Kabar Today http://www.kabartoday.co.id Jujur & Aktual Mon, 16 Sep 2019 06:27:51 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.2.3 Dispora Tangsel Gandeng PT Jaya Real Property Tbk Gelar Gebyar Senam http://www.kabartoday.co.id/dispora-tangsel-gandeng-pt-jaya-real-property-tbk-gelar-gebyar-senam/ http://www.kabartoday.co.id/dispora-tangsel-gandeng-pt-jaya-real-property-tbk-gelar-gebyar-senam/#respond Mon, 16 Sep 2019 06:27:51 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=32255

Kabartoday, Tangsel – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangerang Selatan dan PT. Jaya Real Property, Tbk merupakan pengembang Bintaro Jaya, sebuah kawasan pemukiman dan bisnis di Tangerang Selatan yang berbasis Transit Oriented Development Bintaro Jaya, 15 September 2019 – Merayakan pekan Hari Olahraga Nasional Dispora Tangsel didukung PT. Jaya Real Property, Tbk (PT. JRP) mengadakan Gebyar Senam di Car Free Day Bintaro Jaya.

Acara ini didukung oleh berbagai unit usaha di PT. Jaya Real Property, Tbk. yaitu : Apartemen The Accent, Bintaro Plaza Residences, Bintaro Xchange Mall, Bintaro Jaya, Apartemen Emerald, Graha Raya, Silktown, Serpong Jaya, Core Cipete dan Puri Jaya Pasar Kemis. Acara dihadiri oleh Wakil Walikota Tangsel Bapak Benyamin Davnie, Kadispora Tangsel Bapak E. Wiwi Martawijaya beserta jajarannya dan berbagai komunitas senam di Tangerang Selatan yang kompak mengenakan seragam bernuansa putih dan biru.

Bintaro Jaya merupakan kawasan hunian dan bisnis yang nyaman dan memiliki fasilitas untuk berolahraga terutama Lari dan Sepeda. Car Free Day Bintaro Jaya rutin dilaksanakan setiap hari Minggu yang ketiga setiap bulannya. Dalam kesempatan ini PT. JRP yang diwakili Virona Pinem, Estate Manajer Bintaro Jaya memberikan bantuan Beasiswa, kepada atlit tinju Tangerang Selatan. Keseruan Acara memuncak ketika Bapak Benjamin Davnie datang dan didaulat untuk senam Poco-poco di atas panggung. Kemeriahan ditambah dengan pembagian doorprice yang menarik seperti : kulkas, sepeda, mesin cuci, televisi dan lain sebagainya.

“Tema besar HAORNAS Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”.

Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia. Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.”

Menurut Wiwi Martawijaya dalam sambutannya. Beliau juga sangat mengapresiasi Bintaro Jaya sebagai tuan rumah dan partisipasi seluruh Komunitas Senam di Tangerang Selatan.[]Ratna/red

]]>
http://www.kabartoday.co.id/dispora-tangsel-gandeng-pt-jaya-real-property-tbk-gelar-gebyar-senam/feed/ 0
Kebo Keboan Alasmalang Jadi Ajang Kampanye Bebas Sampah Plastik Bupati Banyuwangi http://www.kabartoday.co.id/kebo-keboan-alasmalang-jadi-ajang-kampanye-bebas-sampah-plastik-bupati-banyuwangi/ http://www.kabartoday.co.id/kebo-keboan-alasmalang-jadi-ajang-kampanye-bebas-sampah-plastik-bupati-banyuwangi/#respond Sun, 15 Sep 2019 16:31:14 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=32244 Kabartoday,  BANYUWANGI – Kebo keboan merupakan upacara adat yang biasa digelar oleh warga masyarakat Desa Alasmalang, Kecamatan Singonjuruh, Kabupaten Banyuwangi. Kali ini, agenda tahunan ini digeber pada Minggu (15/9/19). Sesuai dengan nama Kebo Keboan, diawali dengan mengarak kerbau. Namun kerbau yang diarak bukanlah kerbau sungguhan, melainkan manusia yang berdandan serupa kerbau.

Ribuan warga masyarakat memadati Desa Alasmalang. Mereka melihat langsung ritual yang umurnya sudah ratusan tahun, yakni Kebo Keboan Alasmalang yang merupakan tradisi unik dan digelar setiap bulan Suro. Sebagaimana penanggalan Jawa, ini merupakan ungkapan rasa syukur atas hasil panen yang melimpah.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdulah Azwar Anas mengatakan, tradisi unik Kebo Keboan Alasmalang adalah salah satu bentuk kearifan lokal yang menguatkan kebudayaan Banyuwangi. Bupati Anas meminta kepada pengunjung, ada pahala yang sangat banyak bilamana nanti melihat plastik bekas bungkus permen dan yang sejenisnya supaya diambil dan ditaruh disaku kanan kirinya. “Yang cantik akan lebih cantik lagi kalau sampah diambil, dan yang keren juga akan lebih keren kalau kanan kiri ada sampah mau mengambilnya serta ditaruh di bank sampah,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Anas mengajak masyarakat menghindari adanya sampah plastik. Karena plastik itu, lanjut bupati, sangat menyumbang masalah masalah yang paling besar.

“Karena plastik itu kalau dikubur lamanya 200 tahun tidak akan bisa hancur. Apalagi kalau sampai dimakan ikan, itu ikannya kita makan, baik itu ikan dari sungai maupun ikan dari laut. Nanti pertumbuhan anak anak kita akan bisa kuntet, dan tidak akan bisa cerdas. Maka dari itu, jangan membuang sampah sembarangan disungai, agar jangan sampai sampah plastik itu dimakan ikan. Jangan jangan anak kita makan ikan, yang dimakan ikan yang memakan sampah plastik yang pernah kita buang disungai atau di laut,” paparnya.

Hari ini tadi, imbuh bupati, kebetulan saya dari Muncar karena ada petik laut. Disana banyak panen ikan. “Saya tadi sudah sampaikan kepada semua nelayan soal tersebut, dan saya langsung kesini. Maka dari itu, kepada saudara saudara, mari kita menjalin kebersamaan dan kekompakan. Saya sangat bangga melihat rakyat Banyuwangi selalu kompak kompak dan solid untuk bersama sama membangun Banyuwangi,” ujar Bupati Anas.

Karena sehebat apapun Banyuwangi, sekaya apapun potensi kita, sepintar apapun orang orang Banyuwang, tapi kalau tidak rukun antara yang atas sama yang bawah, kalau saling ngerasani, yang bawah ngrasani yang atas, sedangkan yang atas tidak peduli yang bawah, tokoh satu dengan tokoh yang lain saling sikut sikutan, maka Banyuwangi tidak akan maju dan akan kembali seperti dahulu kala.

“Tapi kalau kita bersatu sama seniman, tokoh ulama, atau kyai, para pendeta dan sebagainya bersatu, Insya Allah Banyuwangi bisa bangkit dan akan mendapat hadiah yang banyak dari pemerintah pusat sebagai reward sesuai apa yang kita kerjakan,” lontarnya.

Diakhir sambutan, Bupati Anas, atas nama pemerintah daerah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga Banyuwangi.

