Kabar Today http://www.kabartoday.co.id Jujur & Aktual Fri, 22 Nov 2019 13:08:28 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.2.4 Terkait Program Perhutanan Sosial, Perhutani Berpijak Pada Peraturan Menteri No. 83 http://www.kabartoday.co.id/terkait-program-perhutanan-sosial-perhutani-berpijak-pada-peraturan-menteri-no-83/ http://www.kabartoday.co.id/terkait-program-perhutanan-sosial-perhutani-berpijak-pada-peraturan-menteri-no-83/#respond Fri, 22 Nov 2019 13:08:28 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=34494 ]]> Kabartoday, BANYUWANGI – ADM/Kepala Kesatuan Pemangku Hutan (KKPH) Banyuwangi Selatan, Jawa Timur, Nur Budi Susatyo, S.Hut, MM menyatakan, ada kurang lebih 2600 Hektar dimohon oleh Kelompok Tani Hutan (KTH) yang indikasinya masuk dalam kawasan pertambangan resmi sebanyak kurang lebih 3500 hektar. Termasuk didalamnya ada kegiatan penambangan tanpa ijin yang sudah di inventarisir oleh perusahaan BUMN ini. Yakni ada sekitar 200 an lebih.

Kepada awak media, Nur Budi Susatyo,S.Hut, MM, mengatakan akan melakukan koordinasi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Banyuwangi, H. Ir. Mujiono. Dengan harapan bisa dilakukan diskusi dengan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda).

“Kami akan koordinasikan soal penambangan tanpa ijin, sekaligus kami laporkan progres KTH dan Perhutanan Sosial,” ujar Nur Budi Susatyo, Kamis (21/11/19), di kantornya, Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Untuk KTH yang mengajukan Perhutanan Sosial kurang lebih 2600 hektar itu, SK-nya belum keluar. Tapi KPH Banyuwangi Selatan sudah menyurati agar dilakukan revisi. Karena masih ada lahan lain yang bisa dilakukan untuk kegiatan Perhutanan Sosial.

Dalam program Perhutanan Sosial, Perhutani, kata Nur Budi Susatyo, lebih memilih dasar atau berpijak pada Peraturan Menteri (Permen) No. 83. Pasalnya dalam Permen 83 Perhutani sudah memiliki LMDH yang telah lebih dahulu diberdayakan.
Masyarakat yang berkeinginan mengajuhkan Perhutanan Sosial, lanjut Nur Budi Susatyo, diharapkan lewat skema MKK atau Model Kampung Konservasi yang bekerjasama dengan Perhutani setempat.

“Dalam Permen No. 39, masyarakat harus bertanggung jawab sendiri, bayar pajak sendiri dan memberikan sharing kepada Perhutani”, jelasnya.

Untuk kawasan di kawasan Gunung Salakan, Perhutani baru melakukan sosialisasi Perhutanan Sosial ke pengurus dan pendamping. Sedangkan di Banyuwangi sendiri telah ada beberapa kelompok pendamping, yaitu lembaga Laskar Hijau, Semut Ireng, Arupa, dan Wana Caraka.

Sementara sikap pemerintah daerah Kabupaten Banyuwangi, dalam menanggapi keterangan Perhutani, lewat KKPH Banyuwangi Selatan, masih berencana melakukan rapat bersama dengan pemangku kepentingan, stakeholder maupun dengan forum pimpinan daerah (Forpimda).

“Kita akan segera rapatkan bersama dengan pemangku kepentingan, stakeholder maupun dengan Forpimda,” ungkap Sekdakab Banyuwangi, Ir. H. Mujiono, saat dihubungi wartawan via ponselnya, Jumat (22/11/19).

Sekda Mujiono, mengaku baru mengetahui adanya penambang ilegal, sekitar beberapa minggu yang lalu. Untuk menghindari hangatnya persoalan tambang di masyarakat, terutama wilayah Sumberagung Pesanggaran, dia merencanakan akan menggelar rapat bersama dalam rangka menbahas penertiban penambang ilegal minggu depan. (HS) 

Caption : KKPH Banyuwangi Selatan, Nur Budi Susatyo dan ilustrasi Perhutanan Sosial di Banyuwangi

]]>
http://www.kabartoday.co.id/terkait-program-perhutanan-sosial-perhutani-berpijak-pada-peraturan-menteri-no-83/feed/ 0
Kini Saatnya Generasi Millennial Punya Kursi Pijat Sendiri http://www.kabartoday.co.id/kini-saatnya-generasi-millennial-punya-kursi-pijat-sendiri/ http://www.kabartoday.co.id/kini-saatnya-generasi-millennial-punya-kursi-pijat-sendiri/#respond Fri, 22 Nov 2019 04:08:57 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=34488 ]]>  

Jakarta (Kabartoday) Kursi pijat yang identik dengan produk untuk orang tua, kini disulap tampil lebih modern dengan warna-warna pastel yang cerah khas generasi millennial. Inovasi ini dibuat oleh ADVANCE, sebuah brand alat kesehatan yang telah berpengalaman lebih dari 25 tahun di bidang therapy equipment.
Designnya yang ramping dan stylish juga menggeser kebutuhan area yang luas untuk memiliki kursi pijat, sehingga bisa dengan mudah ditempatkan di ruang manapun baik di rumah, apartment, maupun ruang kantor, Meskipun begitu, alat ini tetap memiliki fitur reclining seat hingga 35o, jadi Anda tetap bisa mengatur sendiri posisi duduk yang paling nyaman.
“Sekarang pasar kursi pijat tidak hanya untuk masyarakat yang sudah berumur, karena tidak sedikit pekerja di usia muda yang memiliki aktifitas padat. Tanpa disadari, kesibukan berlebih itupun akhirnya menimbulkan kelelahan dan stress, yang akhirnya membuat kita lebih rentan terkena penyakit mulai dari flu, gangguan tidur, hingga yang lebih berat seperti diabetes dan alzheimer.” Jelas Hendra selaku Sales & Marketing Director ADVANCE.(22/11/2019)

 

 

 

Menyematkan sistem 5 Focus Programs, ADVANCE Ichiro Young2 akan memberi pijatan maksimal pada leher, bahu, punggung, pinggul, dan betis. Selain itu, kursi pijat ini juga dilengkapi dengan fitur Hot Stone Therapy yang mengadaptasi fungsi batu panas, yang bermanfaat unuk mengurangi sakit pinggang, dan melancarkan sirkulasi darah.
Tak kalah menariknya, ADVANCE juga akan segera meluncurkan produk baru Neo Neck Cushion3 di kelas portable massager. Sebuah alat pijat yang simple dan mudah dibawa kemana saja, namun mampu memberi pijatan sempurna di leher dan punggung. Seperti Ichiro Young2, alat ini juga tampil dengan warna-warna pastel yang fresh dan cocok untuk segala usia.
Rencananya, Neo Neck Cushion3 sudah bisa Anda miliki di Desember 2019. Dipasarkan dengan harga mulai satu jutaan dan adanya kemudahan cicilan 0% hingga 24 bulan, kini saatnya generasi millennial punya therapist sendiri dan bebas dari stress.

“Kalau target bisnis advance secara general, akan ada produk2 baru lagi di awal tahun 2020 jd akan lebih beragam variasi produknya utk berbagai segmen, ” ucapnya.

Lebih persentase ya mas.. kita berharapnya di 2020 terjadi peningkatan 20%
ga cuma utk kaum millenial tp juga utk pekerja muda yg berencana kasih hadiah ke orgtuanya, krn utk kelas kursi pijat harganya terjangkau ditambah ada program cicilan hingga 24 bulan.

Spesifikasi Produk
Model I-Chiro Young2 Neo Neck Cushion3
Kode Produk HS8883 HS8886
Tipe Produk Massage Chair Neck Massager
Tegangan listrik 220 V–240V DC 13V
Konsumsi Daya 96 W 24 W

]]>
http://www.kabartoday.co.id/kini-saatnya-generasi-millennial-punya-kursi-pijat-sendiri/feed/ 0
Kompetisi Kasus Bisnis Tingkat Asia PPM School of Management http://www.kabartoday.co.id/kompetisi-kasus-bisnis-tingkat-asia-ppm-school-of-management/ http://www.kabartoday.co.id/kompetisi-kasus-bisnis-tingkat-asia-ppm-school-of-management/#respond Thu, 21 Nov 2019 23:16:50 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=34482 ]]>  

BOGOR(Kabartoday) School of Management Gelar Kompetisi Kasus Bisnis Tingkat Asia PPM School of Management (PPM SoM) tahun ini merangkul PT Bank Central Asia, Tbk menggelar The 10th PPM Regional Business Case Competition (RBCC). di BCA Learning Institute Sentul, Bogor, Indonesia. Satu Dekede PPMSchool of Management , PPM RBCC diikuti oleh 64 tim yang berasal dari mahasiswa pascasarjana se-Asia Pasifik. Dengan mengusung tema “Outsmart Disruption to Stay Relevant in Banking Industry”, peserta diajak menyelesaikan studi kasus yang dibuat secara nyata dari permasalahan yang sedang dihadapi PT Bank Central Asia, Tbk.

