oleh

Diduga Kutip Bayaran KK/KTP Rp. 220 Ribu, Staf PNS Lurah Beting Kuala Kapias Ditangkap Polisi

Kabartoday, TANJUNGBALAI – Heboh ! seorang Staff PNS di Kelurahan Beting Kuala Kapias Kecamatan Teluknibung Kota Tanjungbalai, ditangkap Polisi kantaran diduga melakukan pengutipan untuk Ro. 220 Ribu untuk bayaran Pembuatan KK/KTP. Oleh karenanya, terpaksa sang Staf PNS harus berurusan dengan pihak hukum dan diamankan Polres Tanjungbalai, Selasa (12/2/2019).

Saat sejumlah Wartawan menyoroti Kantor Lurah Beting Kuala Kapias di PT Timur Jaya Kecamatan Teluknibung Kota Tanjungbalai sontak membuat masyarakat warga setempat berdatangan dan menyatakan malu, serta kecewa atas apa yang diperbuat oleh Staf PNS tersebut, serta harus yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) akibat Pungutan Administrasi Pengurusan KK/KTP.

Saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Sekretaris Kelurahan Beting Kuala Kapias M Ganti Hasibuan membenarkan, bahwa Staffnya dibawa oleh Dua Orang Polisi dari Polres Tanjungbalai.

BACA JUGA:  Kapolres Kampar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus 2019

“Terkait Staff PNS Kami itu diamankan karena apa, Saya waktu itu diluar. Coba konfirmasi langsung ke Pak Lurah ya Bang”, kata Seklur.

Terpisah, Babinsa Beting Kuala Kapias inisial KS ketika disambangi sejumlah Wartawan, menuturkan kekecewaannya akan kejadian tersebut.

“Ya, Kami tadi lihat ada dua orang Polisi mengamankan Staff PNS dari Kelurahan ini”, ungkapnya.

BACA JUGA:  Sekda: Demi Kemajuan, Kita Harus Militan Membangun Negeri

Ditanyain akibat apa, KS menjawab, bahwa ada pengutipan pembuatan KK/KTP.

“Infonya itu diduga akibat Pengurusan KK/KTP warga dikutip Rp. 220 Ribu tarifnya, ya buat malu lah ,apa lagi Ibu itu PNS lama di Kelurahan Beting Kuala Kapias ini, Kami malu dan kecewa lah. Diketahui saat itu juga, Lurah Beting Kuala Kapias berada di Unit Polres Tanjungbalai”, kata KS.

BACA JUGA:  Pemkab Kampar Tertibkan Perda Walet Guna Peningkatan PAD

Anehnya, sampai berita ini diterbitkan, Kasatreskrim Polres Tanjungbalai AKP Selamat Kurniawan Harefa saat dikonfirmasi belum mengetahuinya. Ia menuturkan pada laman WhatsApp nya, “Infonya darimana ya…??”, tanya Kurniawan kembali kepada Wartawan. (Okta/Saufi)

Komentar