“Kulo matur nuwun sanget dumateng panjenengan sedoyo, berkat kerja keras dan dunganipun panjenengan sedoyo, alhamdulillah Banyuwangi secara bertahap bisa seperti sekarang. Bandara kita yang dulu tidak beroperasi, berkat kinerja bapak ibu sekalian, sekarang bisa beroperasi bahkan jadi bandara tercepat sebagai bandara internasional di Indonesia atas kerjasama pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Dan bantuan dari presiden sangat luar biasa. Maka dari itu, saya mohon maaf sebesar besarnya bilamana ada pelayanan pelayanan masih banyak yang kurang bisa kita kerjakan secara maksimal,” pungkasnya. (HS) 

Caption : Kebo Keboan di Alasmalang Kecamatan Singojuruh dihadiri Bupati Abdullah Azwar Anas

]]>
http://www.kabartoday.co.id/kebo-keboan-alasmalang-jadi-ajang-kampanye-bebas-sampah-plastik-bupati-banyuwangi/feed/ 0
Jadi Nahkoda Bulog Cabang Banyuwangi, Saidi Prioritaskan Program Operasi Pasar Beras Premium http://www.kabartoday.co.id/jadi-nahkoda-bulog-cabang-banyuwangi-saidi-prioritaskan-program-operasi-pasar-beras-premium/ http://www.kabartoday.co.id/jadi-nahkoda-bulog-cabang-banyuwangi-saidi-prioritaskan-program-operasi-pasar-beras-premium/#respond Sun, 15 Sep 2019 16:21:09 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=32239 Kabartoday, BANYUWANGI – Perum Bulog Cabang Banyuwangi telah memiliki pimpinan baru. Itu setelah diadakannya pisah & sambut pimpinan Cabang Banyuwangi bertempat di Restoran Oseng Deles Banyuwangi, pada Sabtu (14/9/19) siang.

Acara untuk menyambut pimpinan baru Perum Bulog dan salam pisah dari pimpinan sebelumya ini, cukup meriah dan terbawa suasana haru. Dalam acara ini dihadiri pimpinan bulog baru Saidi, pimpinan sebelumya David Susanto, pimpinan cabang Bulog Jember, karyawan Bulog Banyuwangi, BNPT, para mitra kerja, serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, pimpinan yang baru Saidi mengatakan, dirinya merasa senang sekali karena di Banyuwangi ini banyak saudara yang ada di Kabupaten Banyuwangi. “Saya merasa senang sekali bisa ditempatkan di Bayuwangi, karena Banyuwangi sekarang menjadi kota yang patut di contoh dan jadi percontohan bagi daerah lain, karena dengan budaya, pariwisatanya yang semakin maju,” ungkapnya.

Saidi menambahkan, bahwa dirinya sudah aktif di Bulog Banyuwangi setelah di lantik pada Jum’at (13/9/19) kemarin. Saidi berjanji akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan.

“Kami akan melakukan program operasi Pasar untuk ketersediaan pasokan beras medium di Pasar. Dan kami minta dukungan dan doanya agar nantinya Bulog Banyuwangi semakin berkembang dan maju,” kata Saidi yang juga mantan pimpinan Cabang Bulog Probolinggo ini.

Sementara dalam kesempatan yang sama, pimpinan Bulog Banyuwangi sebelumya, David Susanto mengatakan, bahwa dirinya sangat terkesan dengan Banyuwangi, bagi dirinya Banyuwangi tidak asing lagi, karena sejak masih muda kuliah di Jember dan sering main ke Banyuwangi.

“Meskipun saya dinas di Banyuwangi hanya waktu 1 tahun sepuluh bulan, saya merasakan hal yang luar biasa. Karena walaupun Banyuwangi ini terdiri dari beberapa suku dan ras, orangnya ramah-ramah dan rukun,” ujar David.

Menurut David Susanto, Bulog Banyuwangi merupakan tempat tumpuan yang ada di Jawa Timur, karena Banyuwangi memiliki Pelabuhan yang cukup Representatif.

“Bulog Banyuwangi ini adalah Bulog yang menjadi tumpuan di Jawa Timur, karena Banyuwangi memiliki pelabuhan yang cukup besar setelah Tanjung Perak. Sehingga mendapat kemudahan apapun komoditinya bisa terkirim,” jelasnya.

Masih kata David, dia terangkan Banyuwangi merupakan salah satu sentral industri beras yang ada di Indonesia. Karena Banyuwangi sudah memiliki MKP atau penggilingannya cukup modern dan merata.

“Pengadaan beras di Banyuwangi ini cukup bagus, khususnya beras premium yang sudah di kirim di luar Banyuwangi bahkan di luar negeri. Dan juga saya berharap, dengan adanya Bulog, Bayuwangi semakin berkembang dan maju,” pungkas David Susanto, yang kini menjadi pimpinan baru di Bulog Ponorogo. (HS) 

Caption : Prosesi pisah sambut Kepala Perum Cabang Bulog Banyuwangi di Cafe Oseng Deles 

]]>
http://www.kabartoday.co.id/jadi-nahkoda-bulog-cabang-banyuwangi-saidi-prioritaskan-program-operasi-pasar-beras-premium/feed/ 0
Gubernur Jatim Akan Pimpin Puncak Haornas 2019 di Pamekasan http://www.kabartoday.co.id/gubernur-jatim-akan-pimpin-puncak-haornas-2019-di-pamekasan/ http://www.kabartoday.co.id/gubernur-jatim-akan-pimpin-puncak-haornas-2019-di-pamekasan/#respond Sun, 15 Sep 2019 16:08:04 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=32236 Kabartoday, PAMEKASAN – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa akan memimpin upacara peringatan Hari Olahraga Nasional ke XXXVI 2019 Jatim yang akan dilangsungkan pada16 September di Kabupaten Pamekasan.

Hal ini disampaikan Kadispora Jatim Drs. Supratomo MSi saat memimpin rapat koordinasi persiapan puncak Haornas 2019 di ruang Rudi Hartono Dispora Jatim, Kamis (12/9/19).

Pada penyelenggaraan Haornas XXXVI 2019 ini, sepakat untuk menyelenggarakan dengan penuh nuansa olahraga di Pamekasan, dengan gebyar berbagai atraksi olahraga tradisional. Seperti permainan olahraga beladiri, olahraga permainan tradisional, dan ada senam laga. Selain itu ditampilkan atraksi atraksi yang menarik dari olahraga tradisional daerah Pamekasan maupun olahraga prestasi.

Menurut Supratomo, di acara Haornas 2019 ini ada pemberian penghargaan terhadap para atlet yang berprestasi, pelatih dan juri. Kemudian Bupati sebagai pembina olahraga dan pihak swasta yang mensponsori event olahraga, juga akan diberi penghargaan. Pengharagaan ini diberikan melalui tim yang sudah diselektif terdiri dari SIWO PWI, Dispora Jatim, dan KONI Jawa Timur.

Sementara itu Kadispora Mohammad menjelaskan, Kabupaten Pamekasan yang dijadikan tempat puncak peringatan Haornas 2019 sudah sangat siap. Dalam persiapan acara ini, Selasa lalu rapat langsung dipimpin Sekda Pamekasan.