Jakarta. Satu Dekade PPM School of Management Gelar Kompetisi Kasus Bisnis Tingkat Asia PPM School of Management (PPM SoM) tahun ini merangkul PT Bank Central Asia, Tbk menggelar The 10th PPM Regional Business Case Competition (RBCC). Kompetisi kasus bisnis tingkat regional ini sudah rutin digelar setiap tahun sejak 2010.

 

 

 

Tahun ini PPM RBCC diikuti oleh 64 tim yang berasal dari mahasiswa pascasarjana se-Asia Pasifik. Dengan mengusung tema “Outsmart Disruption to Stay Relevant in Banking Industry”, peserta diajak menyelesaikan studi kasus yang dibuat secara nyata dari permasalahan yang sedang dihadapi PT Bank Central Asia, Tbk.

Dalam perjalanannya, The 10th PPM RBCC dibagi menjadi beberapa tahapan. Pertama, ke-64 tim ditantang dengan membuat paper untuk memecahkan kasus yang dibuat tim PPM SoM. Tahap selanjutnya, paper dari 64 tim peserta dinilai dan dipilih menjadi 12 tim terbaik (finalis) dan diundang masuk sesi debat final (07/11) yang diawali dengan mempresentasikan idenya di hadapan dewan juri dan tim finalis lainnya, dilanjutkan dengan tanya jawab, di BCA Learning Institute Sentul, Bogor, Indonesia.

PPM School of Management Gelar Kompetisi Kasus Bisnis Tingkat Asia PPM School of Management (PPM SoM) tahun ini merangkul PT Bank Central Asia, Tbk menggelar The 10th PPM Regional Business Case Competition (RBCC). di BCA Learning Institute Sentul, Bogor, Indonesia. Satu Dekede PPMSchool of Management , PPM RBCC diikuti oleh 64 tim yang berasal dari mahasiswa pascasarjana se-Asia Pasifik. Dengan mengusung tema “Outsmart Disruption to Stay Relevant in Banking Industry”, peserta diajak menyelesaikan studi kasus yang dibuat secara nyata dari permasalahan yang sedang dihadapi PT Bank Central Asia, Tbk.

Sehari sebelum sesi debat final, ke-12 tim finalis diajak berkunjung ke PT Bank Central Asia agar lebih mengenal PT. Bank Central Asia, Tbk.
Semangatnya adalah, RBCC dapat menjadi ajang untuk berinteraksi dan bersosialisasi dalam membangun kompetisi yang sehat. Selain itu, Business Case Competition ini juga menjadi wadah pembelajaran mahasiswa dalam mengimplementasikan ilmu yang telah didapat secara formal ke dalam permasalahan bisnis nyata agar dapat menggali potensi dan meningkatkan kreativitas.

PPM School of Management melalui RC-CCH telah banyak menghasilkan kasus bisnis yang bercita rasa lokal, namun tetap mengacu pada perubahan yang terjadi di dunia bisnis global. Kasus bisnis tersebut selanjutnya dimanfaatkan sebagai bahan ajar, baik dalam ranah pendidikan formal, maupun dalam beragam pelatihan manajemen yang tidak hanya dimanfaatkan oleh PPM SoM namun oleh entitas pendidikan manajemen lainnya, baik nasional maupun internasional.

PPM School of Management Gelar Kompetisi Kasus Bisnis Tingkat Asia PPM School of Management (PPM SoM) tahun ini merangkul PT Bank Central Asia, Tbk menggelar The 10th PPM Regional Business Case Competition (RBCC). di BCA Learning Institute Sentul, Bogor, Indonesia. Satu Dekede PPMSchool of Management , PPM RBCC diikuti oleh 64 tim yang berasal dari mahasiswa pascasarjana se-Asia Pasifik. Dengan mengusung tema “Outsmart Disruption to Stay Relevant in Banking Industry”, peserta diajak menyelesaikan studi kasus yang dibuat secara nyata dari permasalahan yang sedang dihadapi PT Bank Central Asia, Tbk.(Bbg)

]]>
http://www.kabartoday.co.id/kompetisi-kasus-bisnis-tingkat-asia-ppm-school-of-management/feed/ 0
51 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat http://www.kabartoday.co.id/51-perwira-tinggi-tni-naik-pangkat/ http://www.kabartoday.co.id/51-perwira-tinggi-tni-naik-pangkat/#respond Thu, 21 Nov 2019 18:37:48 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=34479 ]]> kabartoday.jakarta – Panglima TNI Marsekal Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 51 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 24 Pati TNI AD, 11 Pati TNI AL dan 16 Pati TNI AU, bertempat di Ruang Hening Gedung Soedirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/11/2019).

51 Perwira Tinggi TNI yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula tersebut, berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/3085/XI/2019 tanggal 20 November 2019.

24 Pati TNI AD yaitu Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. (Pangkogabwilhan III), Mayjen TNI Muhammad Hita Tunggal, S.T. (Pa Sahli Tk. III Bid. Polkamnas Panglima TNI), Mayjen TNI Joko Warsito (Kas Kogabwilhan II), Mayjen TNI Deni Dadang Ahmad R., S.Sos., M.Si.(Han) (Kasatwas Unhan), Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. (Kasahli Kasad), Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H. (Kas Kogabwilhan I), Brigjen TNI Ariswan Boer, S.I.P. (Karoum Settama BSSN), Brigjen TNI Dudy Fristiyanto, S.A.P., M.A.P. (Kabinda Maluku Utara BIN), Brigjen TNI Jusmarizal (Sekretaris Deputi pada Deputi Bid. Koordinasi Hukum dan Hak Asasi Manusia Kemenko Polhukam), Brigjen TNI Yusran Yunus (Asdep Koordinasi Pengelolaan Pemilu dan Penguatan Partai Politik Kemenko Polhukam), Brigjen TNI Drs. Moch. Amin (Kabinda Kalimantan Timur BIN), Brigjen TNI Hardani Lukitanta Adi, S.Sos. (Kabinda Papua Barat BIN), Brigjen TNI Suswatyo, S.I.P. (Asops Kaskogabwilhan III), Brigjen TNI Suhardi (Asops Kaskogabwilhan I), Brigjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. (Wadanpussenif Kodiklatad), Brigjen TNI Erikson Naek Parulian Simanjuntak (Dansatintel Bais TNI), Brigjen TNI Joni Triman Hasibuan (Direktur Kontra Separatisme dan Konflik pada Deputi III Bid. Kontra Intelijen BIN), Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. (Asops Kaskogabwilhan II), Brigjen TNI Rafael Granada Baay (Aspotwil Kaskogabwilhan I), Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P. (Aspers Kaskogabwilhan III), Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, M.Hum. (Kabinda Kalimantan Utara BIN), Brigjen TNI Rio Firdianto, S.H. (Asintel Kaskogabwilhan II), Brigjen TNI Susilo Adi Purwantoro, S.E., M.Eng., M.Sc. (Wakil Dekan Fakultas Teknologi Pertahanan Unhan) dan Brigjen TNI Sunoto, S.I.P., M.DS., Psc. (Direktur Telematika pada Deputi V Bid. Intelijen Teknologi BIN).

11 Pati TNI AL yaitu Laksdya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si. (Wakasal), Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M. (Pangkogabwilhan I), Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. (Pangkolinlamil), Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han) (Kas Kogabwilhan III), Laksma TNI Arif Sumartono, S.Sos., M.Si.(Han) (Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Bakamla), Laksma TNI Hersan, S.H., M.Si. (Asrena Kaskogabwilhan II), Laksma TNI Bambang Wahyudi, S.H., M.H. (Asintel Kaskogabwilhan I), Laksma TNI Jalasena Satriyawirya (Asrena Kaskogabwilhan III), Laksma TNI Samuel H. Kowaas, M.Sc. (Direktur Kebijakan Kamla pada Deputi Bid. Kebijakan dan Strategi Bakamla), Laksma TNI Teguh Prasetyo, S.T.,M.Soc.Sc. (Askomlek Kaskogabwilhan I), dan Brigjen TNI (Mar) Much Sulchan, M.Tr. (Han) (Aspotwil Kaskogabwilhan II).

