oleh

Duel Sengit Ditengah Jalan 2 Oknum Shabara Polres Nias Dengan 1 Anggota TNI

Kabartoday, Nias – Perisitiwa terjadinya duel sengit ditengah jalan Diponegoro Kota Gunungsitoli, Nias membuat akses lalu lintas sedikit terhambat.

Terlihat dalam video yang berdurasi 0:43 detik itu, duel antara aparat Negara menjadi tontonan publik.

Insiden ini terjadi pada hari Selasa (5/3/2019) pukul 13.10 Wib. Perkelahian yang diketahui atas informasi masyarakat sekitar area TKP, membenarkan bahwa mereka yang berduel dari kesatuan TNI Yonif 123/RW atas nama Andri Kurniawan Mendrofa dengan dua anggota Polri Shabara Polres Nias yang diketahui bernama  Benhardisman Waruwu dan Muhammad Aditya Sihotang.

BACA JUGA:  Gara-Gara Salam Dua Jari, 3 Karyawan Hotel Di Adukan Pendukung Jokowi ke Polisi

Menurut keterangan warga di TKP bahwa Benar telah terjadi perkelahian antara salah seorang mayarakat yang berpakaian biasa dengan dua orang Anggota Polras Nias sekitar pukul 13.10 Wib bertempat di depan Shorum Yamaha Jln. Diponegoro Kel. Ilir Kec.Gunungsitoli Kota Gunungsitoli.

Video terkait

Dijelaskan warga, Sdra Andi Kurniawan Mendrofa pada saat melintas di depan Tokoh Mardiana hendak menuju Kota Gunungsitoli, tiba-tiba datang dua orang oknum Polres Nias dari belakang dengan saling beriringan menuju Kota Gunungsitoli, lalu mereka saling menyalip dengan menggunakan Sepeda Motor.

BACA JUGA:  Gelombang Tinggi Selat Bali, Dua Mobil Jadi Korban

Di depan Shorum Yamaha Jl. Diponegoro Prada Andri Kurniawan Mendrofa dihentikan oleh dua orang oknum Polres Nias tersebut.

Merasa tak tau apa maksudnya diberhentikan seperti itu, Prada Andri bertanya, “Kenapa bang saya dihentikan”

Oknum Polres Nias menjawab, Kenapa kau kayak gitu tadi menyalip-nyalip.

Prada Andri Kurniawan Mendrofa mengalah, “udahlah bang saya pergi aja mau belanja”

Onum Polres Nias mengambil kunci Sepeda Motor Prada Andri Kurniawan Mendrofa, hingga memunculkan suasana emosi.

“Apa maksud kalian ngambil kunci motor saya. “Tanya Mendrofa.

BACA JUGA:  Kedubes RI Di Wellington Imbau Warga Indonesia di Selandia Baru Wapada

Lalu Oknum Polres Nias mendorong Prada Andi Kurniawan Mendrofa dan mereka memukul ke arah kepala Mendrofa, lalu mengelakkan diri dan membalas memukul dua orang polisi tersebut.

Selanjutnya kedua aknum Polres Nias tersebut ngotot mau memukul Prada Andri Kurniawan Mendrofa dan memanggil kawan-kawannya yang lain.

Atas peristiwa tersebut, Anggota Unit Intel dan Provost Dim 0213/Nias beserta Dansubpom 1/2-5 Nias langsung ke TKP dan membawa Prada Andri Kurniawan Mendrofa Ke Kantor Unit Intel Dim 0213/Nias untuk dimintai keterangan.(An/Red)

Komentar