oleh

Fortuner Nabrak Truk di Tol Madiun, Satu Keluarga Meninggal Dunia

Kabartoday, Madiun – Mobil Toyota Fortuner menabrak bagian belakang truk di Jalan Tol Madiun-Nganjuk, Jumat (1/3/2019). Akibat kecelakaan ini, tiga orang tewas di lokasi kejadian.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, kecelakaan itu terjadi di KM 604 Tol Madiun-Nganjuk sekitar pukul 08.00 Wib.

“Tiga orang meninggal dunia, dua lainnya luka ringan. “ucapnya.

Kecelakaan hebat yang terjadi antara mobil Toyota Fortuner dengan truk terjadi di Kilometer 604/A Tol Madiun-Nganjuk, Jawa Timur, pada Jumat pagi, 1 Maret 2019.

Diketahui, tiga orang yang meninggal akibat insiden tersebut adalah ulama dari tanah Betawi Ust. H.Abd Basith beserta istri dan anaknya yang masih kecil. Sebelumnya dikabarkan, beliau Putra Pertama dari KH. Ahmad Hanafi Nawawi.

BACA JUGA:  Meta  Chamela Duo Singa Dukung Muhtar Setia Wiguna Maju Jadi Kades Karang Sari

Peristiwa kecelakaan lalu lintas hingga jatuhnya korban meninggal dunia ini  bermula truk pengangkut bernomor polisi L 8372 UB melaju dari arah barat ke timur atau Madiun ke arah Surabaya. Truk bermuatan kaca yang ada di lajur lambat atau kiri.

Sesampai di Kilometer 604/A Tol Madiun-Nganjuk, truk yang dikemudikan Sutikno (59) warga Sidoarjo, tiba-tiba ditabrak mobil Toyota Fortuner B 1905 KJE dari belakang.

BACA JUGA:  Wali Kota Tanjungbalai Dampingi Ustad Yusuf Mansur Kunjungi Kediaman Ustad Abdul Somad

Kerasnya tabrakan, membuat Fortuner rusak parah. Bagian depan hingga tengah ringsek. Fortuner berwarna putih itu dikemudikan oleh Syafiq Musafir (21), warga Cirebon. Dia membawa penumpang dari Jakarta menuju Malang. Analisis sementara, kecelakaan terjadi karena pengemudi Fortuner mengantuk dan membantah.

Mobil yang melaju sekira 120 kilometer per jam yang berjalan di jalur cepat itu. lalu oleng ke kiri dan menabrak bokong truk. Akibat kecelakaan itu, tiga penumpang Fortuner meninggal dunia di lokasi. Mereka adalah Abd Basith (50), Ida Chaironi (43), dan Hanif Wafa (3), ketiganya warga Pangandengan, Pancoran, Jakarta Timur.

BACA JUGA:  Rispanel Dorong Aspirasi Masyarakat agar Terealisasi Dengan Merata

Tiga korban meninggal itu mengalami luka di bagian kepala, dan dua penumpang lain luka ringan, yaitu Muhammad Hanif (13) serta Nabila Wildawati (10), sedangkan Sopir Fortuner, Syafiq, juga luka ringan saja.

Polisi sudah mengolah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan. Korban dibawa ke rumah sakit terdekat. “Petugas sudah melakukan olah raga perkara dan Idik Laka, ”kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera.(red)

Video terkait

Komentar