Peserta upacara nantinya diikuti jajaran TNI-POLRI, pelajar, ASN dan para pelaku olahraga di Pamekasan. Peserta upacara jumlahnya kurang lebih 1000. k
“Kami siapkan sebaik mungkin dan sekarang rapat finalisasi sinkron antara provinsi dengan Kabupaten Pamekasan, dan akan menampilkan olahraga tradisional yang semuanya asli Pamekasan,” pungkas Mohammad. (Umar) 

 

]]>
http://www.kabartoday.co.id/gubernur-jatim-akan-pimpin-puncak-haornas-2019-di-pamekasan/feed/ 0
Uskup Mandagi Terima Rekomendasi Sinode III Keuskupan Amboina http://www.kabartoday.co.id/uskup-mandagi-terima-rekomendasi-sinode-iii-keuskupan-amboina/ http://www.kabartoday.co.id/uskup-mandagi-terima-rekomendasi-sinode-iii-keuskupan-amboina/#respond Sun, 15 Sep 2019 14:59:10 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=32233 Kabartoday, AMBON – Setelah tujuh hari berproses, kegiatan Sinode III Keuskupan Amboina resmi ditutup Uskup Diosis Keuskupan Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi,MSC. Acara penutupan ini disatukan dalam acara ibadah perayaan misa bersama, Minggu (15/9) pagi di aula Wisma Samadi Gonzalo Veloso Kawasan Kopertis Kota AmbonAmbon yang dipimpin Uskup Mandagi.

Hasil proses pelaksanaan sinode ini diserahkan Ketua Steering Committee (SC) Pastor Bernhard Rahawarin,Pr kepada Uskup Mandagi sesaat sebelum akhir perayaan ibadah misa. Rekomendasi ini merupakan hasil pembahasan dari perwakilan umat Katolik di wilayah Keuskupan Amboina yang meliputi Provinsi Maluku dan Maluku UtaraUtara yang kemudian dimatangkan oleh tim perumus.

Setelah menerima rekomendasi hasil Sinode III ini, Uskup Mandagi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada peserta Sinode III Keuskupan Amboina, atas kerja keras dan upaya yang telah dilakukan selama sepekan.

“Terima kasih, terima kasih dan terima kasih banyak. Ini hasil kerja keras umat Keuskupan Amboina, yang meliputi Maluku dan Maluku Utara,” ungkap Uskup Mandagi.

Pemimpin Umat Katolik di dua provinsi “sekandung” ini jelaskan hasil Sinode III Keuskupan Amboina tentunya tidak disimpan sebagai sebuah catatan sejarah, tapi sebaliknya akan di implementasikan dan dibuktinyatakan, sehingga Sinode ini sungguh-sungguh menjadi alat dan sarana gereja katolik, dalam mencapai tujuan yakni gereja yang sejati.

Menurutnya, implementasi hasil Sinode III Keuskupan Amboina sesuai rencana akan dilaksanakan pada tanggal 3 November 2019 mendatang, bertepatan dengan peringatan Santo Fransiscus Xaverius.

“Hasil Sinode III Keuskupan Amboina yang diperoleh ini bukan karena kekuatan dan kepintaran yang dimiliki manusia, melainkan adanya kekuatan Roh Kudus yang bekerja melalui Sinode. Dengan kata lain, menjadi gereja yang mandiri dan dewasa, harus kuat dalam hal kononia, pengelolaan tata gereja dan hadirnya para imam dan biarawan, biarawati,” tandasnya.

Namun di sisi lain, terang Uskup yang tiga hari lagi akan merayakan pesta episkopal yaitu 25 tahun pentahbisan sebagai uskup bahwa ada syarat gereja yang harus dilaksanakan umat yakni mewartakan pertobatan melalui pembaharuan diri.

Untuk itu pada kesempatan tersebut Mandagi mengajak seluruh umat katolik di Maluku dan Maluku Utara untuk selalu mendengar dan mengikuti ajaran Yesus sebagai juru selamat yaitu dengan jalan bertobat. “Karena dengan pertobatan kita bisa mencapai gereja yang sejati,” pungkas Mandagi. (MAL)

]]>
http://www.kabartoday.co.id/uskup-mandagi-terima-rekomendasi-sinode-iii-keuskupan-amboina/feed/ 0
Menang Perkara, Keluarga Alfons Segera Eksekusi Tanah Dati Kate-Kate di Ambon. http://www.kabartoday.co.id/menang-perkara-keluarga-alfons-segera-eksekusi-tanah-dati-kate-kate-di-ambon/ http://www.kabartoday.co.id/menang-perkara-keluarga-alfons-segera-eksekusi-tanah-dati-kate-kate-di-ambon/#respond Sun, 15 Sep 2019 14:53:52 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=32230 Evans Reynold Alfons (ahli waris) bersama salah satu kuasa hukumnya Joemycho Syaranamual

Kabartoday, AMBON – Pihak ahli waris Jacobus Abner Alfons meminta Pengadilan Negeri Klas IA Ambon untuk melakukan eksekusi terhadap lahan seluas hampir 10 hektar atau tepatnya 99.963 meter persegi yang terletak di dusun dati Kate-Kate. Permohonan eksekusi ini diminta karena proses hukum perdata terhadap objek perkara tanah tersebut dimenangkan oleh Jacobus Abner Alfons dan telah inkrah pada perkara perdata Nomor 62/Pdt.G/2015/PN Amb – tanggal 27 Juni 2016.

Cakupan luasan tanah objek perkara ini sebagian masuk dalam wilayah pemerintahan Kelurahan Kudamati dan sebagian pada Desa UrimessingUrimessing Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Terhadap permohonan eksekusi yang disampaikan Rycko Winner Alfons dan Evans Reynold Alfons selaku ahli waris pengganti almarhum Jacobus Abner Alfons melalui kuasa hukumnya Mourits Latumeten, pihak Pengadilan Negeri Ambon kemudian menerbitkan penetapan aanmaning.

Surat penetapan aanmaning nomor 15/Pdt.Aanm.Eks/2019/PN Amb – jo Nomor 62/Pdt.G/2015/PN Amb terbit pada Rabu (11/9) yang ditandatangani Ketua PN Ambon Pasti Tarigan.

Penetapan Aanmaning merupakan tindakan dan upaya yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan berupa teguran kepada pihak yang kalah agar ia melaksanakan isi putusan secara sukarela.

Pihak ahli waris pemenang terpaksa harus meminta PN Ambon melakukan eksekusi karena para pihak yang kalah tidak mau secara sukarela untuk melaksanakan isi putusan yang telah berkekuatan hukum tetap sesuai Putusan Mahkamah Agung RI Nomor 3410 K/Pdt/2017 tanggal 31 Januari 2018 junto putusan Pengadilan Tinggi Ambon Nomor 10/PDT/2017/PT AMB tanggal 29 Mei 2017 junto putusan Pengadilan Negeri Ambon Nomor 62/Pdt.G/2015/PN Amb tanggal 27 Juni 2016.

Dalam surat penetapan aanmaning ini dijelaskan para pihak yaitu Julianus Wattimena (termohon eksekusi I), Johannes Tisera alias Buke (termohon eksekusi II), Kepala Badan Pertanahan Kota Ambon (termohon eksekusi III), Rostiaty Nahumarury (termohon eksekusi IV) dan Tonny Kusdianto (termohon eksekusi V) sejak mengetahui isi putusan Mahkamah Agung tersebut tidak bersedia melaksanakan secara sukarela.