16 Pati TNI AU yaitu Marsdya TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS. (Dansesko TNI), Marsdya TNI Fadjar Prasetyo, S.E., MPP. (Pangkogabwilhan II), Marsda TNI Suparmono (Pa Sahli Tk. III Bid. Ekkudag Panglima TNI), Marsda TNI M. Khairil Lubis (Pangkoopsau I), Marsma TNI Olot Dwi Cahyono (Direktur Operasi Udara Maritim pada Deputi Bid. Operasi dan Latihan Bakamla), Marsma TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han) (Dirjianbang Akademi TNI), Marsma TNI I Made Susila A. (Kadissurpotrudau), Marsma TNI Mohammad Syafii, S.I.P., M.M. (Aspers Kaskogabwilhan I), Marsma TNI Rudy Iskandar, S.E. (Kabinda Yogyakarta BIN), Marsma TNI Dani Harsono (Aslog Kaskogabwilhan II), Marsma TNI I.G. Made Radar P.J., S.T. (Kadisfaskonau), Marsma TNI R. Achmad Prihadi (Askomlek Kaskogabwilhan III), Marsma TNI Empep Abdurohman (Dirjian Kodiklatau), Marsma TNI Penny Radjendra, S.T., M.Sc. (Kapusinfostrahan Bainstrahan Kemhan), Marsma TNI Drs. Yudi Triono, M.Sc. (Direktur Pelatihan Untuk Pelatih Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Deputi Bid. Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas), dan Marsma TNI Yuwono Agung Nugroho, S.H., M.H. (Karokum Setjen Kemhan).

Turut mendampingi Panglima TNI yaitu Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.DS, Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, Irjen TNI Letjen TNI M. Herindra, M.A., M.Sc., Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., dan Sesmenkopolhukam Letjen TNI Tri Soewandono.

Autentikasi :
Dengan hormat dikirimkan berita TNI. Terima kasih atas bantuannya (Puspen TNI)

Jakarta, 21 November 2019    Nomor : SP-433/XI/2019/Pen

51 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

(Puspen TNI). Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 51 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 24 Pati TNI AD, 11 Pati TNI AL dan 16 Pati TNI AU, bertempat di Ruang Hening Gedung Soedirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/11/2019).

51 Perwira Tinggi TNI yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula tersebut, berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/3085/XI/2019 tanggal 20 November 2019.

24 Pati TNI AD yaitu Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. (Pangkogabwilhan III), Mayjen TNI Muhammad Hita Tunggal, S.T. (Pa Sahli Tk. III Bid. Polkamnas Panglima TNI), Mayjen TNI Joko Warsito (Kas Kogabwilhan II), Mayjen TNI Deni Dadang Ahmad R., S.Sos., M.Si.(Han) (Kasatwas Unhan), Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. (Kasahli Kasad), Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H. (Kas Kogabwilhan I), Brigjen TNI Ariswan Boer, S.I.P. (Karoum Settama BSSN), Brigjen TNI Dudy Fristiyanto, S.A.P., M.A.P. (Kabinda Maluku Utara BIN), Brigjen TNI Jusmarizal (Sekretaris Deputi pada Deputi Bid. Koordinasi Hukum dan Hak Asasi Manusia Kemenko Polhukam), Brigjen TNI Yusran Yunus (Asdep Koordinasi Pengelolaan Pemilu dan Penguatan Partai Politik Kemenko Polhukam), Brigjen TNI Drs. Moch. Amin (Kabinda Kalimantan Timur BIN), Brigjen TNI Hardani Lukitanta Adi, S.Sos. (Kabinda Papua Barat BIN), Brigjen TNI Suswatyo, S.I.P. (Asops Kaskogabwilhan III), Brigjen TNI Suhardi (Asops Kaskogabwilhan I), Brigjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. (Wadanpussenif Kodiklatad), Brigjen TNI Erikson Naek Parulian Simanjuntak (Dansatintel Bais TNI), Brigjen TNI Joni Triman Hasibuan (Direktur Kontra Separatisme dan Konflik pada Deputi III Bid. Kontra Intelijen BIN), Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. (Asops Kaskogabwilhan II), Brigjen TNI Rafael Granada Baay (Aspotwil Kaskogabwilhan I), Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P. (Aspers Kaskogabwilhan III), Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, M.Hum. (Kabinda Kalimantan Utara BIN), Brigjen TNI Rio Firdianto, S.H. (Asintel Kaskogabwilhan II), Brigjen TNI Susilo Adi Purwantoro, S.E., M.Eng., M.Sc. (Wakil Dekan Fakultas Teknologi Pertahanan Unhan) dan Brigjen TNI Sunoto, S.I.P., M.DS., Psc. (Direktur Telematika pada Deputi V Bid. Intelijen Teknologi BIN).

11 Pati TNI AL yaitu Laksdya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si. (Wakasal), Laksdya TNI Yudo Margono, S.E., M.M. (Pangkogabwilhan I), Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. (Pangkolinlamil), Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han) (Kas Kogabwilhan III), Laksma TNI Arif Sumartono, S.Sos., M.Si.(Han) (Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Bakamla), Laksma TNI Hersan, S.H., M.Si. (Asrena Kaskogabwilhan II), Laksma TNI Bambang Wahyudi, S.H., M.H. (Asintel Kaskogabwilhan I), Laksma TNI Jalasena Satriyawirya (Asrena Kaskogabwilhan III), Laksma TNI Samuel H. Kowaas, M.Sc. (Direktur Kebijakan Kamla pada Deputi Bid. Kebijakan dan Strategi Bakamla), Laksma TNI Teguh Prasetyo, S.T.,M.Soc.Sc. (Askomlek Kaskogabwilhan I), dan Brigjen TNI (Mar) Much Sulchan, M.Tr. (Han) (Aspotwil Kaskogabwilhan II).

16 Pati TNI AU yaitu Marsdya TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS. (Dansesko TNI), Marsdya TNI Fadjar Prasetyo, S.E., MPP. (Pangkogabwilhan II), Marsda TNI Suparmono (Pa Sahli Tk. III Bid. Ekkudag Panglima TNI), Marsda TNI M. Khairil Lubis (Pangkoopsau I), Marsma TNI Olot Dwi Cahyono (Direktur Operasi Udara Maritim pada Deputi Bid. Operasi dan Latihan Bakamla), Marsma TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han) (Dirjianbang Akademi TNI), Marsma TNI I Made Susila A. (Kadissurpotrudau), Marsma TNI Mohammad Syafii, S.I.P., M.M. (Aspers Kaskogabwilhan I), Marsma TNI Rudy Iskandar, S.E. (Kabinda Yogyakarta BIN), Marsma TNI Dani Harsono (Aslog Kaskogabwilhan II), Marsma TNI I.G. Made Radar P.J., S.T. (Kadisfaskonau), Marsma TNI R. Achmad Prihadi (Askomlek Kaskogabwilhan III), Marsma TNI Empep Abdurohman (Dirjian Kodiklatau), Marsma TNI Penny Radjendra, S.T., M.Sc. (Kapusinfostrahan Bainstrahan Kemhan), Marsma TNI Drs. Yudi Triono, M.Sc. (Direktur Pelatihan Untuk Pelatih Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Deputi Bid. Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas), dan Marsma TNI Yuwono Agung Nugroho, S.H., M.H. (Karokum Setjen Kemhan).

Turut mendampingi Panglima TNI yaitu Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.DS, Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, Irjen TNI Letjen TNI M. Herindra, M.A., M.Sc., Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., dan Sesmenkopolhukam Letjen TNI Tri Soewandono.[] Tom

]]>
http://www.kabartoday.co.id/51-perwira-tinggi-tni-naik-pangkat/feed/ 0
AKBP Sofwan Hermanto Ungkap Pencurian Peralatan Tower http://www.kabartoday.co.id/akbp-sofwan-hermanto-ungkap-pencurian-peralatan-tower/ http://www.kabartoday.co.id/akbp-sofwan-hermanto-ungkap-pencurian-peralatan-tower/#respond Thu, 21 Nov 2019 08:43:32 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=34474 ]]> Kabartoday.Pandeglang – Satuan Reserse Kriminal Polres Pandeglang Polda Banten, berhasil mengungkap kasus tindakan pencurian alat alat tower yang berada di Kecamatan Bojong Kabupaten Pandeglang, Rabu 20/11/2019.

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, melalui Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP DP Ambarita mengatakan,  ” berdasarkan laporan dari para korban pemilik Tower bahwa telah terjadi pencurian oleh beberapa orang yang tidak di kenal di wilayah kerjanya, berdasarkan laporan tersebut, anggota Reskrim langsung bergerak cepat melakukan Lidik, dan berdasarkan bukti – bukti yang didapat  mengarah ke para pelaku .”

Semua pelaku berhasil ditangkap di beberapa tempat berbeda,  yang berbeda, diantaranya pelaku berinisial (MI) 49 tahun warga Kecamatan Pontang Kabupaten Serang, (TI) 49 tahun, (AH) 43 Tahun, warga Kota Tangerang dan satu pelaku berinisial (PRN) 50 tahun, warga Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat berikut barang bukti.

