oleh

Festival Milenial Road Safety di Monas Gelaran Polda Metro Jaya

kabartoday, Jakarta – Tidak seperti Minggu biasanya, hari ini sejak pukul 05.00 WIB warga Jabodetabek berbondong bondong menghadiri Festival Damai dan Millennial Safety Road di Monas.

Pantauan media ini, hadir Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Mardiono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Kapolda mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan tertib lalu lintas.

BACA JUGA:  Forkabi Jakarta Timur Punya Ketua DPD Baru 

“Generasi milenial dan masyarakat satu ikatan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Keberagaman adalah kekayaan Negeri ini. “Kata Gatot Edy Pramono di Monas, Minggu (23/6/2019).

Dengan mengusung tema, ‘Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Millennial Safety Road.’ ia berharap semua elemen untuk cinta damai, dan menolak kekerasan dalam bentuk anarkisme.

“NKRI harga MATI. Kita setuju menolak anarkisme dan menolak kekerasan. “Tegas Kapolda.

BACA JUGA:  Sebelum Meninggal, Anak Ini Panggil-Panggil Anies Baswedan

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan 60% korban kecelakaan lalu lintas adalah generasi muda. Sehingga ia mengajak generasi muda untuk tertib berlalu lintas.

“Perlu digarisbawahi, korban dari kecelakaan lalin didominasi usia produktif, hampir 60 persen (korban kecelakaan) generasi milenial. Generasi milenial adalah menentukan masa depan bangsa. Kecelakaan lalu lintas itu dimulai dari pelanggaran lalu lintas yang kecil. Semua setujukan kalau generasi milenial adalah pelopor keselamatan lalu lintas… “Lantang teriakan Gatot Edy Pramono.(Mont/Bbg)

Komentar