Karena itu, dalam surat penetapan aanmaning tersebut Ketua PN Ambon memerintahkan juru sita atau juri sita pengganti untuk memanggil seluruh termohon eksekusi untuk menghadap Ketua PN Ambon pada Senin (23/9) pukul 09.00 WIT.

Para termohon eksekusi ini akan diberi teguran oleh PN Ambon agar dalam waktu delapan hari kedepan untuk meninggalkan objek sengketa dengan seketika dan menyerahkan  tanah objek sengketa dalam keadaan kosong kepada pihak yang memenangkan perkara.

Terhadap sikap para pihak yang kalah dalam perkara ini, Joemycho Syaranamual salah satu kuasa hukum ahli waris keluarga Alfons mengatakan seharusnya para pihak yang kalah secara sukarela segera melaksanakan isi Putusan Mahkamah Agung RI Nomor 3410 K/Pdt/2017 tanggal 31 Januari 2018 junto putusan Pengadilan Tinggi Ambon Nomor 10/PDT/2017/PT AMB tanggal 29 Mei 2017 junto putusan Pengadilan Negeri Ambon Nomor 62/Pdt.G/2015/PN Amb tanggal 27 Juni 2016.

“Sesungguhnya setelah putusan ini memiliki kekuatan hukum tetap maka para pihak yang kalah serta semua orang yang mendapat hak dari pihak yang kalah ini harus dengan sukarela meninggalkan atau mengosongkan objek sengketa dalam hal ini objek perkara Nomor 62/Pdt.G/2015/PN Amb tanggal 27 Juni 2016,” jelasnya.

Ia katakan adanya penetapan aanmaning ini adalah suatu proses hukum acara dalam peradilan perdata  untuk melaksanakan putusan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.

Ini merupakan teguran dari PN kepada para pihak yang kalah yang dilakukan dalam sebuah sidang insidentil yang diadakan di PN AmbonAmbon untuk supaya menegur secara langsung untuk meninggalkan secara sukarela dan diberikan waktu delapan hari.

“Bila tidak keluar secara sukarela maka akan dilakukan penetapan eksekusi mengeluarkan secara paksa pihak-pihak yang ada dalam objek sengketa,” tegas Syaranamual yang saat itu didampingi rekan kuasa hukum La Ode Abdul Mukmin.

Dengan akan dilakukan eksekusi terhadap tanah dusun dati kate-kate ini, Evans Reynold Alfons selalu ahli waris memastikan akan meminta semua orang yang mendapat hak dari para pihak yang kalah harus meninggalkan dan mengosongkan objek perkara yang telah dimenangkan.

“Saya selaku principal dalam hal ini, ahli waris dari Jozias Alfons pemilik 20 potong dusun dati, saya perlu menghimbau kepada masyarakat dan yang ada terkait dengan dusun dati kate-kate ini menjadi patokan bahwa sudah jelas keluarga Tisera dalam hal ini Johanis Tisera alias Buke maupun keluarga Wattimena dalam hal ini Julianus, Arnol Christian, dan lain-lain sebagainya bukanlah pemilik atas dati-dati yang dimiliki oleh kami selaku ahli waris dari Jozias Alfons. Karena itu, semua orang yang mendapat hak dari mereka atau para pihak yang kalah, harus meninggalkan atau mengosongkan tanah tersebut. Karena sudah jelas tanah itu milik kami keluarga Alfons turunan dari Jozias Alfons,” tegasnya. (MAL)

]]>
http://www.kabartoday.co.id/menang-perkara-keluarga-alfons-segera-eksekusi-tanah-dati-kate-kate-di-ambon/feed/ 0
Sambut HUT TNI, Pendam XVI/Pattimura Gelar Penghijauan di Ambon http://www.kabartoday.co.id/sambut-hut-tni-pendam-xvi-pattimura-gelar-penghijauan-di-ambon/ http://www.kabartoday.co.id/sambut-hut-tni-pendam-xvi-pattimura-gelar-penghijauan-di-ambon/#respond Sun, 15 Sep 2019 12:54:28 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=32227 Kabartoday, AMBON – Menyambut HUT TNI ke 74 yang diperingati 5 Oktober mendatang, sejumlah rangkaian kegiatan seperti karya bakti, bakti sosial dan berbagai kegiatan lainnya, termasuk aksi penanaman pohon dilakukan oleh seluruh jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Pada Sabtu (14/9) dilaksanakan kegiatan penghijauan di Dusun Air Besar (Arbes), Desa Baru Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Penerangan Kodam (Pendam) XVI/Pattimura dan Tokoh Masyarakat Dusun Arbes.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Inf Jansen Simanjuntak mengatakan, penghijauan ini  dilakukan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 yang akan jatuh pada 5 Oktober 2019.

“Penghijauan ini bertujuan untuk mencegah bahaya banjir dan tanah longsor. Selain itu, melalui penanaman pohon kembali, akan memperkuat daya ikat tanah dan memudahkan penyerapan air di saat musim penghujan serta menjaga kondisi alam agar tetap lestari,” ujar Kapendam.

Alumni Akabri tahun 1987 ini jelaskan lewat kegiatan penghijauan ini akan dapat memperbaiki kualitas air tanah, mengurangi polusi udara dan mengurangi efek pemanasan global (global warming) serta sejumlah manfaat lainnya.

Untuk itu ia berharap kepada masyarakat di sekitar Dusun Air Besar ini agar dapat mengutamakan pemeliharaan dan perawatan tanaman agar bermanfaat bagi manusia sekaligus menjaga kondisi alam dari bahaya bencana.

Dalam kegiatan penghijauan ini, Kapendam beberkan jumlah bibit pohon yang ditanam sebanyak 60 bibit empat jenis tanaman. Rinciannya, 15 anakan pohon durian, 15 anakan pohon langsat, 20 anakan pohon mangga dan pala 10 anakan pohon. Pada kesempatan itu, Kapendam juga menyerahkan bibit pohon secara simbolis kepada Tokoh masyarakat setempat.

Terkait kegiatan penghijauan ini, salah satu tokoh masyarakat setempat Sofyan Leuly (55) mengatakan kegiatan ini, sangat bermanfaat bukan hanya bagi masyarakat tetapi juga lingkungan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan yang di laksanakan ini yang dimana sangat bermanfaat kedepan. Kegiatan ini juga sebagai antisipasi terhadap pemanasan global dan yang terpenting bagaimana kita bisa menjaga pohon yang telah ditanam yang merupakan tanggungjawab kita bersama,” kata Sofyan.

Usai kegiatan penanaman, staf Pendam XVI/Pattimura bersama warga memasang sejumlah banner pada beberapa titik di kawasan Dusun Air Besar. Isi banner-banner tersebut intinya menghimbau dan menggugah masyarakat untuk turut menjaga lingkungan dan lebih meningkatkan kepedulian serta kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan terlebih di sungai.