” Team Opsnal Reskrim Polres Pandeglang yang berhasil menangkap pelaku pencurian, termasuk penadah dari hasil pencurian kepada kabar today menyampaikan, para pelaku dapat dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman Hukuman 7 tahun Penjara dan pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara,” Tegas Kapolres Pandeglang. [] Boim

 

]]>
http://www.kabartoday.co.id/akbp-sofwan-hermanto-ungkap-pencurian-peralatan-tower/feed/ 0
Bakti Kodim 1504/Ambon Bangun Rumah Tahan Gempa http://www.kabartoday.co.id/bakti-kodim-1504-ambon-bangun-rumah-tahan-gempa/ http://www.kabartoday.co.id/bakti-kodim-1504-ambon-bangun-rumah-tahan-gempa/#respond Thu, 21 Nov 2019 00:58:11 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=34469 ]]> Kabartoday, AMBON – Bakti TNI Kodim 1504/Ambon lewat kegiatan pembinaan teritorial (Binter) terpadu 2019 terus bergerak. Setelah penanganan pengungsi korban gempa Maluku yang terjadi beberapa waktu lalu yang hingga kini masih berlangsung, kali ini Kodim 1504/Ambon menggandeng Dinas PUPR Provinsi Maluku dan BPBD Maluku Tengah melaksanakan kegiatan pembangunan Rumah Contoh Tahan Gempa.

Dua lokasi di Kecamatan Salahutu yang mengalami kerusakan parah akibat gempa yaitu Desa Waai dan Dusun Hurun Desa Tulehu menjadi sasaran pembangunan rumah contoh tahan gempa.

“Pembangunan Rumah Tahan Gempa tersebut dibangun di dua  lokasi yaitu Desa Waai dan Dusun Hurun Desa Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, dengan melibatkan personel Babinsa Koramil 1504-04/Salahutu, Dinas PUPR Provinsi Maluku dan BPBD Maluku Tengah serta masyarakat setempat,” terang Komandan Kodim 1504/Ambon Kolonel Kavaleri Cecep Tendi Sutandi Kamis (21/11) di Ambon.

Kolonel Kavaleri Cecep Tendi Sutandi,SH, Komandan Kodim 1504/Ambon

Alumni Akademi Militer tahun 1997 ini jelaskan pembangunan Rumah Contoh Tahan Gempa tersebut sampai saat ini masih berlangsung. Dia berharap pada pertengahan bulan Desember 2019 nanti bisa diselesaikan pembangunannya.

Keterlibatan personil Kodim 1504/Ambon dalam pekerjaan rumah contoh tahan gempa ini menurutnya merupakan salah satu bentuk bakti kesatuannya untuk masyarakat lewat program Binter terpadu dimana di dalamnya ada kegiatan pekerjaan ini.

Di samping Pembangunan Rumah Contoh Tahan Gempa, Dandim ungkapkan juga dilaksanakan Pembangunan Drainase di Desa Passo Kecamatan Bagusla Kota Ambon. Selain Personil Babinsa, pekerjaan drainase ini juga melibatkan warga setempat dengan cara kerja bergotong-royong bersama.

Pekerjaan drainase oleh personil Kodim 1504/Ambon bersama masyarakat Desa Passo Kecamatan Bagusla Kota Ambon

“Kita juga membangun saluran drainase di desa Passo. Dalam pekerjaan ini, kita juga libatkan warga setempat bersama bergotong royong. Ini salah satu wujud kebersamaan kami institusi TNI AD bersama rakyat,” tandas Cecep.

Melalui kegiatan ini, mantan Dandim 1403/Sawerigading Palopo ini berharap dapat membantu kebutuhan dan kesulitan masyarakat setempat sehingga dapat mendukung terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah. (Imanuel)

]]>
http://www.kabartoday.co.id/bakti-kodim-1504-ambon-bangun-rumah-tahan-gempa/feed/ 0
Pelayanan Publik Pengadilan Negeri Ambon Dievaluasi Kemenpan RB http://www.kabartoday.co.id/pelayanan-publik-pengadilan-negeri-ambon-dievaluasi-kemenpan-rb/ http://www.kabartoday.co.id/pelayanan-publik-pengadilan-negeri-ambon-dievaluasi-kemenpan-rb/#respond Wed, 20 Nov 2019 18:45:14 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=34457 ]]> Kabartoday, AMBON – Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melakukan evaluasi terhadap pelayanan publik di Pengadilan Negeri (PN) Klas IA Ambon.

Evaluasi yang dilakukan Rabu (20/11) adalah untuk melihat sejauh mana pembangunan zona integritas menuju zona wilayah bebas korupsi (WBK) serta wilayah bersih bebas melayani (WBBM) di PN Ambon.

Demikian dikatakan Arif Tri Hariyanto, selalu evaluator dari Kementrian PAN RB. “Tujuan kami datang ke sini adalah untuk melihat kualitas pelayanan yang diberikan kepada pencari keadilan dan melihat kualitas integritas dari sisi organisasinya,” jelas Arif kepada awak media Rabu (20/11) usai berkeliling PN Ambon.

Menurutnya, pelayanan berbasis online yang telah diterapkan PN Ambon merupakan salah satu sisi positif yang ditemuinya saat melakukan evaluasi.

“Apabila para pihak ingin menanyakan kasus perkaranya, bisa melalui layanan whatsapp dan itu dibalas secara online. Tidak perlu menunggu dibalas lama tetapi langsung terjawab. Ini satu sisi positif yang kami temui di Pengadilan Negeri Ambon,” ujarnya.

Evaluator Kementrian PAN RB Arif Tri Hariyanto (kemeja biru) sedang mencoba efesiensi alur pelayanan publik terhadap pengajuan perkara perdata di PN Ambon.

Arif yang sehari-harinya bertugas sebagai Kepala Sub Bidang Analisis Perumusan Kebijakan Pengawasan Kementrian PAN dan RB ini dalam evaluasinya, memberikan beberapa catatan kecil kepada Ketua PN Ambon Pasti Tarigan untuk dilakukan pembenahan.

“Beberapa hal yang menjadi catatan kami bahwa perlu adanya steril area. Dimana para pihak yang berkepentingan terkait perkara tidak boleh leluasa masuk ke tempat kita bekerja. Dan tadi pak Ketua (Ketua PN-red) dan wakil sudah komit nanti akan diperbaiki, steril areanya,” terangnya.

Catatan lain yang diberikan adalah soal alur pelayanan terhadap warga pencari keadilan yang mau mengajukan perkara perdata. Ia menilai ada alur yang menurutnya terlalu lama memakan waktu yang seharusnya bisa ditekan atau dilakukan efisiensi.

“Contohnya, pembayaran pembiayaan masih diluar komplek Pengadilan. Tetapi tadi juga pak Ketua sudah komit nanti akan ajak pihak bank masuk di dalam, supaya nanti para pihak dalam rangka pembayaran biaya perkaranya, tidak lagi keluar dari gedung Pengadilan. Cukup di dalam gedung Pengadilan bisa bayar. Sekarang masih belum. Nanti pak Ketua PN Ambon akan melaksanakan ituitu,” ungkapnya.

Namun dibalik catatan perbaikan yang diberikan, ia menilai sudah cukup banyak aspek-aspek positif di PN Ambon. Ia mencontohkan terhadap keberadaan ruang sidang yang sudah ada jalur khusus untuk hakim masuk ke ruang sidang.

“Jadi hakim masuk ke ruangan itu tidak melewati para pengunjung atau para pihak yang berperkara. Sehingga untuk menjaga integritas para hakim sudah cukup baik,” tandasnya.

Demikian pula untuk ruangan-ruangan kerja unit yang lain yang menurutnya sudah cukup memadai untuk menuju pembangunan zona integritas dalam pelayanan publik.

“Kesimpulan dari evaluasi kami hari ini sudah ada perbaikan yang dilakukan oleh PN Ambon. Walaupun memang ada beberapa catatan, kami tunggu tindak lanjutnya. Apalagi dari pihak PN Ambon komit untuk melakukan perubahan,” kata Arif.

Terhadap hasil survey hari ini beber Arif, akan ia presentasikan pada rapat panel pusat nanti di Kementrian PAN RB.

“Tugas kami hari ini mencatat, merekam dan melaporkan kepada tim panel. Nanti tim panel yang akan menentukan,” pungkas dia.

 

Kantor Pengadilan Negeri Klas IA Ambon di jalan Sultan Hairun, Kecamatan Sirimau Kota Ambon

Ditempat yang sama, Ketua PN Ambon Pasti Tarigan mengungkapkan apresiasi terhadap kehadiran evaluator dari Kementrian PAN RB yang melakukan evaluasi terhadap pembagunan zona integritas di PN Ambon.

