oleh

DPP HIKKAPI Demesioner Harus Dirombak Total

Kabartoday, Jogyakarta – Gerbong kepengurusan Himpunan Kontraktor Perkeretaapian Indonesia (Hikkapi) yang saat ini sudah demisioner harus dirombak total dan jangan dipilih lagi. Demikian ditegaskan Ketua DPD Hikkapi Jawa Timur Heru Sukoco.

“Abdurahman boleh ditunjuk sebagai Ketum priode mendatang tapi dengan syarat harus dirombak total. “ujar Heru yang diaminin pengurus propinsi lain Menurut dia, kedepan Hikkapi harus diurus orang-orang profesional dan ngayomi anggota, Senin (29/4/2019).

Sebelumnya dalam pemandangan umum para peserta Munas atas pertanggung-jawaban Abdurahman mempertanyakan mengenai kualifikasi anggota. Dimana DPP harus mampu menyeimbangkan kedudukan bagi anggota.

BACA JUGA:  PT.Garuda Mengenai Permasalahan Yang di Hadapi Akhir Tahun ini

“Sudah seharusnya, Anggota yang besar harus membantu yang kecil di daerah agar terjadi pemerataan dan percepatan pembangunan, “kata salah satu peserta Munas.

Peserta dari DPD Sumut pertanyakan program pengembangan kapasitas yang dijanjikan DPP yang tidak pernah dilaksanakan. Hal ini merupakan kekhawatiran mengingat persaingan global yang makin massif dan kemungkinan masuknya perusahaan asing di sektor perkeretaapian.

BACA JUGA:  DPR Sepakat Bentuk TGPF Tragedi Kemanusiaan Pemilu 2019
Ketua DPD I Nengah Suyasa

Pendapat senada juga disampaikan DPD DKI Jakarta dan Banten, melalui Ketua DPD I Nengah Suyasa juga menekankan lemahnya kepemimpinan Abdurahman dalam mengkonsolidasikan hubungan internal maupun eksternal.

“Sepertinya Hikkapi jalan ditempat, hal ini tentu saja membuat anggota resah, “ulas Nengah.

Begitu juga DPD Jabar, Waisto mempertanyakan manfaat jadi anggota Hikkapi. Ketidakjelasan ini membuat beberapa anggota malah mengundurkan diri. Begitu juga dengan akuntabilitas laporan keuangan yang diragukan.

BACA JUGA:  Fahri Bahas Zero Waste dan Isu Lingkungan Bersama Delegasi Norwegia

“Akuntabilitas laporan keuangan Hikkapi tidak jelas, sehingga alur pendanaanpun patut dipertanyakan, “urainya.

Para Pendiri HIKKAPI

Disisi lain, DPD Jateng dengan keras mengingatkan pentingnya peningkatan kemampuan komunikasi organisasi hikkapi dengan instansi pemerintah maupun instansi terkait lainnya.

“Hikkapi harus selalu bersinergi dengan pihak Pemerintah terutama Kemenhub. Jika perlu harus bangun sinergitas yang baik dengan Ditjen Perekeretaapian dan instansi lainnya, “pungkasnya.(Tdk/Op)

Komentar