Isi dari banner-banner tersebut antara lain “Mari Katong Jaga Hutan Maka Hutan Jaga Katong”, “Ingat Sungai Bukan Tempat Sampah, Jaga Kebersihannya dan Nikmati Indahnya”. (MAL)

]]>
http://www.kabartoday.co.id/sambut-hut-tni-pendam-xvi-pattimura-gelar-penghijauan-di-ambon/feed/ 0
Partai NasDem Kabupaten Pasuruan Berbagi Kebahagian Bersama Anak Yatim Piatu http://www.kabartoday.co.id/partai-nasdem-kabupaten-pasuruan-berbagi-kebahagian-bersama-anak-yatim-piatu/ http://www.kabartoday.co.id/partai-nasdem-kabupaten-pasuruan-berbagi-kebahagian-bersama-anak-yatim-piatu/#respond Sun, 15 Sep 2019 08:28:34 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=32223 Kabartoday, PASURUAN – Memperigati bulan Muharam, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Pasuruan menggelar tasyakuran dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Tasyakuran ini sebagai wujud rasa syukur masih diberikan kepercayaan dan mengemban amanah rakyat.

Kegiatan tasyakuran dan santunan di Kantor Partai NasDem ini melibatkan anak-anak yatim piatu di lingkungan sekitar kader partai bertempat tinggal. Santunan kepada anak yatim piatu ini sekaligus sebagai implementasi atas perintah agama untuk berbagi kepada sesama.

Ketua Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono menyatakan, kegiatan yang telah dilakukan secara rutin ini merupakan salah satu tanggung jawab dan keperdulian sosial terhadap lingkungan sekitarnya.

“Bulan Muharam adalah salah satu bulan baik untuk berbagi kebaikan terhadap sesama. Terutama keperdulian terhadap anak-anak yatim piatu,” kata Joko Cahyono.

Menurut Joko, selain memberi santunan, kegiatan tasyakuran ini sekaligus sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME. Karena pada Pemilu lalu, Partai NasDem masih diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah rakyat.

“Partai NasDem bisa mempertahankan perolehan enam kursi di DPRD. Ini adalah kepercayaan rakyat yang harus diperjuangkan untuk kemakmuran masyarakat Kabupaten Pasuruan,” tandas Joko Cahyono. (Oni) 

Caption : Ketua Partai NasDem memberikan potongan tumpeng kepada seorang anak yatim piatu

]]>
http://www.kabartoday.co.id/partai-nasdem-kabupaten-pasuruan-berbagi-kebahagian-bersama-anak-yatim-piatu/feed/ 0
APV Hitam Terjungkal Di Tol Jagorawi, 3 Orang Tewas http://www.kabartoday.co.id/apv-hitam-terjungkal-di-tol-jagorawi-3-orang-tewas/ http://www.kabartoday.co.id/apv-hitam-terjungkal-di-tol-jagorawi-3-orang-tewas/#respond Sun, 15 Sep 2019 05:45:17 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=32216 Kabartoday, Bogor – Sat Lantas Polres Bogor telah olah TKP Kecelakaan Tunggal yang terjadi di Tol Jagorawi KM 36 dari arah Bogor menuju Jakarta, Minggu (15/9/2019) pagi tadi.

Dikabarkan kecelakan tunggal tersebut akibat ban pecah sebuah mobil APV dengan Nopol F 1196 DH yang mengakibatkan mobil terguling dan terjungkal hingga 3 orang dinyatakan tewas, dan 3 orang lagi luka berat.

Satlantas Polres Bogor melakukan evakuasi dan olah TKP terkait kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut. “Ini kejadian kecelakaan tunggal akibat ban mobil itu pecah dibagian roda belakang sehingga menyebabkan mobil terguling. “Ucapnya saat memberikan keterangan di TKP.

Dikatakannya, informasi sementara jumlah korban yang meninggal dunia ada 3 orang, dan saat ini jenazah dievakuasi ke RSUD Ciawi, Sedangkan untuk 3 orang yang mengalami luka berat dievakuasi ke Rumah Sakit EMC Sentul.

Video Terkait

Saat ini jalur tol Jagorawi KM 36 sudah dapat dilintasi kendaraan.[]red

]]>
http://www.kabartoday.co.id/apv-hitam-terjungkal-di-tol-jagorawi-3-orang-tewas/feed/ 0
Sri Bintang dan Ormas DPR Tolak Pelantikan Jokowi http://www.kabartoday.co.id/sri-bintang-dan-ormas-dpr-tolak-pelantikan-jokowi/ http://www.kabartoday.co.id/sri-bintang-dan-ormas-dpr-tolak-pelantikan-jokowi/#respond Sun, 15 Sep 2019 03:57:08 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=32211 Kabartoday, Jakarta – Aksi rutin dan berseri yang digagas oleh aktivis betawi Jalih Pitoeng di gedung DPR MPR Jl. Gatot Soebroto Jakarta Pusat tetap dilaksanakan walau nampak tidak banyak yang hadir karena diterpa isyu pembatalan dan upaya penggembosan.

Aktivis betawi Jalih Pitoeng selaku penggagas konsep perjuangan rakyat DPR RI duduki DPR MPR secara berseri ini mengatakan akan tetap istiqomah, konsisten dan konsekwen hingga rezim ini berakhir pada masa priode pemerintahannya.

“Ini merupakan aksi kedua kami dari DPR RI (Dewan Persaudaraan Relawan dan Rakyat Indonesia) yang mengusung tema Gerakan Rakyat Menolak. Dan hari ini ada dua aksi yaitu juga sedang berlangsung di Mabes Polri. Kami terus berkoordinasi dengan para pihak yang menggelar aksi disana terutama kepada Ketua Umum FPI yaitu KH. Shabri Lubis. Karena tuntutan aksi disana juga merupakan bagian dari tuntutan kami disini. Adapun yang kami tolak adalah beberapa kebijakan dan rencana serta rancangan undang-undang yang berpotensi merugikan rakyat” kata Jalih Pitoeng dalam orasinya di depan gedung DPR MPR, Jum’at (13/09) siang.

“Disamping itu kami juga menyampaikan beberapa tuntutan. Terutama meminta pertanggung jawaban presiden Joko Widodo selaku kepala negara sekaligus kepala pemerintahan terhadap Pristiwa Berdarah Tragedi Kemanusiaan dimana 9 tunas bangsa meregang nyawa dan meninggalnya 622 petugas KPPS secara hampir bersamaan. Termasuk pristiwa yang sedang mendera ketua umum FPI KH. Shabri Lubis yang kemarin berdar kabar akan dipanggil oleh pihak kepolisian sebagai saksi dugaan tindakan MAKAR” sambung Jalih Pitoeng.

“Orang-orang, relawan dan para politisi boleh saja sibuk dengan istilah koalisi atau oposisi serta terbuai oleh isyu-isyu yang sengaja dikembangkan untuk melupakan pristiwa tragis tersebut. Tapi saya Bang Jalih Pitoeng serta seluruh rekan-rekan pejuang keadilan yang tergabung dalam DPR RI akan tetap istiqomah melakukan unjuk rasa tiap hari Jum’at disini sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap perjuangan menegakan kebenaran. Ini soal nyawa anak manusia. Jadi jangan kita lupa dan terbuai hanya karena sibuk mengatur posisi menteri, mencari letak kursi digedung ini serta berbagai kepentingan pribadi, kelompok dan golongan tapi melupakan NYAWA yang HILANG. Takbir…!!!” tegas Jalih Pitoeng disambut teriakan Allahu Akbar

Sementara Sri Bintang Pamungkas yang hadir dalam gelaran aksi yang mengusung tema “Gerakan Rakyat Menolak” mengatakan dengan singkat.

