oleh

Ditlantas Polda Maluku Luncurkan Bansos Untuk Warga Gunung Nona Ambon

Kabartoday, AMBON – Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Maluku terus menjaga ketahanan masyarakat menghadapi dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang masih terus mewabah di Indonesia termasuk di Maluku.

Salah satu cara menjaga ketahanan terhadap dampak COVID-19 adalah dengan memperkuat logistik pangan pokok. Untuk itu sebagai salah satu bentuk peduli Covid-19, Ditlantas Polda Maluku kembali membagikan bantuan sosial berupa paket sembako ke warga yang sangat membutuhkan Rabu (27/5/2020).

Kali ini sebanyak 10 personil Ditlantas Polda Maluku dipimpin Kabag Binopsnal AKBP Rositah Umasugi menyasar ke warga di Dusun Wara Kawasan Gunung Nona Kelurahan Benteng Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

BACA JUGA:  GNPK dan PWOI Sikapi Dugaan Mark-Up Anggaran Pengadaan PJU

Di lokasi ini, mereka membagikan sebanyak 30 paket sembako untuk warga terdampak COVID-19. Bantuan sosial Ditlantas Polda Maluku ini juga dilakukan masih dalam suasana operasi Ketupat Siwalima 2020.

Saat tiba di lokasi sekitar pukul 09.30 WIT AKBP Rositah Umasugi langsung menuju rumah sasaran. Ia kemudian menyerahkan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. Selain memberikan sembako, ia juga melakukan sosialisasi untuk menghadapi pandemi ini. Ia mengajak warga untuk selalu cuci tangan, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Ia juga meminta warga untuk selalu mematuhi social distancing dan physical distancing serta selalu menggunakan masker saat beraktivitas.

BACA JUGA:  Bupati Kampar Hadiri Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Usai kegiatan ini, AKBP Rositah Umasugi mengatakan pendistribusian bantuan sosial ke warga ini merupakan salah satu upaya untuk membantu warga kurang mampu menghadapi dampak pandemi COVID-19.

“Kita semua tahu dan rasakan dampak dari pandemi COVID-19. Sangat terasa di semua aspek kehidupan membuat aktivitas kita jadi terbatas. Apalagi untuk masyarakat pekerja sektor informal pasti pendapatan sangat menurun. Tentunya ini berimbas pada kehidupan ekonomi keluarga. Untuk itu, kami berharap lewat bantuan sosial berupa paket sembako ini kiranya bisa sedikit meringankan beban keluarga,” ujar Umasugi.

Perwira menengah Polwan Polda Maluku berpangkat dua melati ini jelaskan, bantuan sosial yang diberikan Ditlantas Polda Maluku ini waktunya masih dalam suasana lebaran. Karena itu, mewakili seluruh personil Polda Maluku ia memohon maaf jika selama ini terlebih khusus dalam masa pandemi COVID-19 ada perilaku personil polisi yang kurang berkenan.

BACA JUGA:  Diduga Kadus Selingkuhi Janda, Istri dan Anak Kadus Labrak Si Janda

“Jika ada perilaku personil polisi yang kurang berkenan, saya mohon maaf. Kebetulan ini masih dalam suasana lebaran, jadi saya mohon maaf lahir dan bathin,” ujar Umasugi yang dalam operasi Ketupat Siwalima 2020 ini menjabat sebagai Kasatgas Kamseltibcarlantas.

Ia katakan bantuan sosial dari Ditlantas Polda Maluku masih akan terus dilakukan di waktu mendatang selama masih ada pandemi COVID-19. (Manuel)

Komentar