oleh

Forum RT RW dan LPM Kelurahan Sukabakti Salurkan Bantuan Banjir

Kabartoday, Kab Tangerang – Forum RT dan RW bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sukabakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, menyalurkan bantuan korban bencana banjir, Jum’at (17/1/2020).

Joko Susilo Ketua Forum RT dan RW Kelurahan Sukabakti mengatakan, kegiatan penggalangan dana korban bencana banjir sebagai bentuk kepedulian.

“Kebetulan kami memang hanya memberdayakan rekan-rekan LPM dengan porum RT,RW saja bagi pengusaha wilayah yang memang kiranya mau membantu silahkan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Catur Minta Maaf Atas Kejadian Setahun Lalu di Suka Makmur

Joko menambahkan, pada penggalangan tersebut pihaknya sudah mendata sebagian perusahaan yang telah membantu dan sudah terdata di posko.

“Kurang lebih hampir 60 dus mie instan, beras itu kurang lebih ada 7 karung yang kecil, minyak kurang lebih ada 20 minyak goreng terus dengan susu 1 dus untuk anak-anak yang kena musibah banjir,” jelasnya.

Dikatakan lagi, pihaknya hanya menerima bantuan berbentuk sembako dan mewajibkan kepada para Ketua RT dan RW untuk menggalang bantuan.

BACA JUGA:  530 Crosser Sumut Dan Aceh Meriahkan Karo Trail Mania 2019

“Kebetulan kami tidak menerima sumbangan uang, kami hanya menyarankan mereka untuk mengirimkan 1 dus setiap RT dan RW. Apabila ada yang mau menyumbang bentuk uang, kami sarankan untuk memberikan informasi saja,” imbuhnya.

Ia menjelaskan untuk sementara waktu posko peduli korban banjir yang telah di dirikannya itu ditutup sementara.

“Kami sudah tutup nanti mudah-mudahan saudara-saudara kita di Kabupaten Tangerang dan umumnya Kabupaten Lebak sekitar wilayah Banten kalau memang tidak ada musibah bencana alam, maka kami peduli kemanusiaan sudah kami tutup dulu sementara waktu,” tukasnya.

BACA JUGA:  Nahkodai Polsek Glenmore, AKP Basori Alwi Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Adapun bantuan yang telah dikumpulkan akan disalurkan di wilayah Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Lebak Banten.[]MM

Komentar