“Tolak Pelantikan Jokowi…!!!”

Kata tokoh oposisi yang sejak era kepemimpinan Soeharto selalu lantang menyuarakan kritikan terhadap penguasa.

“Sudah terlalu banyak persoalan bangsa yang bikin rakyat susah sebagaimana tadi sudah di sampaikan oleh bang Pitoeng. Tapi sesungguhnya kuncinya adalah bahwa Jokowi sudah jangan jadi presiden lagi. Setuju….???!!!” Kata SBP panggilan populer Sri Bintang Pamungkas disambut teriakan setuju dari para peserta aksi.

“Jokowi enggak ngerti maunya rakyat. Rakyat tidak menginginkan pemindahan ibukota. Rakyat hanya ingin agar Jokowi jangan jadi presiden lagi. Lima tahun saja sudah kacau negeri ini dibuatnya. Rakyat sengsara dibuatnya” pungkas SBP.

Dalam sambutan penutup, Jalih Pitoeng juga mengajak seluruh elemen masyarakat yang masih mencintai keadilan untuk bergabung atau menggelar acara yang sama dimasing-masing daerah.

“Dalam kesempatan ini, saya berharap dan memohon kepada seluruh anak bangsa, seluruh elemen masyarakat, rakyat serta umat yang masih mencintai negeri ini demi tegaknya keadilan sebagai salah satu dasar dan tujuan serta cita-cita luhur kemerdekaan bangsa ini yang tersimpul dalam pancasila serta termaktub pada UUD 1945 sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara, untuk bergabung disini dan atau melakukan aksi yang sama di daerah masing-masing” ajak Jalih penuh harap

“Tak seorangpun yang bisa melarang kita untuk menyampaikan pendapat seperti ini. Dan saya sangat yakin dan percaya bahwa bapak-bapak serta adik-adik kepolisian faham betul akan hal itu. Karena mereka dididik di PTIK dengan menggabiskan milyaran rupiah uang rakyat untuk menjadi polisi yang memegah teguh sumpah TRIBRATA yang kemudian saat ini mengembangkan sesuai kemajuan tekhnologi yang dikenal PROMOTER” jelas Jalih Pitoeng seraya berteriak bersama para peserta aksi, hidup polisi…!!!

“Jadi jika ada upaya-upaya penggembosan, intimidasi, pencegahan dan atau pelarangan maka sesungguhnya merekalah teroris yang sesungguhnya. Merekalah yang tidak PANCASILAIS. Mereka lah yang selalu berteriak merdeka, Pancasila, NKRI harga mati, namun tidak mampu memaknai essensi dari sebuah proklamasi. Mohon maaf saya mengistilahkan hal ini adalah disorientasi PROKLAMASI. TNI dan POLRI tidak akan melarang kita. Karena apa…?! Karena, Jokowi boleh berhenti. Rezimpun terus berganti. Tapi TNI dan POLRI akan selalu bersama rakyat dalam pelukan ibu pertiwi”. Pungkas Jalih Pitoeng biasa dipanggil BJP.[]Hans

]]>
http://www.kabartoday.co.id/sri-bintang-dan-ormas-dpr-tolak-pelantikan-jokowi/feed/ 0
Rudi Gunawan Optimis Kursi Kosong Eselon II Jabatan Kadis Kab. Garut Segera Diisi http://www.kabartoday.co.id/rudi-gunawan-optimis-kursi-kosong-eselon-ii-jabatan-kadis-kab-garut-segera-diisi/ http://www.kabartoday.co.id/rudi-gunawan-optimis-kursi-kosong-eselon-ii-jabatan-kadis-kab-garut-segera-diisi/#respond Sun, 15 Sep 2019 01:07:00 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=32193 KabarToday, Garut,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan segera melakukan lelang jabatan untuk pejabat eselon II setingkat kepala dinas. Hal itu dilakukan untuk mengisi kekosongan beberapa dinas yang ditinggal pejabatnya akibat rotasi dan mutasi.

“Sekarang ada enam SKPD yang kosong. Kami targetkan bulan Oktober semuanya terisi,” ujar Bupati Garut, H Rudy Gunawan, SH, M.Hum, MP di kantornya dikawasan Jl. Pembangunan, Garut pada Jum’at kemarin (13/9)

Menurutnya, saat ini proses lelang jabatan baru akan dilaksanakan. Hal itu karena dalam proses lelang harus ada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Dalam Negeri.

“Sebenarnya pada bulan Agustus juga sudah dibuka (lelang). Karena ada aturan ini, jadi kita menunggu lagi,” terang Rudy.

Ia menjelaskan, saat ini surat rekomendasi pelaksanaan lelang jabatan belum diterimanya. Tetapi Rudy memprediksi rekomendasi akan turun tidak lama lagi. “Minggu ini katanya surat dari Menpan sudah bisa diterima. Mudah-mudahan cepat beres, mungkin hari Senin bisa diumumkan,” ujarnya. *(Alam)

]]>
http://www.kabartoday.co.id/rudi-gunawan-optimis-kursi-kosong-eselon-ii-jabatan-kadis-kab-garut-segera-diisi/feed/ 0
Komitment Bela Wong Cilik, Sang Fajar Kembalikan Formulir Bacabup di DPC PDI Perjuangan http://www.kabartoday.co.id/putra-sang-fajar-kembalikan-formulir-bacabup-di-dpc-pdi-perjuangan-siap-bela-wong-cilik/ http://www.kabartoday.co.id/putra-sang-fajar-kembalikan-formulir-bacabup-di-dpc-pdi-perjuangan-siap-bela-wong-cilik/#respond Sat, 14 Sep 2019 22:53:23 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=32200 Kabartoday, BANYUWANGI – Dengan diiringi beberapa pendampingnya, dr. H Taufik Hidayat mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) di kantor DPC PDI Perjuangan, di jalan Jaksa Agung Suprapto, Sabtu (14/9/19). Pria kelahiran Pengantigan, Kecamatan Banyuwangi, ini memang dikenal sangat supel, dan peduli dengan masyarakat kecil. Dia mendaftarkan diri di bursa Pilkada Banyuwangi tahun 2020 mendatang, atas dorongan dari berbagai elemen masyarakat dengan tujuan untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Banyuwangi.

“Saya mencalonkan diri ini, atas dorongan dari berbagai elemen masyarakat,” ujar Taufik Hidayat, usai menyerahkan formulir pendaftaran yang sudah diisinya kepada petugas DPC PDI Perjuangan, Made Swastika.

Warga Banyuwangi sendiri memang tidak asing lagi dengan nama dr. Taufik Hidayat. Selain mantan direktur RSUD Blambangan, dia saat ini menjabat sebagai direktur RSUD Genteng. Berkat inovasinya, banyak prestasi dan penghargaan dia terima, baik dari pemerintah provinsi hingga pemerintah pusat yang diraihnya.

Salah satunya adalah program bayi procot bawa akte, gancang aron, dan lain sebagainya. “Saat saya menjabat menjadi direktur RSUD Blambangan, maupun saat ini saya menjabat sebagai direktur RSUD Genteng, program saya adalah pro rakyat kecil,” papar pria yang mendapat julukan Sang Fajar dari warga Banyuwangi ini.

