oleh

Duduk Bacarita Kamtibmas Ala Polres Aru Jelang New Normal dan Pelaksanaan Pilkada

-Daerah-26 views

Kabartoday, DOBO – Polres Kepulauan Aru menggelar kegiatan “Duduk Bacarita Kamtibmas” jelang penerapan New Normal dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Bulan Desember mendatang. Dalam kegiatan ini, selain melibatkan unsur pemerintahan Kabupaten Kepulauan Aru juga melibatkan unsur masyarakat.

Kegiatan Duduk Bacarita Kamtibmas ini dilaksanakan Rabu (17/6/2020) berlokasi di Cafe Tirta Kecamatan Pulau-Pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru. Kegiatan ini dipimpin Kasat Binmas Polres Kepulauan Aru AKP R Bembuain yang mewakili Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto.

Dalam kegiatan ini, AKP R Bembuain didampingi Kapolsek Pulau-Pulau Aru AKP S Buamona, Wakapolsek Pulau-Pulau Aru Iptu Leo Siwabessy serta sejumlah personil Polres Kepulauan Aru dan Polsek Pulau-Pulau Aru.

BACA JUGA:  Kapolda Banten Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

Sebanyak empat orang pejabat hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Duduk Bacarita Kamtibmas ini. Mereka adalah Kasat Binmas Polres Kepulauan Aru AKP R Bembuain, Kapolsek Pulau-Pulau Aru AKP S Buamona, Camat Pulau-Pulau Aru R Ngeborsian serta Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Aru Hendrik Ngutra.

Hadir pada kegiatan ini beberapa Ketua Organisasi Pemuda antara lain Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ketua RT serta jurnalis.

Dalam kegiatan ini terlihat ada penjelasan dari para narasumber tentang penerapan New Normal serta jelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Kepulauan Aru yang direncanakan pada bulan Desember mendatang. Setelah itu ada pertanyaan dari peserta sehingga terjadilah diskusi materi seputar cipta kondisi kamtibmas yang kondusif di kabupaten berjuluk Bumi Jargaria ini. Kegiatan ini berlangsung sekitar 3,5 jam yang di mulai pukul 10.30 WIT hingga pukul 13.55 WIT.

BACA JUGA:  Soal Banjir di Jakarta, FWJ Minta Rekan Media Jangan Sudutkan Anies Baswedan
AKBP Eko Budiarto,S.IK -Kapolres Kepulauan Aru

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto menjelaskan pelaksanaan kegiatan Duduk Bacarita Kamtibmas ini adalah dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru khususnya dalam menyongsong Pilkada 2020 serta Penerapan New Normal di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Inti dari kegiatan ini adalah penyampaian dari narasumber kepada para peserta tentang berbagai hal jelang penerapan New Normal di Kabupaten Kepulauan Aru ditengah pandemi Covid-19. Juga tentang proses Pilkada Kabupaten Kepulauan Aru yang direncanakan pada bulan Desember nanti,” jelas Budiarto, Rabu (17/6/2020).

BACA JUGA:  Polres Kepulauan Aru Bersihkan Masjid dan Semprot Disinfektan Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Jebolan Akabri Kepolisian tahun 1999 ini katakan tujuan yang ingin dicapai pasca kegiatan Duduk Bacarita Kamtibmas ini adalah terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru.

“Semua kegiatan ini bertujuan adalah untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru,” tandas Budiarto. (Manuel)

Komentar