oleh

Diduga Tanpa Pengawasan Proyek Betonisasi Kampung Rawa Buaya Tangerang Asal Jadi

kabartoday, Kabupaten Tangerang,– Proyek betonisasi Kampung Rawa Buaya RT 01, RW 04, Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang sudah selesai di kerjakan, akan tetapi tidak terlihat plang proyek yang menyatakan pelaksanaan kegiatan dan jumlah anggaran yang digunakan sehingga tidak bisa diketahui secara umum, yang seharusnya sebelum mulai pekerjaan papan proyek sudah terpasang, Sabtu (7/3/2020).

Papan nama atau plang proyek tersebut di antaranya memuat jenis kegiatan, lokasi kegiatan, waktu dan lama pekerjaan yang di laksanakan serta nilai besar Anggaran. Namun, dengan tidak terpasangnya papan informasi tersebut bukan hanya bertentangan dengan Perpres, tetapi tidak sesuai pula dengan semangat transparansi yang di tuangkan di dalam Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi.

“Pengecoran semalam pak, sampai subuh, cuma 6 mobil yang 1 pake mobil besar dan yang 5 mobil kecil, kalau pake mobil besar tidak bisa lewat karena kabelnya takut putus,” Menurut keterangan warga setempat yang enggan di disebut namanya.

BACA JUGA:  Indonesia Muda Gelar Sablon Gratis Terakhir Secara Serentak

“Kalau yang ujung pengecoran cuman 1 mobil besar pak, ni dari sini pas pohon sampai ujungnya kira-kira 20 meter panjangnya dan lebarnya,” tambah warga tersebut.

Sementara pemerhati sosial kontrol Jepri mengatakan, pengerjaan tersebut diduga tidak sesuai perencanaan diluar RAB.

“Kalau kita hitung panjang 20 meter lebar 4 meter ketebalan 15cm sekitar 12 kubikasi kalau memakai mobil besar ukuran 7 kubik berarti 1 mobil lebih dong..??? seharusnya pihak pengawas kecamatan harus teliti jangan dibiarkan begitu saja,” ujarnya.

BACA JUGA:  Sambut HUT Bhayangkara, Polres Kepulauan Aru Gelar Baksos Serentak

Sampai berita ini ditayangkan pihak pengawas dan PPTK dari Kecamatan belum dapat di konfirmasi.
(MsR)

Komentar