oleh

Festival Pencak Silat Botani Square Cup VII 2019 Resmi Dibuka Wakil Walikota Bogor


Video pembukaan festival pencak silat Botani Square Cup VII tahun 2019

Kabartoday, Bogor – Festival pencak silat seni tradisi terbuka Botani Square Cup VII tahun 2019 resmi dibuka Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman hari ini, di Mall Botani Square lantai 2 Bogor, Jl. Padjajaran kota Bogor, Jum’at (22/2/2019).

Festival yang mengangkat Tradisi Terbuka Botani Square Cup VII 2019 ini dihadiri sejumlah pejabat pemkot Bogor, Kepolisian, TNI, para pendiri pencak silat di se – Bogor dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA:  Malam Amal Gempa Bumi Ambon, Aliansi Warga Jakarta Singgung Perhatian Pemerintah

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengatakan, acara seperti ini asset bangsa, dan harus terus dilestarikan sebagai prestasi anak bangsa.

“Budaya pencak silat jangan sampai punah, ini harus terus dijalankan. Karena apa? Karena budaya ini warisan leluhur kita. “Ucap Usmar.

Pantauan media ini juga membidik H. Yuslan Arief seorang tokoh masyarakat Parung Bogor yang juga seorang pengusaha sukses sekaligus pemilik media TV Channel VMPro dan kabartoday.co.id hadir ditengah-tengah para undangan acara tersebut.

BACA JUGA:  Dahnil Sebut Tak Perlu Rekonsiliasi Karena Tak Ada Konflik

Dalam pembukaan festival pencak silat ini, Penganugerahan penghargaan Dangiang Buadaya Tatar Sunda Jawa Barat juga diberikan kepada Sekretaris Daerah kota Bogor dari Padepokan Pencak Silat Sansaka Buana Indonesia.

Sementara Ketua Umum Padepokan Pencak Silat Sangsaka Buana Indonesia Ki Jatnika Nanggamiharja optimis festival ini akan membuka wahana baru dalam seni budaya di Kota Bogor.

BACA JUGA:  Abdul Aziz Muslim : AAM Center Hadir untuk Menjawab Keluhan Warga Terkait BPJS
Ki Jatnika Nanggamiharja Ketua Umum Padepokan Pencak Silat Sangsaka Buana Indonesia

“Kita sepakat bahwa Indonesia kaya akan budaya, salah satunya pencak silat. Untuk itu kami menghimbau kepada para pemilik padepokan pencak silat di kota Bogor ini untuk terus berjuang melestarikannya. “Pinta Ki Jatnika

Festival budaya pencak silat seni tradisi terbuka Botani Square Cup VII tahun 2019 dikabarkan sampai hari Minggu (24/2/2019).(Op/red)

Video terkait

Komentar