oleh

Dua Pemuda Tukang Palak Ini Ditangkap Petugas Polsek Sei Beduk

Kabartoday, Batam – Dengan tertangkapnya Hasan Suksin (24) dan Fransiskus Ronal (24) oleh Polisi Sektor (Polsek) Sei Beduk, menjadi jawaban bagi keresahan masyarakat beberapa waktu lalu.

Diketahui dua pemuda ini merupakan pelaku kejahatan bermodus meminjam mancis dan meminta rokok.

Menurut keterangan Kapolsek Sei Beduk, AKP Joko Purnawanto, setelah meminjam mancis dan meminta rokok, pelaku juga memaksa dengan cara memakai korbannya sambil mengeluarkan senjata tajam dari balik bajunya.

BACA JUGA:  APES, KPU Rohul Tegaskan Tidak ada Anggaran Publikasi Untuk Media di Pemilu 2019

Andi Purnama (27) salah satu korban mengutarakan peristiwa yang terjadi pada dirinya. Kata Andi kedua pelaku merampas barang miliknya berupa satu unit telepon seluler merk Samsung sambil acungkan ancaman dengan senjata tajam.

Terjadinya kejahatan pemerasan disertai pengancaman ini tepatnya di jalan DAM ATB, Kelurahan.Tanjung Piayu, Kecamatan.Sei Beduk, Batam. Rabu (15/5/2019) sekitar jam 18.00.

BACA JUGA:  Soal Taman Monas, Sanny Irsan Kritik Rachmat Gobel Sentil Anies

Berdasarkan laporan AP Kamis (16/5) ke kantor Polsek Sei Beduk, pihak kepolisian dengan sigap menindak lanjuti kejadian kejahatan yang terjadi ditengah masyarakat yang sedang sibuk akan berbuka puasa.

Dan sekitar 24 jam setelah laporan AP pihak berwajib telah dapat meringkus dua pelaku di daerah Kabil, Nongsa (17/5).

Kapolsek Sei Beduk, AKP Joko Purnawanto

AKP Joko Purnawanto, yang ditemui saat buka puasa bersama di Polsek Sei Beduk, membenarkan perisitiwa itu. Ia menghimbau peran serta masyarakat sangat penting untuk penanggulangan gangguan keamanan yang terjadi ditengah masyarakat.

BACA JUGA:  Anies Sebut Penerbitan IMB Pulau Reklamasi Dasarnya Pergub DKI Terdahulu

“Dengan segera melaporkan kejadian kepihak kepolisian itu sudah tindakan yang tepat, demi terjaganya kondisi yang tetap baik dan kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri, “ucapnya.(Indri)

Komentar