oleh

Dua Sejoli Diciduk BNNP Maluku Saat Jemput Paket Sabu di Ekspedisi

Kabartoday, AMBON – Personil Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Maluku berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika dari Jakarta ke Ambon Senin (29/7). Dua orang diamankan dalam kasus ini.

Narkotika jenis sabu dengan berat 83,57 gram ini berasal dari Jakarta. Masuk ke Ambon melalui jasa ekspedisi J & T. Beruntung personil BNNP Maluku berhasil menggagalkan masuknya barang haram ini ke Ambon.

Sepasang kekasih yaitu RP alias E (laki-laki) dan JM alias C (perempuan) warga Kota Ambon diciduk petugas beberapa saat usai mengambil paket sabu ini di kantor J & T belakang soya Ambon.

“Kita (BNNP) Maluku berhasil mengungkap kasus narkotika jenis sabu seberat 83,57 gram yang dikirim melalui jasa ekspedisi,” jelas Plh Kepala BNNP Maluku Abner Timisela kepada wartawan Kamis (1/8)  di kantor BNNP Maluku, kawasan Karang Panjang Ambon.

BACA JUGA:  Wabup Situbondo Lepas Arus Balik Mudik Gratis dan Bekali Uang Jalan Pemudik

Timisela yang saat merilis kasus ini didampingi Kabid Pemberantasan dan Penindakan Nur Alim, Kabid Rehabilitasi Leo Simatupang serta Kabag Umum Mientje Jacoba ungkapkan kedua sejoli warga Kota Ambon ini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kepemilikan narkotika.

Ia beberkan pengungkapan kasus ini berawal saat personil BNNP Maluku mendapat informasi adanya pengiriman narkotika jenis sabu dari Jakarta ke Ambon.  Barang haram ini hendak diselundupkan ke Ambon memanfaatkan jasa pengiriman udara ekspedisi J&T yang berkantor di jalan Rijali, kawasan Belakang Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

BACA JUGA:  Diduga Gelembungkan Suara Caleg DPR RI, PPK & PPS se Kecamatan Wongsorejo dilaporkan ke Bawaslu

Kemudian pada Senin pagi (29/7) personil bidang pemberantasan dan penindakan BNNP Maluku melakukan pengintaian di sekitar kantor J&T. Beberapa waktu melakukan pengintaian, mereka mencurigai gerak-gerik sepasang kekasih tersebut di depan kantor ekspedisi J & T.

Keduanya dibekuk sekitar pukul 10.45 WIT saat selesai mengambil paket ini. Saat perugas membuka paket ini, ditemukan barang yang diduga narkotika jenis sabu.

Kemudian mereka langsung digelandang ke Kantor BNNP Maluku kawasan Karang Panjang Ambon untuk menjalani pemeriksaan.

Sementara itu BNNP Maluku berhasil menangkap DP0 an HT alias A alias M. Ia diduga terlibat dalam perkara dengan tersangka JT alias J dengan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 770. 72 gram yang terjadi Rabu tanggal 03 Juli 2019 Pukul 17.30 Wit di Depan Maluku Citi Mail (MCM) Jln Jendrel Sudirman Desa Hative Kecil Kecamatan Sirimau Kota Ambon. Dan dari perkara tersebut. BNNP Maluku masih melakukan pengejaran terhadap dua terduga lainnya yaitu ST alias A dan JL alias L.

BACA JUGA:  Hasil Sidang MK, Mr Kan Soroti Situng Resmi KPU Yang Amburadul

Saat ini, ketiga orang tersangka ini telah menghuni ruang tahanan BNNP Maluku untuk menghadapi proses hukum. (MAL)

Komentar