oleh

Dua Negara Ini Saling Pamer Olahraga Tradisional

Kabartoday, Jakarta – Ratusan personel Bakamla dan Korean Coast Guard (KCG) berbaur dalam meriahnya permainan tradisional kedua negara. Aktivitas bersama ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan olahraga bersama di Lapangan Banteng, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).

Kedatangan rombongan KCG di lapangan yang bernilai sejarah dengan ikon patung pembebasan Irian Barat ini dipimpin langsung oleh Commanding Officer of Badaro 3011 Capt. Kim Seong-Hoon, sementara dari Bakamla dipimpin Kepala Biro Umum Laksma Bakamla Sandy M. Latief.

Selain senam bersama, personel dari dua institusi Coast Guard kedua negara ini juga memamerkan permainan tradisional masing-masing. Bakamla memperkenalkan permainan tradisional Indonesia seperti tarik tambang, bakiak beregu, balap karung dan memindahkan kelereng dengan sendok, kesemuanya dikemas dalam bentuk perlombaan.

BACA JUGA:  Relawan Merah Hati:Sosok Iwan Bule Adalah Figur Yang Layak Memimpin PSSI

KCG pun tidak mau kalah, mereka juga membawa permainan tradisional negaranya yang disebut Tuho, mirip dengan permainan lempar panah, serta permainan Jegichagi yang mirip sepak takraw hanya saja berbeda penggunaan alat sepaknya. Tampak keceriaan dan kemeriahan dalam kegiatan bersama ini, antara personel Bakamla dan KCG timbul keakraban sebagai institusi sesama Coast Guard.

BACA JUGA:  Saat Bepe Kehilangan Medali Juara Piala Presiden

Turut hadir memeriahkan aktivitas bersama ini yaitu Kepala Bagian Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Drs. Toni Syaiful, Kepala Bagian Keuangan Kolonel Bakamla Anton Herspic, BAC dan Kepala Bagian TU dan Rumga Kolonel Bakamla Agus Haryanto.(Bbg)

Komentar