“Kita sangat berterima kasih kepada Kementrian PAN RB yang sudah melakukan evaluasi. Kita pimpinan di PN Ambon berkomitmen selalu berniat baik bagaimana untuk membuat pelayanan itu simpel, mudah kepada masyarakat,” jelasnya.

Terhadap catatan pihak evaluator yang menyoroti alur pelayanan pengajuan perkara perdata, Tarigan mengaku sudah menduga akan ada sorotan.

“Kita memang sudah mengetahui pasti akan ada catatan tentang pendaftaran perkara perdata itu terutama soal pembayaran biaya perkara yang masih harus dilakukan diluar kompleks Kantor Pengadilan,” jelasnya.

Ia katakan, beberapa waktu lalu telah berkomunikasi dan mengajak pihak bank masuk membuka outlet di Kantor PN Ambon, namun masih minimnya jumlah perkara perdata di PN Ambon yang menjadi salah satu pertimbangan pihak bank belum masuk.

Tarigan memberikan comparatif atau perbandingan jumlah perkara perdata PN Ambon dengan PN Medan di Sumatera Utara yang jumlah perkara perdata berkisar antara 3.000 hingga 5.000 pertahun.

“Bila kita bandingkan dengan PN Medan, disana sirkulasi pembayaran uang cukup tinggi. Di PN Medan perkara perdatanya bisa mencapai 3.000 hingga 5.000. Sedangkan kita di PN Ambon perkara perdatanya hanya berkisar 300 setahun. Jadi kalau kita hitung rataanya perhari hanya satu perkara untuk membayar itu,” ungkap Tarigan.

Masih minimnya perkara perdata di PN Ambon ini yang menurutnya membuat pihak bank berpikir panjang jika mau membuat outlet di PN Ambon karena akan berkonsekwensi pada biaya operasionalnya.

Walaupun masih ada kendala dalam pelayanan, Tarigan tegaskan pihaknya akan terus berbenah melakukan perbaikan-perbaikan sesuai catatan pihak evaluator untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kota Ambon. (Imanuel)

]]>
http://www.kabartoday.co.id/pelayanan-publik-pengadilan-negeri-ambon-dievaluasi-kemenpan-rb/feed/ 0
Di Perhutanan Sosial Banyuwangi Ada Pungli ? http://www.kabartoday.co.id/di-perhutanan-sosial-banyuwangi-ada-pungli/ http://www.kabartoday.co.id/di-perhutanan-sosial-banyuwangi-ada-pungli/#respond Wed, 20 Nov 2019 18:04:18 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=34453 ]]> Kabartoday, BANYUWANGI – Guna menghindari praktek pungli Perhutanan Sosial (PS), sejumlah NGO dari pusat mengajukan pendampingan. Mereka diseleksi dan akan mendapatkan SK jika memenuhi syarat pendampingan. Namun diluar itu, ada kelompok yang memanfaatkan demi mencari keuntungan tanpa mengambil resikonya dan merugikan para pemohon PS.

Praktek dugaan pungutan liar (pungli) di program PS ini sudah terinventarisir pihak perhutani di Banyuwangi. Dimana sudah ada kerjasama dengan pendampingan PS serta secara resmi memiliki SK dari Balai Perhutanan Sosial Kemitraan Lingkungan Wilayah Jawa Bali dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sementara dilapangan, banyak para pemohon yang telah membayarkan uang dan diduga sebagai pungli. Nilainya, mencapai kisaran angka Rp. 5 juta keatas. Bahkan pemohon yang membayar mendapat janji manis dari oknum tidak bertanggungjawab, seolah lahan yang dimohonkan untuk program PS ini, nanti bisa dimohonkan jadi hak milik.

Informasi ini terus menggelinding liar. Sehingga membuat pusing pihak perhutani. “Perhutani sosialisasi perhutanan sosial dengan pendampingan, dilapangan, banyak pertanyaan itu. Perhutani bagi-bagi 2 hektar lahan pak, biayanya apa betul segini?,” sitir petugas KPH Banyuwangi Selatan setingkat mandor, yang enggan disebutkan identitasnya.

Data yang diterima media ini, lembaga pendampingan PS yang resmi, hanya ada beberapa saja. Diantaranya yaitu, Lembaga LASKAR HIJAU, lembaga ARUPA, lembaga WANA CARAKA, lembaga SEMUT IRENG, JPIK. Lembaga lembaga itu lah yang akan mendampingi pemohon PS, baik dari Kelompok Tani Hutan (KTH) maupun Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Menanggapi temuan dilapangan, soal dugaan Pungli di Perhutanan Sosial, Kepala KPH Banyuwangi Selatan Nur Budi Susatyo, S.Hut, MM, dengan tegas mengatakan, bahwa pungli itu bisa dipidanakan. Karena jelas melanggar aturan yang sudah ditetapkan pemerintah dan peraturan perhutani sendiri.

“Apapun bentuknya, pungli itu bisa dipindanakan,” tegas Nur Budi Susatyo, kepada awak media, Rabu (20/11/19).

Perhutani KPH Banyuwangi Selatan sendiri sangat mendukung program pemerintah terkait Perhutanan Sosial (PS). Baik menurut P. 83 tahun 2016 dengan skema Kulin KK maupun P. 39 tahun 2017 dengan skema IPHPS. Bahkan perhutani siap memfasilitasi masyarakat, LMDH maupun KTH, agar sesuai dengan ketentuan.

“Bahwa P. 83 maupun P. 39 adalah sama sama perhutanan sosial. Hanya ruangnya saja yang berbeda. Sehingga LMDH maupun KTH serta masyarakat harus bersinergi dengan perhutani,” tandas Nur Budi Susatyo. (HS) 

Caption : KKPH Banyuwangi Selatan, Nur Budi Susatyo

]]>
http://www.kabartoday.co.id/di-perhutanan-sosial-banyuwangi-ada-pungli/feed/ 0
Radikalisme dan Hoax Mengancam Keutuhan NKRI http://www.kabartoday.co.id/radikalisme-dan-hoax-mengancam-keutuhan-nkri/ http://www.kabartoday.co.id/radikalisme-dan-hoax-mengancam-keutuhan-nkri/#respond Wed, 20 Nov 2019 17:45:29 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=34448 ]]> Kabartoday.jakarta – Diskusi media Kauukus Pemuda Indonesia (KMPI ) dengan tema tantangan memberantas hoax dan radikalisme serta suksesnya program kebijakan Jokowi Ma’ruf.  di gelar di hotel Sentral,jalan Pramuka ,Jakarta pusat (20 /11).

Acara di hadiri oleh narasumber Fauzi Amro (politisi Partai Nasdem DPR RI) ,Henri subiakto (staf ahli menteri kemenkominfo ), Karyono Wibowo ( pengamat kebijakan publik ) ,Nasir Abbas (pengamat terorisme),serta para undangan.

” Ketika menteri agama yang baru bapak fahrurrozi kemarin mengeluarkan statement yang menimbulkan polemik bahkan ada sebagian yang konsisten pernyataan itu antara lain adalah soal larangan memakai cadar dan celana cingkrang untuk Aparatur Sipil Negara  (ASN) telah menimbulkan polemik di ruang publik bahkan  mendominasi  di sosial media.

” Berkaitan dengan konteks mengapa isu radikalisme dan itu menjadi tantangan yang sangat penting untuk diselesaikan ke depan karena kita tahu periode yang kemarin sebetulnya era pemerintahan Pak Jokowi dengan Pak JK sebenarnya “, tandas Karyono wibowo

Yang paling menarik adalah bagaimana Jokowi berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi kemudian mengurangi angka kemiskinan tanpa dipengaruhi  isu radikalisme dan informasi infomasi Hoax yang merebak di berbagai sosial media.

Fenomenal hoax menjadi tantangan pemerintah karna dampaknya luar biasa begitu dasyat kalau dibiarkan bisa menimbulkan kekacauan demokrasi akan rusak oleh karna itu hambatan ini harus disingkirkan,dibersihkan dan tetap waspada. [] A. Yani

 

]]>
http://www.kabartoday.co.id/radikalisme-dan-hoax-mengancam-keutuhan-nkri/feed/ 0
Regenerasi MKGR Berlangsung Lewat Musyawarah dan Penuh Kekeluargaan Dalam Mubes VIII MKGR http://www.kabartoday.co.id/regenerasi-mkgr-berlangsung-lewat-musyawarah-dan-penuh-kekeluargaan-dalam-mubes-viii-mkgr/ http://www.kabartoday.co.id/regenerasi-mkgr-berlangsung-lewat-musyawarah-dan-penuh-kekeluargaan-dalam-mubes-viii-mkgr/#respond Wed, 20 Nov 2019 17:28:14 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=34441 ]]> Kabartoday.jakarta – Usai Sidang Paripurna kelima pada Senin (18/11) malam yang melahirkan beberapa keputusan tentang pembentukan dan pengesahan susunan dan personalia Dewan Pimpinan Pusat.

