oleh

Disduk Capil Kab Sukabumi Raih Penghargaan Pembinaan UPZ OPD Terbaik 2019

Kabartoday, Sukabumi – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi memborong dua penghargaan zakat award dalam expose zakat dan awards 2019 yang digelar di halaman Gedung Islamic Centre, Kecamatan Cisaat, kamis (3/10/2019).

Dua kategori yang berhasil diboyong dinas kependudukan itu adalah kategori Unit Pelayanan Zakat (UPZ) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS) terbaik dan katagori pembina UPZ OPD terbaik. Kedua penghargaan ini diserahkan langsung Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

“Alhamdulillah penghargaan ini tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi kami, karena ini menjadi tolak ukur keberhasilan kami dalam pengumpulan dan pengelolaan zakat, ”kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Sofyan Effendy.

BACA JUGA:  Pelaku Perampasan Motor Asal Lumajang di Tangkap Massa di Mlandingan

Menurut Sofyan, tidak mudah untuk mendapatkan dua penghargaan tersebut, lantaran terdapat berbagai proses yang harus dilalui melalui proses penilaian yang dilakukan Baznas Kabupaten Sukabumi. Adapun penghargaan ini, merupakan motivasi bagi Disdukcapil untuk terus melakukan yang terbaik, baik itu dari sisi fundraising, program, maupun pengelolaan.

“Kami akan terus berupaya menjadi yang terbaik dalam bidang apapun, termasuk dalam pengumpulan ZIS ini, “ujarnya.

BACA JUGA:  Polisi Peduli Lingkungan, Polsek KPYS Ambon Bersihkan Sampah Pelabuhan

Lanjut Sofyan, capaian lembaga yang dipimpinnya ini bukan karena seorang diri. Namun, keberhasilan ini berkat kerjasama yang terjalin baik dengan semua elemen, “Tentunya tanpa ada kerjasama yang harmonis dengan semua elemen, maka program dan kegiatan apapun akan sulit terwujud. “Ucap dia.

Karena itu, ia juga mengapresiasi kerjasama yang baik dengan semua pihak agar bisa membuahkan hasil maksimal.

BACA JUGA:  Komunitas Ojol Bekasi dan Keluarga RF Minta Polisi Tangkap Para Pelaku

Sofyan mengingatkan, sebagai umat yang beriman dan bertaqwa tentunya harus sadar serta jujur dalam menunaikan zakat.

Lantaran itu menjadi salah satu prisai bagi umat Islam yang telah mampu menunaikanya. “Dan zakat ini merupakan bentuk ibadah yang mempunyai kesetiakawanan dan kepedulian sosial. Karena itu, kami berharap kedepan pengelolaan ZIS ini bisa semakin baik, ”pungkasnya.[]AG

Komentar