Sebelum menjabat di rumah sakit plat merah, dr. Taufik Hidayat sempat menjadi direktur Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Mangir, Kecamatan Rogojampi, yang saat itu sedang mati suri dan kurang perawatan. Berkat tangan dinginnya, dia mampu menghidupkan kembali RSNU hingga jadi rujukan warga Banyuwangi.

“Saya akan melanjutkan pembangunan ini, dan saya ingin Banyuwangi bertambah maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Terkait keberadaannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Taufik Hidayat, sangat tahu diri. Selama ini dirinya tidak mendeklarasikan diri atau mendekati partai politik dalam mencalonkan diri sebelum masa pensiunnya tiba. “Insya Alloh, pada bulan Februari 2020 mendatang, saya sudah pensiun,” terangnya.

Taufik Hidayat adalah salah satu tokoh Banyuwangi dan merupakan orang asli Banyuwangi yang menjadi pembicaraan banyak kalangan selama ini. Bahkan di media sosial Facebook, nama dr. Taufik Hidayat menjadi trending topik untuk menjadi Bupati Banyuwangi menggantikan Abdullah Azwar Anas. Setelah menimbang dan berkoordinasi dengan keluarganya, serta dorongan dari berbagai kalangan masyarakat, dan ulama Banyuwangi, dirinya pun penuh optimistis maju dalam bursa Pilkada Banyuwangi.

“Program saya saat menjadi direktur RSUD Blambangan maupun saat ini di RSUD Genteng saya ini pembelanya wong cilik,” pungkasnya.

Di hari yang sama, Sabtu (14/9/19), sesuai batas waktu yang ditentukan untuk pengembalian formulir pendaftaran, selain dr. Taufik Hidayat, ada Bacabup Ali Ruchi yang juga ASN, Yusuf Widyatmoko, yang saat ini menjabat Wabup Banyuwangi, dan Wiwik Pujiati, seorang kader PDI Perjuangan. sudah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bacabup dari PDI Perjuangan. Sementara dua Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang juga ikut mengembalikan formulir pendaftaran adalah R. Bomba Sugiarto dan Ficky Septalinda. (HS) 

Caption : Dokter H Taufik Hidayat saat menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Bacabup di DPC PDI Perjuangan Banyuwangi

]]>
http://www.kabartoday.co.id/putra-sang-fajar-kembalikan-formulir-bacabup-di-dpc-pdi-perjuangan-siap-bela-wong-cilik/feed/ 0
Satgas BKO Yonif 734/SNS di Ambon Bantu Warga Bongkar Jembatan http://www.kabartoday.co.id/satgas-bko-yonif-734-sns-di-ambon-bantu-warga-bongkar-jembatan/ http://www.kabartoday.co.id/satgas-bko-yonif-734-sns-di-ambon-bantu-warga-bongkar-jembatan/#respond Sat, 14 Sep 2019 18:33:38 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=32196 Kabartoday, AMBON – Satuan tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops Pam Rahwan) merupakan ujung tombak TNI Angkatan Darat dalam rangka mewujudkan pertahanan kedaulatan NKRI.

Selain melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan, Satgas SSK IV Yonif 734/SNS yang bertugas di Kota Ambon juga melaksanakan tugas bhakti sosial membantu masyarakat di sekitar daerah penugasan.

Seperti yang dilakukan personil yang bertugas pada Pos 2 di kawasan Ahuru Atas Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon. Sebanyak empat personil dipimpin Sertu Ambar membantu warga membongkar jembatan yang terletak di RT 002 RW 016 Dusun Ahuru untuk diperbaiki. Aksi bhakti sosial bersama warga ini dilaksanakan Sabtu (14/9).

Komandan Kompi SSK IV Lettu Inf Majo S Sangadji mengatakan keterlibatan anggotanya membantu warga membongkar jembatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota TNI AD terhadap berbagai hal disekitar wilayah penugasan.

“Memang tugas pokok kita sebagai Satgas BKO adalah menjaga keamanan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di wilayah tempat kita bertugas. Namun, disela-sela penugasan, kita juga pasti akan membantu warga lewat kegiatan-kegiatan sosial. Seperti yang dilakukan anggota kita di Pos 2 Ahuru, membantu warga membongkar jembatan yang nantinya akan diperbaiki,” ujarnya Sabtu (14/9) di Pos Komando Kompi SSK IV kawasan Waringin, Kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusaniwe.

Lettu Inf Majo S Sangadji, Komandan SSK IV Satgas BKO Ops Pam Rahwan Yonif 734/SNS

Jembatan tersebut, kata Sangadji merupakan salah satu akses masuk ke wilayah pemukiman warga. Kondisi jembatan yang membentang di atas kali kecil ini memang terlihat ada kerusakan di beberapa bagian, sehingga perlu mendapat perbaikan. Sebelum pekerjaan perbaikan, badan jembatan harus dibongkar terlebih dahulu. Saat pekerjaan pembongkaran dilakukan warga, personil Pos 2 Ahuru ikut berpartisipasi.

“Lewat kebersamaan dalam pekerjaan ini, kiranya silaturahmi anggota kami bersama warga dapat terus terjalin bahkan lebih dipererat lagi,” harap Sangadji yang dalam keseharian tugas di Mako Yonif 734/SNS di Kota Saumlaki, menjabat sebagai Komandan Kompi Bantuan.

Untuk itu, ia berharap dan berpesan kepada seluruh anggotanya yang terbagi dalam enam Pos pengamanan di beberapa wilayah Kota Ambon agar terus menjaga silaturahmi dan kemanunggalan bersama warga sekitar.

“Kami sadari, dalam pelaksanaan tugas menjaga keamanan kedaulatan tidak bisa sendiri saja. Kami butuh kerjasama berbagai pihak terutama warga masyarakat ikut bersama menjaga situasi keamanan di wilayah masing-masing,” pungkasnya. (MAL)

]]>
http://www.kabartoday.co.id/satgas-bko-yonif-734-sns-di-ambon-bantu-warga-bongkar-jembatan/feed/ 0
Kenakan Peci Merah Asdiansyah Calonkan Diri Sebagai  Kepala Desa Kadu http://www.kabartoday.co.id/kenakan-peci-merah-asdiansyah-calonkan-diri-sebagai-kepala-desa-kadu/ http://www.kabartoday.co.id/kenakan-peci-merah-asdiansyah-calonkan-diri-sebagai-kepala-desa-kadu/#respond Sat, 14 Sep 2019 09:22:10 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=32183 Kabartoday , Kabupaten Tangerang,- Pendaftaran  Calon Kepala Desa (Kades) Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, telah dibuka. Sejumlah pihak mendaftar untuk menjadi orang nomor satu di desa tersebut.

Salah satunya Muhammad Asdiansyah biasa disapa Meonk dengan menggunakan peci merah sebagai ciri khasnya mendatangi Kantor Desa untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (balon) dalam perhelatan pemilihan Kades Periode 2019-2024 didampingi para simpatisannya, Sabtu (14/9/2019).

M. Asdiansyah mengatakan, majunya ia mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa bertujuan ingin membagun desa kadu lebih maju.