Dewan Pertimbangan Pusat, Dewan Pakar Pusat, dan Dewan Pendiri MKGR dan DPP MKGR untuk masa bakti 2019-2024, maka Sidang Paripurna ke – 6 dilanjutkan pada Selasa (19/11) pagi.

Sejak pukul 08.40 pagi Sidang Paripurna keenam dimulai dengan agenda Laporan Hasil Formatur yang telah menyusun pengesahan DPP MKGR 2019-2024.

Di luar dugaan ternyata Letjen TNI Purn Soeyono SE tidak bersedia untuk dipilih menjadi Ketum. Ia ingin adanya _regenerasi_ sehingga ia hanya bersedia menjadi Ketua Dewan Pertimbangan dan sekaligus masuk di Dewan Pendiri bersama Ibu Mien Soegandhi.

Tujuan adanya Dewan Pendiri untuk menyatakan keabsahan organisasi MKGR. “Tidak boleh memanen tanpa menanam,” Istilah Almarhum Bapak Soegandhi yang dikenal sebagai Bapak MKGR. MKGR yang lahir 3 Januari 1960 adalah satu dari tiga Sekber (MKGR, SOKSI, KOSGORO) kekuatan yang mendirikan Golkar pada 20 Oktober 1964.

Sedangkan untuk Ketua Umum MKGR yang baru untuk masa bakti 2019-2024 yang terpilih secara musyawarah dan penuh kekeluargaan adalah Laksma Purn. Ir. Ken Chaidian didampingi Sekjen MKGR drs. Muchtar HP SH MH.

_*Serba-serbi Mubes MKGR ke VIII*_

Yang unik dicatat dari pesan Letjen TNI Purn Soeyono adalah baik di awal dan di akhir Mubes VIII MKGR menyampaikan apresiasi kepada dinamika komunikasi berbahasa.Bahasa _pasar_ dan _bahasa pergaulan_ yang ada di Indonesia yang digunakan sehari-hari ternyata bisa dimengerti dengan diselaraskan dengan waktu.

“Misal dengan mengucapkan ‘tu wa ga pat ma nam ju pan lan luh’ untuk mewakili ucapan ‘satu dua tiga empat lima enam tujuh delapan sembilan sepuluh’ dan banyak lain istilah baru seperti _jaim_ sebagai _jaga image_ atau _baper_ mewakili kata _bawa perasaan_ dan lainnya, “Kata Soeyono.

Ia berharap MKGR bersedia untuk mendorong adanya efisiensi berbahasa seperti contoh di atas. Alasannya, menghemat waktu sehingga waktu yang ada dapat dipergunakan untuk hal lain.

Selain bicara soal bahasa, tidak lupa Soeyono pun memperkenalkan Mahpudin kader MKGR di DPD MKGR Jawa Barat yang sukses sebagai penulis buku tentang Soeharto, ada pula peneliti pertanian dan lainnya pada sesi penutupan Mubes MKGR ke VIII di Hotel Desa Wisata, TMII Jakarta.

Sementara itu menurut salah seorang kader MKGR Suta Widhya, pasca bergantinya kepemimpinan Soekarno ke kepemimpinan Soeharto, banyak kader MKGR yang berkiprah di dunia politik dan ekonomi. Sebut saja misalnya Mien Soegandhi, Abdullah Puteh dan DL Sitorus, mereka ketiganya merupakan sedikit contoh bahwa MKGR melahirkan para pemimpin politik dan ekonomi pada masa kepemimpinan Soeharto.

Semoga ke depan MKGR sukses mendorong para kadernya menempati posisi-posisi di eksekutif, legislatif bahkan yudikatif yang membutuhkan kiprahnya para kader MKGR.
MKGR jaya! MKGR untuk rakyat![] Hans

]]>
http://www.kabartoday.co.id/regenerasi-mkgr-berlangsung-lewat-musyawarah-dan-penuh-kekeluargaan-dalam-mubes-viii-mkgr/feed/ 0
Istri Napi Terorisme Umar Patek, Resmi Jadi Warga Negara Indonesia http://www.kabartoday.co.id/istri-napi-terorisme-umar-patek-resmi-jadi-warga-negara-indonesia/ http://www.kabartoday.co.id/istri-napi-terorisme-umar-patek-resmi-jadi-warga-negara-indonesia/#respond Wed, 20 Nov 2019 17:19:30 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=34434 ]]> Kabartoday.Sidoarjo – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kementerian Hukum dan HAM  membantu proses pemberian kewarganegaraan salah seorang  istri dari warga binaan lembaga pemasyarakatan Umar Patek.

Kepala BNPT Komjen Pol. Suhardi Alius pada kunjungan ke Lapas kelas I Surabaya, Porong Sidoarjo,Rabu(20/11/2019) telah  menyerahan surat keterangan kewarganegaraan kepada  Ruqayyah Husein Luceno (36) disaksikan oleh suaminya Umar Patek.

Ruqayyah Husein Luceno (36) yang sebelumnya berwarganegaraan Philipina telah dikukuhkan dengan status baru sebagai warga Negara Indonesia oleh  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Suhardi Alius.

“Hari ini kami menyerahkan surat kewarganegaraan dari istri Umar Patek. Karena beritikat yang baik, dan juga menumbuhkan bagaimana mencintai negara kesatuan Republik Indonesia ini,” kata Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius kepada wartawan.

Dia menambahkan, sebelumnya Umar Patek telah mengajukan permohonan untuk istrinya menjadi warga negara Indonesia, itu diajukan mulai tahun 2011. Kemudian pihaknya membentuk tim khusus untuk mengevaluasi permohonan tersebut. Tim evaluasi itu melihatkan seluruh kementerian.
“Itu tim evaluasi bekerja selama dua tahun, kemudian menyimpulkan surat permohonan tersebut dikabulkan,” tambah Suhardi.

Lebih lanjut Suhardi menjelaskan,” ini merupakan apresiasi dari negara, pihaknya berharap istri Umar Patek dan Umar Patek  menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh negara. ”  jelasnya.

Dalam sambutannya Umar Patek mengucapkan ” terima kasih kepada negara Indonesia atas pemberian kewarganegaraan kepada istrinya, terutama kepada  BNPT yang telah membantunya,”  [] Try Agust

]]>
http://www.kabartoday.co.id/istri-napi-terorisme-umar-patek-resmi-jadi-warga-negara-indonesia/feed/ 0
Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.,M.Hum Berikan Penghargaan 11 OPD Terbaik http://www.kabartoday.co.id/bupati-sidoarjo-h-saiful-ilah-sh-m-hum-berikan-penghargaan-11-opd-terbaik/ http://www.kabartoday.co.id/bupati-sidoarjo-h-saiful-ilah-sh-m-hum-berikan-penghargaan-11-opd-terbaik/#respond Wed, 20 Nov 2019 16:23:55 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=34429 ]]> Kabartoday.sidoarjo- Bupati Sidoarjo memberikan penghargaan kepada sebelas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sidoarjo terbail, atas prestasi dalam menerapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Sebelas OPD terbaik mendapatkan nilai A atau memuaskan. Sedangkan nilai BB atau sangat baik didapat 29 OPD. Selebihnya 8 OPD meraih nilai B atau baik kemarin malam.

Penghargaan diberikan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.,M.Hum di pendopo Delta Wibawa, Selasa, (18/11), Sekretaris Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PAN dan RB RI Didit Noordiatmoko AK.,MM turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya, H. Saiful Ilah mengatakan SAKIP di Kabupaten Sidoarjo pada tahun 2018 lalu meraih nilai A dengan nilai 80,04, dengan harapan tahun ini capaian tersebut dapat dipertahankan, upaya mencapai hasil SAKIP yang memuaskan adalah dengan menindak lanjuti rekomendasi laporan hasil evaluasi SAKIP tahun sebelumnya.

Selain itu juga didukung oleh beberapa rencana kerja dan penerapan berbasis kinerja dengan melakukan evaluasi kelembagaan terhadap RPJMD, menyempurnakan penyusunan peta proses bisnis untuk menjadi strategi dalam pencapaian kinerja serta menyempurnakan evaluasi kinerja dengan integrasi sistem E-Kinerja dan E-Monev (Monitoring dan Evaluasi).

Selain itu Kabupaten Sidoarjo juga memfokuskan kembali program prioritas dengan hasil pencapaian 133 program dengan 979 kegiatan yang tahun sebelumnya terdapat 708 program dengan 2.038 kegiatan yang dilakukan oleh OPD Sidoarjo.

