oleh

DLHK Karawang Undang Rapat Dansektor 18 Citarum Harum

kabartoday, Karawang – Komandan Sektor 18 Citarum Harum, Kolonel Inf. Utoh Zaendy.S.Sos., menghadiri rapat koordinasi program Citarum harum dengan Dansektor lainya beserta Kepala Dinas Lingkungan hidup dan kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang bertempat di gedung Dinas lingkungan hidup dan kebersihan, Rabu (3/7/2019).

Utoh Zaendy juga mengatakan dalam rakor tersebut, kedepannya akan ada tindakan lanjutan, dimana awalnya 51 Desa yang saat ini dikerjakan, ternyata setelah Kadis LH rapat bersama Gubernur Jawa Barat lalu berubah menjadi 128 Desa, para Dansektor tetap fokus di 51 Desa terlebih dahulu sambil menunggu penambahan Desa dari Kadis LH untuk kegiatan. Adapun sektor 18 sendiri telah di mulai bulan Mei 2019 lalu.

“Pada intinya rakor tadi untuk singkronisasi jadwal sosialisasi, pengecekan Ipal perusahaan dan karya bakti di bantaran sungai. “ucap Dansektor 18 Kolonel Inf. Utoh Zaendy.

BACA JUGA:  Wakil Ketua DPRD Karawang Tolak Revisi Perda RTRW

Lanjutnya, ada 6 Desa pantauan, diantaranya Desa Anggadita, Desa Gintung Kerta, Desa Kiara Payung, Desa Walahar, Desa Parung Mulya, dan Desa Kuta Mekar yang dibatasi jarak sungai sepanjang 7.8 KmĀ  di mulai dari walahar sampai jembatan rumah embe 2.

“fokus kita saat ini pembersihan sampah, baik melalui di bakar, di timbun maupun di buat lubang lubang sampah. “Ucapnya.

BACA JUGA:  149 PNS Mendapatkan SK Pensiun Dari Bupati Sidoarjo

Dikatakannya. untuk sungai yang dangkal mungkin masih bisa dikerjakan dan untuk pengerukan memakai alat berat, itu akan di mulai di akhir tahun ini, karena alat beratnya sangat terbatas dan bergiliran dengan sektor lainnya.

“Di sektor 18 ada 23 perusahaan tapi kami akan fokus ke perusahaan yang buang limbah sungai Citarum, ada foto dan ipal, tahap awal kami juga memberikan surat pemberitahuan yang bersifat penekanan, agar ipal nya itu sendiri di tertibkan, dan nanti dari instansi terkait akan mekakukan pengecekan. “pungkasnya.(Aziz hanif)

Komentar