya, dengan adanya keterangan saksi-saksi dan pengakuan para tersangka, maka mereka dijerat pasal 2 ayat (1) undang-undang darurat No. 12 Tahun 1951.(Tom)

Komentar