oleh

Dua Siswa SMKN 2 Garut Sabet Medali Emas Pada Event O2SN-SMK Tingkat Prov. Jabar

-Aktual, Daerah-284 views

Kabartoday, Garut (Senin,- Dua putra terbaik garut, siswa SMKN 2 Garut berhasil menyabet medali emas pada event Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di GOR Pajajaran, Jl. Pajajaran, Kota Bandung, (29/7/2019).

 

Kedua atlet kontingen O2SN-SMK yang membawa harum nama Kabupaten Garut ini adalah Ananda Rafi Ihsyan Ramdani, siswa kelas XI.TKR.2 dan Kaka Fadlan Muharam, siswa Kelas XI.TKR.5, keduanya merupakan siswa berprestasi emas dari SMKN 2 Garut.

 

Mereka masing-masing meraih medali di cabang olah raga (Cabor) Renang dan Pencak Silat. pada Cabor Renang medali emas diraih oleh Ananda Rafi Ihsyan Ramdani, sementara Kaka Fadlan Muharam menyumbangkan medali emas di Cabor Pencak Silat pada Jum’at (26/7) di GOR Pajajaran, “tutur Wakil Kepala Sekolah, Ica Santana, S.Pd, MM.

BACA JUGA:  52 Anak Ikuti Hafidz On Radio di Jakarta Islamic Centre

Ucapan selamat pun mengalir untuk kedua bintang muda ini bukan hanya dari lingkungan di sekolah tempat keduanya menimba ilmu, dari Masyarakat luas, Dinas Pendidikan dan Lingkungan Birokrasi Pemerintahan Kabupaten Garut pun turut berbangga hati atas prestasi dipersembahkannya untuk garut.

Kedua siswa tersebut selanjutnya akan mewakili Jawa Barat ke olimpade olah raga sekolah tingkat nasional yang dilaksanakan di Aceh pada tahun 2020 nanti.

BACA JUGA:  Akui Akunnya Dibajak, Polisi Tetap Menahan Mustofa Nahwarawardaya

Sementara ini pihak sekolah memberikan bea siswa kepada kedua siswa berprestasi emas tersebut. Itu kami berikan sebagai bentuk penghargaan prestasi yang diraihnya dan mengharumkan nama baik sekolah, “kata Plt. Kepsek SMKN 2 Garut, Drs. Pudji Santoso.

Sementara Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) Bidang Kesiswaan, Ica Santana, S.Pd, MM berharap pemberian beasiswa ini menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi dan menjadi perangsang prestasi bagi siswa yang lainnya diberbagai bidang lingkup pelajar, “tukas Ica menambahkan pemaparan Plt. Kepsek.

BACA JUGA:  Prabowo Menang Situng Suara Sementara BPN, KPU Sibuk Rekapitulasi Nasional

Kami ucapkan selamat dan terima kasih, kami sebagai pembina kesiswaan merasa bangga atas kiprahnya yang sampai ke tingkat provinsi dan meraih prestasi gemilang. Besar harapan dan dukungan moril dari kami agar kedua putra berprestasi dari sekolah ini mampu meraih juara di tingkat nasional, di Aceh nanti. Begitupun harapan bagi siswa yang lain dapat mengikuti jejak prestasi mereka, “begitu Ica menyampaikan harapannya kepada crew kabar today di Garut. *(Alam)

Komentar