oleh

Dr. Nirmala Chandra Dewi Motik SH. Ingin Indonesia Miliki UU Maritim

Kabartoday, Jakarta, Dr. Nirmala Chandra Dewi Motik SH. Yang biasa Akrab dipanggil dengan sebutan Dr. Chandra Motik SH. merupakan sosok Srikandi Maritim Indonesia, “Ia merupakan pakar di bidang hukum maritim. Pada Jumat 22/4/2019. Merupakan hari istimewa baginya.

Jumat (22/4) Dr. Chandra Motik menyelenggarakan syukuran hari lahirnya. Terlihat di acara tersebut para emak – emak dengan mengenakan pakaian berwarna putih dan beberapa anak – anak terlihat asik memainkan rebana. Walau terlihat sederhana namun terlihat Keakraban dalam suasana itu.

Dr. Chandra Motik bersama sahabat

Dr. Chandra Motik SH. Saat diwawancarai oleh awak media Kabartoday.co.id mengatakan, “saya berterimakasih atas apresiasi dari kawan – kawan yang sudah datang dan berinisiatif membuat acara ini, terima kasih juga atas semua doa kebaikannya, ” ujarnya.

BACA JUGA:  Natalius Pigai Singgung Tim Hukum Jokowi Hina 9 Hakim MK

Chandra Motik dalam perbincangan juga mengatakan, harapan kedepannya untuk dirinya dan keluarga semoga Allah berikan kesehatan juga keberkahan, ini juga anniversary pernikahan saya juga loh…yang ke 36 Tahun, “tuturnya.

Untuk harapan Indonesia kedepannya, Pakar hukum maritim ini berharap Indonesia yang dikatakan negara maritim nantinya mempunyai UU Maritim. Indonesia akan disebut sebagai negara maritim jika laut benar-benar menjadi tulang punggung perekonomian, khususnya dalam penguasaan perdagangan dan transportasi laut. Namun untuk menuju sebagai Poros Maritim Dunia, masih terbentur oleh berbagai kendala, salah satunya hingga saat ini Indonesia belum memiliki Undang-undang Hukum Maritim. Padahal Indonesia butuh seperangkat aturan hukum kemaritiman yang kokoh dan tidak tumpang tindih.

BACA JUGA:  Di Usia Ke 46, Habib Abdul Qodir Optimis Para Pengusaha Taat Pajak

“Agar visi misi mewujudkan Indonesia sebagai negara maritim dapat tercapai, maka harus segera dibuat Undang-undang Hukum Maritim yang dapat dijadikan landasan pembangunan kemaritiman di Indonesia,” ujar Chandra Motik.

Dr. Nirmala Chandra Dewi Motik SH. Dimata sahabat, ” Elly salah satu sahabat Dr. Chandra Motik mengungkapkan, ” saya berteman dengan beliau sudah dari saat SMP, kami sama – sama di SMPN 1 Cikini, angkatan tahun 1968. Dikatakan juga oleh Elly, Chandra Motik sangat senang dengan acara ini, ini sebagai suprise dari Taklim kami, dimana kami sama-sama dalam satu majelis Taklim, bukan hanya itu, “Anda, demikian saya memanggil Chandra Motik sebagai panggilan akrab saya kepada beliau, kami juga dalam satu wadah “relawan perempuan Prabowo” Chandra Motik adalah salah satu pembina di perkumpulan itu, “ujar Elly.

BACA JUGA:  Sambut HUT RI ke 75 Kodim 0505/JT Lakukan Giat Rehab RTLH
Elly salah satu sahabat Dr. Chandra Motik

Setelah acara pemotongan kue dan para sahabat mengucapkan selamat kepada Dr. Chandra Motik SH. Tak ayal, emak-emak yang tergabung dalam wadah perempuan Prabowo Menuju Presiden 2019 ini meneriakan yel-yel Prabowo Presiden… Prabowo Presiden. (Anna Jameela)

Komentar