oleh

Festival Gondang Naposo, Bupati Samosir : Untuk Saling Mengenal Dan Mencari Jodoh

Kabartoday, SAMOSIR – Dengan dihadiri pihak Kementerian Pariwisata Gusti Ngurah, Dusep Mulya, dan Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait, Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Wakil Bupati Juang Sinaga membuka acara Pagelaran Festival Gondang Naposo, Jumat (31/05/2019) di Pantai Pasir Putih Tandarabun Kecamatan Simanindo.

Dalam sambutanya Rapidin mengatakan, Gondang Naposo Event Budaya ini dilakukan oleh Pemuda Pemudi (Naposo Bulung) untuk saling menyapa, mengenal dan mencari jodoh, dengan cara menari atau manortor bersama.

“Ini adalah Budaya Kita yang harus Kita lestarikan. Dengan cara inilah, Nenek Moyang Kita dulu banyak mendapatkan jodoh.

BACA JUGA:  Mantan KASAL Dipanggil POMAL Terkait Dugaan Mendukung Aksi Mahasiswa di Mabes TNI

Ia juga mengatakan, Festival Gondang Naposo tersebut merupakan rangkaian pertama pelaksanaan Calender Event Kabupaten Samosir, Horas Samosir Fiesta (HSF) untuk Tahun 2019 yang telah tercatat dalam 100 Calender Of Event Wonderful 2019.

“Selain gencar – gencarnya Pemerintah melakukan Promosi Parìwisata, Event ini Kita harapkan dapat menambah kunjungan Wisatawan ke Sumut khusunya ke Samosir. Sehingga, target 1 Juta Kunjungan Wisata mancanegara ke Sumut dapat tercapai”, jelas Bupati.

BACA JUGA:  Mobil Ambulance Dihadang dan Ditembaki Gerombolan Oknum Polisi Brimob

Kepada seluruh peserta Festival Gondang Naposo, Rapidin juga berharap, dapat menampilkan yang terbaik dengan semaksimal mungkin, bermain dengan rileks serta dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk saling berkenalan, menambah teman dan mencari jodoh serta menambah wawasan akan Budaya Batak.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir Daulat Nainggolan, dalam Laporannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan Festival Gondang Naposo kali ini mengambil Thema “Akhirnya Ku Menemukan Mu”. Jumlah peserta di ikuti 25 Tim yang terdiri dari 10 Tim dari dalam Kabupaten Samosir dan 15 Tim dari luar Kabupaten Samosir. (Okta/Pardiman)

Komentar