oleh

Dua Juta Lebih Pemudik Motor Melintas Karawang 

Kabartoday, Karawang – Sebanyak  2 juta lebih pemudik motor hingga lima hari pasca lebaran yang telah meninggal  Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Para pemudik yang menggunakan sepeda motor merupakan mereka yang mengunakan jalur Arteri Kabupaten Karawang tujuan Kabupaten Bekasi dan Jakarta.

Hingga lima hari pasca lebaran pemudik yang menggunakan roda dua yang memenuhi jalur Arteri Kabupaten  Karawang.

Dibandingkan pada dengan tiga hari  pasca Lebaran atau pada sabtu malam minggu, jumlah pemudik yang melintas jalan Arteri Kabupaten Karawang.

BACA JUGA:  Pendiri Assafiiyah Serukan Sholat Subuh Akbar di GBK

Dari hasil pantauan Kabartoday.co.id dilapangan bahwa pemudik yang menggunakan motor mengalami  lonjakan. Di prediksi situasi tersebut puncak dari arus balik lebaran tahun 2019, yang melewati jalan arteri  Kabupaten Karawang.

Sementara hingga hari, Senin (10/6) tadi siang hingga sore, pemudik yang melintas di jalur Arteri Kabupaten  Karawang Terpantau  ramai dan lancar.

Menurut Wiwin salah seorang petugas pos Tanjungpura Kabupaten Karawang, bahwa berdasarkan data perhitungan  manual di pos Mudik Tanjungpura  Karawang mengalami lonjakan arus balik mudik gunakan 2 roda.

BACA JUGA:  Akun Hoax Pendukung Capres Jokowi-Ma'Aruf Amin Terbongkar Soal Ibu Lis

Pos Tanjungpura Kabupaten Karawang merupakan pos pintu keluar perbatasan Kabupaten Karawang  dengan Kabupaten Bekasi menuju Jakarta

“Mencatat sebanyak Dua juta tujuh ratus tujuh puluh tujuh pemudik Roda dua yang telah meninggal Kabupaten  Karawang. “Katanya.

Jumlah tersebut merupakan hasil perhitungan dari satu hari setelah lebaran hingga lima hari hingga lima hari setelah lebaran sampai pukul 13.00wib.

BACA JUGA:  Petisi Keadilan Korban Pemerkosaan Joni dan Jeni Tembus 140.492

Meskipun saat ini terpantau lancar, petugas tetap akan melakukan antisipasi bila terjadi lonjakan jumlah pemudik,  mengingat sebagian pemudik yang  mayoritas merupakan pekerja, mereka akan kembali beraktivitas normal bekerja pada senin minggu depan.

 “Arus balik kendaraan roda dua ini di prediksi akan terus terjadi hingga tujuh hari pasca lebaran. “Pungkasnya.(Nurjaya bachtiar)

Komentar