oleh

DKPP Minta Jalih Pitoeng Lengkapi Laporan Pelanggaran Pemilu 2019

Kabartoday, Jakarta – Aktivis Betawi yang dikenal sangat dekat dengan Eggi Sudjana mengatakan bahwa dirinya telah dihubungi oleh pihak Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI untuk segera melengkapi berkas terkait pengaduan dugaan kecurangan pemilu 2019.

Sebelumnya, Jalih Pitoeng bersama kuasa hukumnya Eggi Sudjana, Pitra Romadhoni, dan sejumlah kuasa hukum lainnya telah melaporkan atas dugaan kecurangan pemilu 2019 le DKPP beberapa pekan lalu.

Dalam surat tersebut tercantum perihal verifikasi administrasi yang dibuat DKPP tanggal 9 Mei 2019 dan ditujukan keatas nama pelapor Muhidin Jalih alias Jalih Pitoeng.

“Tadi saya dihubungi sama orang DKPP mengenai perkembangan atas pengaduan tersebut untuk melengkapi berkas atau soft file terkait laporan yang sudah diterima pihak DKPP. “Kata Jalih Pitoeng, Jum’at (17/5/2019) dini hari.

BACA JUGA:  KAPPIJA-21 Siap Menggelar ‘Workshop on Youth Challenges and Opportunities in Development’ di UMJ
Surat permintaan DKPP perihal Verifikasi Administrasi

Ditemui di Mapolda pasca mengunjungi Eggi Sujana, Bang Jalih Pitoeng mengatakan pada kabartoday.co.id bahwa dia sudah melaporkan perkembangan tersebut pada Eggi Sujana.

“Langkah ini kami ambil sebagai bukti bahwa kami Relawan Prabowo Sandi tetap mentaati aturan secara konstitusional. BAWASLU yang kami anggap lamban, kami mengambil langkah selanjutnya ke DKPP. “ucapnya.

Jalih juga menceritakan hal tersebut ke Eggi Sudjana yang berada di dalam tahanan Reskrimum Polda Metro Jaya, “tadi sudah saya sampaikan ke Bang Eggi tentang perkembangan dari DKPP. Sekaligus menyampaikan tentang rencana saya ingin menggalang aksi solidaritas bela Eggi Sudjana bersama rekan-rekan relawan dan emak-emak ke Mapolda guna memberi dukungan moral serta meminta kepada pihak kepolisian agar segera membebaskan Bang Eggi. “ucapnya usai kunjungan khusus.

BACA JUGA:  Massa Kepung Bawaslu Dibubarkan Polisi
Aktivis Betawi, Muhidin Jalih alias Jalih Pitoeng

Dikatakannya, hasil pertemuan dirinya dengan Eggi Sudjana, Pengajuan tersebut disetujui Eggi dan Jalih Pitoeng ditunjuk sebagai koordinatornya.

“Bagus itu. Abang setuju. Ya udah Jalih langsung pimpin jadi ketuanya” kata Jalih Pitoeng menirukan ucapan Eggi Sudjana.

Mengenai rencana penggalangan massa untuk memberikan dukungan moral bagi Eggi Sudjana, sekjen Relawan Nasional Prabowo Sandi (RNPAS) ini pun mengatakan “Forum tersebut bertujuan untuk menggalang dukungan moral pada Abang (Red-Dr. H. Eggi Sudjana, SH.MSi) yang sedang berada dalam tahanan Mapolda.

BACA JUGA:  Presisi: Konflik Hukum Civic Rohingya dan Pribumi Indonesia

“Beliau adalah Abang kita, senior kita sekaligus inspirator dalam pergerakan demi menegakan kebenaran serta menuntut keadilan. “ulasnya.

Jalih mengakui telah melakukan konsolidasi kepada beberapa pengurus relawan termasuk para pengurus relawan emak-emak terkait usulannya yang disetujui Eggi Sudjana.

“Insya Allah 1-2 hari kedepan kami akan koordinasikan kembali dengan beberapa rekan dan sahabat perjuangan, ada RNPAS, BEM RNPAS, GEMPAR, GRN PAS, GL PRO 08, IMPAS GNR, GEMATABS dan beberapa simpul lainnya yang terus kita komunikasikan. “jawab Jalih Pitoeng.(Op/red)

Komentar