oleh

FKOR: Ajang Pilkada Jangan Dipolitikisasi Dengan Wabah Corona

Kabartoday, Yogyakarta – Forum Komunikasi Ormas dan Relawan Daerah Istimewa Yogyakarta (FKOR DIY) menghimbau kepada para pelaku kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2020 ini untuk tidak menjadikan wabah Corona yang sedang merebak sebagai komoditas politik.

Hal itu disampaikan Sekjen FKOR DIY Waljito. Himbauan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan FKOR DIY dalam Pilkada serentak mendatang di wilayah DIY saat mendatangi Kantor Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DIY, Kamis (26/3/2020) siang.

“Kami atas nama ormas dan relawan yang mayoritas ada di DIY menghimbau kepada para pelaku ataupun peserta dalam kontestasi pilkada untuk tidak menjadikan wabah corona ini sebagai komoditas politik, memang corona ini menjadi perhatian kita bersama, namun jangan sampai dengan alasan wabah corona dijadikan komoditas politik, baik dalam kampanye atau apapun itu namanya, “ujar Waljito disela kegiatannya di KPU DIY.

BACA JUGA:  Kadus Ahmad Jakfar Shidiq Bertekad Wujudkan Kebalen Lor Sejahtera Damai dan Aman

Waljito juga menyebut FKOR siap bersinergi baik dengan KPU, Bawaslu maupun dengan aparat keamanan dalam hal ini Polda DIY. “Mari kita bersama-sama bergandeng tangan agar proses demokrasi itu dapat dilaksanakan dengan baik. “Ucapnya.

Dia juga mengaku FKOR DIY akan siap mendukung, mengawasi, dan mengamankan proses Pilkada serentak tahun ini. “Proses-proses ini bisa berjalan dengan baik dan berdemokrasi. Di Yogyakarta budaya santun masih tetap terjaga dan semua bisa berjalan sesuai harapan. “Paparnya.

BACA JUGA:  Konter HP di Cikupa Dirampok

Terpisah, Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan menyambut baik atas apresiasi yang diberikan FKOR DIY kepada pihaknya. “KPU DIY menyambut baik atas dukungan dari masyarakat khususnya FKOR untuk Pilkada yang sejuk, aman, dan kondusif. “Pungkas Hamdan[]Cdr

Komentar