oleh

DPD GMPK Jambi: Pelaku Koruptor Menjamur

Kabartoday, Jambi – Ketua DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Jambi menggelar workshop, ‘Pencegahan dan Penindakan Aparat Hukum Terhadap Koruptor’ di Gedung Kesbangpol Jambi, Rabu (27/2/2019).

Workshop yang juga dihadiri pejabat Ditreskrimsus Polda Jambi, Kasubdit Tipikor AKBP, Ade Dirman, SH.MH., sebagai pemateri, masyarakat umum, Mahasiswa dan para stakeholder dengan mengangkat satu permasalahan koruptor dan kerugian Negara.

AKBP Ade dalam sambutannya menyampaikan bahwa maraknya pelaku koruptor (pelakor) sudah sangat menjamur dan cukup sulit memeranginya, tidak sedikit juga para pemangku jabatan yang terbukti korupsi.

BACA JUGA:  Ditlantas Polda Riau Berikan Penilaian Road Safety Partnership Action

Bentuk korupsi lanjut Ade, banyak dikarenakan mereka menyalahi kewenangan jabatan, pemberian hadiah kepada pemangku jabatan, dan lainnya. “Tidak sedikit para koruptor sudah terbukti bersalah hingga di pidana kurungan penjara. “ucapnya.

Ade juga mengatakan, korupsi adalah kejahatan Negara, istilahnya termasuk extra ordinary crime atau kejahatan luar biasa.

Senada, Bunda Arneta selaku Ketua DPD GMPK Jambi memaparkan, bahwa dalam pencegahan tindak penyalahgunaan wewenang dan jabatan hingga berujung indikasi-indikasi akan terjadinya korupsi sampai mereka harus ke hotel prodeo, itu bukan suatu hal yang tabu di mata publik.

BACA JUGA:  Pemasangan Tidak Sesuai Ketentuan, Puluhan APK Di Turunkan Satpol PP Dan Bawaslu Tanjungbalai

“Merampok uang Negara bagi para koruptor mungkin suatu hal kecil, cukup dipenjara 2 tahun, 4 tahun atau lebih, buat mereka tak kenal kapok. “kata Bunda Arneta.

Peran serta masyarakat dalam hal ini sangat dibutuhkan, “jangan takut menegur pejabat. “Pinta Bunda Arneta.(Hs)

Komentar