Fokus pengurangan program dan kegiatan berhasil mengefisiensi anggaran sebesar Rp. 238 milyar.
“Efisiensi tersebut dimanfaatkan untuk peningkatan infrastruktur publik dan pelayanan dasar lainnya serta penguatan ekonomi lokal lainnya,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga meminta kepada seluruh OPD yang ada untuk selalu menjaga kekompakan, harmonis dalam  bekerjasama membangun Kabupaten Sidoarjo.

dalam pesannya Bupati menyampaikan ,” saya mohon kekompakan, jangan sampai saling curiga, ayo kerjasama demi Kabupaten Sidoarjo, tidak demi kepentingan pribadi tapi demi kepentingan masyarakat Kabupaten Sidoarjo,”pintanya.e

Sementara itu Sekretaris Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PAN dan RB RI Didit Noordiatmoko mengatakan harapan penerapan SAKIP adalah semua sektor akan lebih efektif dalam mencapai target pembangunan. Harapan lainnya adalah efisiennya penggunaan sumber daya. Dikatakannya penerapan SAKIP dimulai dari perencanaan kinerja dan hasilnya.

“Ketika menerapkan SAKIP, ibu bapak tidak sekedar membuat dokumen perencanaan, tidak sekedar merencanakan yang biasa-biasa tetapi merencanakan terobosan-terobosan baru untuk pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi,”ujarnya.

Masih dikatakannya, melalui SAKIP dapat diketahui ukuran keberhasilan program pembangunan yang dijalankan. Dengan mengetahui itu, setiap organisasi dapat lebih memacu program yang dijalankannya.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Sidoarjo Benny Airlangga mengatakan penghargaan SAKIP diberikan sebagai motivasi OPD untuk meningkatkan manajemen kinerja dan pelayanan publik yang berkualitas.

Dikatakannya hasil implementasi SAKIP OPD tahun ini mengalami peningkatan. Tahun lalu ada 7 OPD yang menerima SAKIP dengan nilai A. Tahun ini meningkat menjadi 11 OPD. Begitu pula OPD yang menerima SAKIP nilai BB. Tahun lalu hanya 22 OPD sekarang menjadi 29 OPD yang menerimanya. Sedangkan perangkat daerah yang mendapatkan SAKIP nilai B ada sebanyak 8 OPD.

Jumlah tersebut berkurang dari tahun lalu yang berjumlah 18 OPD. Nantinya OPD dengan SAKIP nilai B akan mendapatkan bimbingan teknis. Harapannya kedepan tidak ada lagi OPD yang meraih SAKIP dengan nilai B.

Berikut daftar 11 OPD yang mendapatkan SAKIP nilai A. Yakni RSUD, Bappeda, Dinas Kesehatan, Inspektorat, Badan Pelayanan Pajak Daerah, BKD, BPKAD, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Penanaman Modal dan PTSP dan Dispenduk Capil serta Dinas Koperasi dan Usaha Mikro. Sementara itu 8 OPD yang meraih SAKIP nilai B antara lain Dinas Perumahan, Pemukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Kecamatan Sidoarjo, Jabon, Balongbendo, Porong, Taman dan Wonoayu. [] Try Agust

]]>
http://www.kabartoday.co.id/bupati-sidoarjo-h-saiful-ilah-sh-m-hum-berikan-penghargaan-11-opd-terbaik/feed/ 0
Polresta Sidoarjo Raih Predikat Pelayanan Prima dari Kemenpan RB http://www.kabartoday.co.id/polresta-sidoarjo-raih-predikat-pelayanan-prima-dari-kemenpan-rb/ http://www.kabartoday.co.id/polresta-sidoarjo-raih-predikat-pelayanan-prima-dari-kemenpan-rb/#respond Wed, 20 Nov 2019 15:24:32 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=34421 ]]> Kabartoday.sidoarjo – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), menyampaikan hasil evaluasi unit penyelenggara pelayanan publik (UPP) di lingkup Kementerian dan lembaga tahun 2019. Termasuk di dalamnya adalah di lingkup Polres/ta/bes/metro tahun 2019.

Di Indonesia ada sebanyak 207 Polres/ta/bes/metro, yang dilakukan evaluasi pelayanan publik pada pelaksanaan April-Oktober 2019, Tujuan dari evaluasi unit penyelenggara pelayanan publik ini sebagai percontohan bagi unit penyelenggara pelayanan publik dan instansi pemerintah lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberi dampak  sejahtera bagi masyarakat.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menyampaikan hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik di lingkup Polres, Polresta, Polrestabes dan Polda Metro di Jakarta, Rabu, (20/11/2019).

Sebanyak 6 Polres mendapatkan predikat Pelayanan Prima (A) yakni Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Cirebon, Polres Banyuwangi, Polres Tuban serta Polres Malang. Dan sebanyak 33 Polres mendapatkan predikat Sangat Baik (A-).

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo meminta seluruh jajaran di kepolisian harus terus memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat. “Peningkatan pelayanan prima untuk masyarakat jangan berhenti sampai di sini, terus kembangkan dan perbaiki pelayanan prima untuk melayani masyarakat sebaik mungkin,” pesan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.

Pada kesempatan ini, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo juga menyampaikan arahan dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, yakni lima prioritas kerja antara lain mempercepat dan melanjutkan pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM, undang investasi seluas-luasnya untuk membuka lapangan pekerjaan, reformasi birokrasi, serta APBN yang fokus dan tepat sasaran.Tidak hanya itu, tujuh perintah Presiden RI untuk kabinet Indonesia Maju juga disampaikan kepada para undangan yang hadir.

Jangan Korupsi, tidak ada visi misi Menteri yang ada visi misi Presiden-Wakil Presiden, kerja cepat, kerja keras dan kerja produktif, jangan terjebak rutinitas yang monoton, kerja berorientasi pada hasil nyata, selalu cek masalah di lapangan dan temukan solusinya,

Terakhir adalah semuanya harus serius dalam bekerja.”Lima prioritas kerja dan tujuh perintah Presiden Republik Indonesia inilah yang harus kita pahami dan laksanakan dengan sungguh-sungguh, guna peningkatan kualitas pelayanan publik kita,” tegasnya.

Penghargaan diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo kepada Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho. Terkait pelayanan SIM dan SKCK Online Polresta Sidoarjo, dimana Polresta Sidoarjo salah satu dari enam Polres yang mendapat predikat pelayanan Prima.

“Ini semua merupakan kerja keras kami selama satu tahun. Pada tahun sebelumnya, kami mendapatkan predikat sangat baik. Dari situ kami berupaya memperbaiki segala kekurangan di bidang pelayanan publik kami. Dan, alhamdulillah di tahun ini kami berhasil mendapatkan predikat pelayanan prima,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Lulusan Akpol 1997 ini menambahkan kiat-kiat yang dilakukan Polresta Sidoarjo dalam memperbaiki kualitas pelayanan publik SIM dan SKCK, adalah dengan membuat e-SIM Polresta Sidoarjo untuk daftar online pengurusan SIM, serta ada Driving Smart Test sebagai transparansi dalam ujian praktek pengurusan SIM, yang mana gagal tidaknya seseorang ditentukan dengan sensor ultrasonik dalam ujian praktek tersebut.

Sedangkan untuk SKCK Online Polresta, sudah terintegrasi dengan Pengadilan Negeri, pembayaran SKCK Online juga sudah tidak menerima pembayaran tunai. “Serta dalam pelayanan publik kami juga terdapat IKM dan SKM Online untuk mendukung pelayanan yang kita lakukan. Selain itu pada SIM dan SKCK Online, Polresta Sidoarjo juga telah tergabung dalam Mall Pelayanan Publik layanan satu atap bersama berbagai instansi dan lembaga se-Kabupaten Sidoarjo,” imbuhnya.[] Try Agust

]]>
http://www.kabartoday.co.id/polresta-sidoarjo-raih-predikat-pelayanan-prima-dari-kemenpan-rb/feed/ 0
Yonif Raider 509/Divif 2 Kostrad, Pos Towe Hitam Jaga Tapal Batas RI-PNG di M.M 5.1 http://www.kabartoday.co.id/yonif-raider-509-divif-2-kostrad-pos-towe-hitam-jaga-tapal-batas-ri-png-di-m-m-5-1/ http://www.kabartoday.co.id/yonif-raider-509-divif-2-kostrad-pos-towe-hitam-jaga-tapal-batas-ri-png-di-m-m-5-1/#respond Wed, 20 Nov 2019 14:53:23 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=34418 ]]> Kabartoday.jakarta – Puspen TNI Menjelaskan,Salah satu tugas pokok Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad adalah menjaga perbatasan Negara RI-PNG wilayah darat dan mengamankan patok-patok perbatasan yang ada.