“Intinya kita ingin desa lebih maju lagi,” ucap Meonk sapaan akrabnya kepada awak media.

Selain keinginannya memajukan desa kadu yang lebih baik lagi, Karena adanya aspirasi masyarakat untuk meningkatkan sumber daya manusia di Desa Kadu.

“Mendengar aspirasi masyarakat dan yang paling besar Aspirasi dari masyarakat tu yang pertama, pengangguran dan yang kedua pelayanan pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan masih banyak lagi termasuk sampah rumah, sampe juga masalah kegiatan keagamaan pendidikan,” bebernya.

Seusai melakukan pendaftaran. Ia mengatakan akan mempersiapkan sosialisai terkait beberapa program yang sudah dicanangkannya apabila menjadi orang nomor satu di Desa Kadu.

“Kalau sudah ini persiapan kita sosialisasi, karena semua calon juga sudah dan sosialisasikan diri sekarang kita proses mengikuti arahan panitia karena harus mentaati peraturan yang penting buat masyarakat rukun jadi sesuai dengan hati nurani jangan sampe menyesal di kemudian hari,” imbuhnya.

Meonk berharap kepada masyarakat agar tetap rukun siapa pun yang akan terpilih sebagai kepala desa kadu nantinya.

“Kepada masyarakat kita berjalan bersama sama dan tetap rukun siapa pun pilihannya. Harapan ke depannya ya semoga nanti siapapun yang terpilih kepala desa kadu itu bisa membawa lebih sesuai dengan perkembangan zaman di daerah teknologi juga bisa menyatukan seluruh masyarakat desa kadu karena pasca pilkades ini pasti ada saja hal hal yang terjadi seperti kesenjangan antara masyarakat,” tukasnya.

Diketahui pada pendaftaran bakal calon kepala desa kadu baru M. Asdiansyah mendaftarkan diri di balai Kesa Kadu.(MSR)

]]>
http://www.kabartoday.co.id/kenakan-peci-merah-asdiansyah-calonkan-diri-sebagai-kepala-desa-kadu/feed/ 0
Baru Sehari Tempati Tahanan Polda Metro Jaya, Kivlan Zen Harus Dilarikan Ke RSPAD http://www.kabartoday.co.id/baru-sehari-tempati-tahanan-polda-metro-jaya-kivlan-zen-harus-dilarikan-ke-rspad/ http://www.kabartoday.co.id/baru-sehari-tempati-tahanan-polda-metro-jaya-kivlan-zen-harus-dilarikan-ke-rspad/#respond Fri, 13 Sep 2019 09:40:23 +0000 http://www.kabartoday.co.id/?p=32187 Kabartoday, Jakarta – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat telah mengabulkan permohonan kuasa hukum Kivlan Zen, Tonin Tachta Singarimbun untuk pengecekan kesehatan dan perobatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta, Jum’at (13/9/2019).

Saat ditemui awak media di RSPAD, Tonin juga menyatakan sangat prihatin terhadap kesehatan Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen. Diusianya yang sudah masuk diangka 73 tahun ini, sosok Jenderal yang telah membawa harum nama Indonesia ketingkat dunia, kini harus menjalankan proses hukum yang menurutnya sangat tidak masuk akal. Bahkan lepas sidang perdana di PN Jakarta Pusat, Selasa, tanggal 10 September 2019 kemaren, Kivlan tidak lagi kembali ketahanan Guntur, melainkan harus menempati tahanan Polda Metro Jaya.

Bagi Tonin, pasal makar yang dituduhkan pada kliennya itu sebagai pukulan telak bagi Negeri ini. Menurut Tonin, Jenderal purnawirawan berpangkat Mayor Jenderal itu bukanlah orang yang tepat untuk dijadikan tersangka sebagai pelaku makar terhadap Indonesia.

“Kita semua di seluruh Indonesia menyaksikan kepahitan hukum dan keadilan di Negeri ini. Seorang yang telah mengharumkan nama Indonesia dibelahan dunia telah menjadi korban politik dan dendam pribadi dari kepentingan atas, padahal dalam konteks kesaksian nyata, Kivlan sangat tidak memiliki unsur makar, apalagi ia juga dituduhkan kepemilikan senjata api, aneh saja. “Papar Tonin di RSPAD Jakarta, Jum’at (13/9/2019).

Meski kepolisian telah menetapkan kliennya menjadi tersangka dan proses hukum telah berjalan, Tonin mengatakan turut menghormati keputusan tersebut.

Diusianya yang ke 73 tahun, Kivlan Zen tetap menjalankan persidangan di PN Jakarta Pusat pada hari Selasa, 10 September 2019 lalu dengan kondisi sakit dan menggunakan kursi roda. Upaya kuasa hukum Kivlan, Tonin Tachta untuk meminta majelis hakim agar kliennya mendapatkan pengecekan kesehatan dan perobatan intensif di RSPAD dikabulkan, tepatnya hari ini, Selasa tanggal 13 September 2019 Kivlan Zen mulai menjalankan perobatan sesuai dengan Nomor surat 960/Pid.Sus-TPK/PN Jkt.Pst yang dikeluarkan Majelis Hakim PN Jakarta Pusat melalui Hakim Ketua Majelis, Hariono, SH. MH.

Tonin Tachta Kuasa Hukum Kivlan Zen

“Mudah-mudahan pak Kivlan mendapatkan pelayanan terbaik untuk kondisinya. Saya juga berharap beliau mendapatkan rawat inap disini dan tidak kembali lagi ke tahanan Polda Metro Jaya. Kita liat nanti keputusan dokter yang memeriksa pak Kivlan ya. “Pinta Tonin.

Sebelumnya dikabarkan, persidangan Kivlan Zen Selasa lalu telah mengundang simpatik besar masyarakat Indonesia, bahkan menjadi sorotan publik ketika tetesan airmata sang Jenderal yang dikenal tangguh dan bertanggungjawab terhadap ucapannya itu dihadirkan di persidangan dengan kursi roda.

“Semua tidak bisa kita pungkiri bahwa keteguhan seorang Kivlan untuk membuka kebenaran dan keadilan telah menjadi hantaman telak bagi Wiranto dan Negeri ini, seakan-akan dalam kasus Kivlan Zen, Negara tidak hadir dalam menegakan keadilan. “Ucap Tonin.

Tonin juga meyakini penangkapan dan penahanan Kivlan Zen ada dugaan ikut campur tangan penguasa di Republik ini, skenarionya dengan menggunakan tangan Wiranto, tetapi Tonin tidak mau membahas lebih jauh lagi. Dikatakan Tonin, pihaknya akan tetap terus memperjuangkan Hak kliennya untuk membuka tabir kebenaran sesungguhnya.

Video Terkait

“Nanti ya, kita liat siapa dibelakang skenario penangkapan dan penahanan pak Kivlan, saya yakin kok semua itu akan terbuka dan rakyat Indonesia akan tau semuanya. Yang sekarang ini saya bersama tim kuasa hukum pak Kivlan akan ajukan esepsi. “Tutup Tonin.[]Op

]]>
http://www.kabartoday.co.id/baru-sehari-tempati-tahanan-polda-metro-jaya-kivlan-zen-harus-dilarikan-ke-rspad/feed/ 0