oleh

Dua Cakades Gladag Bakal Bertarung Rebutan Jabatan

Kabartoday, BANYUWANGI – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gladag, menggelar pengundian dan penetapan nomor urut calon kepala Desa tahun 2109- 2025. Pengundian dan penetapan ini bertempat di Balai Desa Gladag, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (30/8/19) malam.

Pengambilan nomor urut dihadiri oleh masing-masing bakal calon kepala desa, yaitu Achmad Chaidir Sidqi S.Sos (incumbent) dan Muhamad Fauzi. Dalam agenda yang diadakan tiap 6 tahun sekali ini juga disaksikan oleh Ketua BPD Gladag bersama anggota, LPMD bersama anggota, tokoh agama, Babinsa dan Bhabinkantibmas Desa Gladag, serta undangan yang hadir dan dari tim sukses kedua Calon Kepala Desa (Cakades) Gladag.

Dari hasil pengundian nomor urut dan penetapan Cakades Gladag tahun 2019, nomor urut 01 didapat oleh Achmad Chaidir Sidqi (incumbent) dan nomor urut 02 Muhamad Fauzi.

BACA JUGA:  Wisuda PAUD Maranatha Sorsel, Pendidikan Harus Dimulai Sejak Usia Dini

“Pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan tertib, aman, damai dan lancar. Masing masing calon bisa mengikuti petunjuk yang sudah di tentukan oleh panitia,” kata panitia Pilkades Erpandi, M.Pd.

Erpandi juga menjelaskan, bahwa persiapan penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut Cakades Gladag periode 2019 – 2025 ini mengacu pada aturan aturan yang sudah di tentukan melalui panitia pemilihan kabupaten. Ketentuan itu mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 1 Tahun 2017.

BACA JUGA:  PDIP Minta C1 Plano Dibuka saat Hitung Suara

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gladag, Suparno S.Pd menyampaikan, bahwa pihaknya bertanggung jawab untuk melaksanakan pemilihan, pengangkatan, dan pemberhentian kepala desa. Akan tetapi tidak luput dari delegasi panitia yang ada.

“Selaku Ketua BPD, kami selalu mengawasi dan memantau pelaksanaan kepanitiaan. Kami juga mengingatkan kepada seluruh anggota BPD dan anggota LPMD harus netral, benar benar netral,” pungkas Suparno. (HS) 

Caption : Dari kiri, Ketua panitia penetapan Cakades Gladag Erpandi M.Pd, calon nomor urut 1 Achmad Chaidir S. Sos dan calon nomor urut 2 Muhamad Fauzi, serta Ketua BPD Suparno S.Pd

Komentar

News Feed