Untuk menjaga dan mengamankan patok perbatasan tersebut, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan patroli patok MM.5.1 yang dipimpin oleh Komandan Pos Tatakra Letda Inf Andri Putranto beserta delapan orang anggota. Rabu (20/11).

Sebelum melaksanakan patroli,para anggota melaksanakan briefing yang dipimpin langsung oleh Danpos Towe Hitam, untuk menentukan route perjalanan dan mengetahui situasi medan sesungguhnya.

Para prajurit Satgas menempuh jarak kurang lebih 98 Km dari Pos Towe Hitam menuju Patok MM.5.1 melalui medan yang berat melewati jalan setapak, rawa, sungai, gunung dan hutan tropis. Bahkan para personel harus menggunakan perahu untuk melintasi sungai sepanjang 95 Km menuju Kampung Naliti Kuwalen yang terletak di PNG sebelum menuju patok MM 5.1.

Selama 3 hari perjalanan akhirnya,Satgas berhasil menemukan Patok MM.5.1 namun dalam kondisi rusak berat. “Untuk patroli selanjutnya kami akan membawa alat-alat yang diperlukan untuk memperbaiki patok tersebut, agar patok tersebut tidak bergeser dan sesuai dengan koordinatnya,” tutur Andri.

Usai melaksanakan patroli patok perbatasan, Prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan bakti Sosial berupa pemberian obat-obatan kepada Masyarakat di Kampung Naliti Kuwalen diwakili oleh Kepala Suku Francis Ariora.

Dilain tempat Perwira Topografi, Kapten Ctp Rudito menuturkan bahwa, “Patroli tersebut wajib dilaksanakan untuk mendata letak (koordinat) patok tersebut, dan meyakinkan patok tersebut tidak bergeser,”

“Usai menemukan patok, nantinya para prajurit akan memasukan data koordinat patok tersebut ke GPS, dan akan dilaporkan ke Komando Atas,” tutur Rudito.

Dilain tempat Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. memberikan apresiasi kepada prajuritnya atas prestasi yang telah dicapai oleh personel Pos Towe Hitam.

“Saya patut memberikan penghargaan yang tinggi, sekaligus bangga atas keberanian para prajurit. Diawal, memang ada rasa kekhawatiran dikarenakan memang medan yang akan ditempuh sangatlah jauh, mereka harus menempuh perjalanan menggunakan perahu sejauh 98 Km,” terangnya.

“Tidak terbayangkan selama 3 hari mereka berada di daerah yang tidak terjamah oleh siapapun, bagaimana mereka harus survive dengan perbekalan logistik yang dibawa seadanya,” tandasnya.[] Tom

]]>
http://www.kabartoday.co.id/yonif-raider-509-divif-2-kostrad-pos-towe-hitam-jaga-tapal-batas-ri-png-di-m-m-5-1/feed/ 0
Air Mata Anggota Iringi AKBP SHS Tinggalkan Mapolresta Ambon http://www.kabartoday.co.id/air-mata-anggota-iringi-akbp-shs-tinggalkan-mapolresta-ambon/ http://www.kabartoday.co.id/air-mata-anggota-iringi-akbp-shs-tinggalkan-mapolresta-ambon/#respond Wed, 20 Nov 2019 12:25:29 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=34412 ]]> Kabartoday, AMBON – AKBP Sutrisno Hady Santoso mengakhiri kebersamaan dengan seluruh personil Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Ia melangkah meninggalkan Mapolresta dalam acara pelepasan oleh keluarga besar Polresta.

Didampingi istri tercinta Ny. Poppy Hady, mantan orang nomor satu Polres Ambon ini melangkah mantap meninggalkan halaman Mapolresta Ambon. Barisan pasukan pedang pora oleh 12 perwira pertama terbaik Polresta Ambon mengantar langkah alumni Akpol tahun 1999 ini.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Leo SN Simatupang bersama istri Ny. Endah Leo kemudian mengalungi bunga warna merah putih ke leher AKBP SHS dan memberikan bingkisan bunga ke Ny. Poppy Hady.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Leo SN Simatupang mengalungkan bunga ke AKBP Sutrisno Hady Santoso pada acara pelepasan di Mapolresta Ambon Rabu (20/11)

Saat AKBP SHS bersama istri melangkah masuk Barisan pedang pora, isak tangis dan linangan air mata sebagian besar personil yang hadir tak terbendung. Tak pandang polisi pria, polisi wanita, para PNS maupun ibu bhayangkari tak mampu membendung kesedihan mereka akan berpisah dengan AKBP SHS.

Para anggota bersama ibu-ibu bhayangkari seakan-akan tak percaya akan ditinggalkan pimpinan yang menurut mereka merupakan sosok yang sangat baik dan sulit mendapat penggantinya. Mereka seperti tak rela berpisah dengan AKBP SHS bersama Ny. Poppy Hady yang dinilai tidak hanya merupakan pimpinan, tetapi juga sudah seperti orang tua, kakak maupun sahabat yang saling membantu dan melengkapi kekurangan dalam kebersamaan tugas di Polres Ambon.

Diiringi puisi Satria Wibawa yang menggambarkan sosok AKBP SHS sebagai seorang pekerja keras dan mengayomi, serta lagu Kemesraan, menambah sedih seluruh peserta acara pelepasan ini.

Usai melewati barisan pedang pora, AKBP SHS bersama istri mulai menyalami satu persatu mantan anak buahnya. Berjabat tangan serta berpelukan tanpa memandang pangkat dan jabatan menampakan kesederhanaan AKBP SHS selama ini dimata anggota.

Dari seluruh personil yang hadir, tampak yang sangat merasa kehilangan sosok AKBP SHS bersama istri adalah Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon AKP Florensius Teddy bersama istri Ny. Ismy Teddy.

Saat berjabat tangan dengan AKBP SHS bersama Ny Poppy Hady, terlihat air mata dan tangis Ny Ismy Teddy tak tertahan. Pelukan Ny Poppy Hady terlihat lama dan punya makna mendalam. Demikian pula dengan AKP Teddy saat dipeluk AKBP SHS sangat erat. Sosok AKBP SHS dan Ny. Poppy Hady bagi AKP Teddy bersama istri bukan hanya sebatas atasan dan bawahan. Tetapi lebih dari itu, AKBP SHS dan istri sudah seperti kakak kandung terhadap AKP Teddy dan istri.

Tangisan para anggota yang lain juga makin tak tertahan saat tangan kokoh AKBP SHS menyalami dan memeluk para mantan anak buahnya. Dimata AKBP SHS, seluruh mantan anak buahnya sudah seperti keluarga sendiri. Menurutnya, keberhasilan yang dicapai Polres Ambon saat ia pimpin hingga bisa naik tipe menjadi Polresta bukan semata-mata hasil kerja kerasnya seorang diri, tetapi merupakan kerjasama dan usaha kolektif seluruh keluarga besar Polres Ambon.

“Terima kasih atas dukungan dan kerjasama kalian selama ini. Semoga Tuhan memberkati kita semua dalam tugas dan aktivitas kita sebagai insan bhayangkara pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata AKBP SHS saat menyalami para anggota.

Usai berjabat tangan dan melangkah keluar gerbang Mapolresta, AKBP SHS telah ditunggu puluhan personil. Mereka kemudian berebutan menggendong AKBP SHS menuju mobil yang telah menunggu.

Saat di samping pintu mobil yang telah terbuka, AKBP SHS masih juga menyalami dan berpelukan dengan anggota di sekitarnya. Kesan kebersamaan dengan para anggota sangat mendalam. Namun apa mau dikata, tugas negara dan perintah pimpinanlah yang mengakhiri kebersamaan AKBP SHS dengan keluarga besar Polresta Ambon dan seluruh masyarakat di wilayah hukum Polresta Ambon.

Selamat jalan Ksatria Wibawa AKBP Sutrisno Hady Santoso. Selamat bertugas di tempat tugas yang baru sebagai Wadansat Brimob Polda Kalimantan Utara. Seluruh momen kebersamaan dan kenangan akan tetap terpatri di hati seluruh personil Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

“Itulah petikan suara hati kami personil Polresta Ambon yang tak terungkapkan. Hanya doa yang kami panjatkan semoga Tuhan selalu menyertai sosok komandan terbaik di tempat tugas yang baru,” ungkap salah satu anggota dengan linangan air mata yang tak terbendung.

AKBP SHS menutup lembaran baktinya di Polres Ambon dengan manis. Di masa kepemimpinannya, Polres Ambon mendapat kenaikan tipe menjadi Polresta. Kenaikan tipe menjadi Polresta ini juga yang mempercepat akhir tugas AKBP SHS di Ambon karena Polresta haruslah dipimpin seorang Komisaris Besar. (Imanuel)

]]>
http://www.kabartoday.co.id/air-mata-anggota-iringi-akbp-shs-tinggalkan-mapolresta-ambon/feed/ 0