oleh

FWJ Desak Kapolda Metro Jaya Proses dan Copot Oknum Panit Polsek Pademangan

Kabartoday, Jakarta – Melecehkan dan menghina Wartawan, Panit Polsek Pademangan terancam Dicopot, hal itu dikatakan Ketua Forum Wartawan Jakarta, Mustofa Hadi Karya ketika selesai memasukan surat klarifikasi laporan ke Polda Metro Jaya atas nama Esa Tjatur Setiawan, Rabu (2/10/2019).

Menurutnya, sepakterjang oknum Panit Polsek Pademangan Jakarta Utara yang dengan sadar telah menghina, melecehkan, melakukan tindak kekerasan dan menantang seorang wartawan berinisial ETS dari lampumerah.id yang juga pengurus bidang antar lembaga dan publikasi Forum Wartawan Jakarta telah melanggar UU No.40 tahun 1999 tentang Pers, dan pencemaran nama baiknya.

Laporan resmi yang ditandatangani Mustofa Hadi Karya selaku Ketua Forum Wartawan Jakarta, dan Ichsan Sekjen FWJ telah diterima Sekretaris Umum Polda Metro Jaya, dan akan segera disampaikan ke Kapolda PMJ, Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono melalui Seprinya besok. Hal itu dikatakan Makdo Setum PMJ saat menerima surat konfirmasi laporan penindakan tegas terhadap Panit Polsek Pademangan.

BACA JUGA:  IKB-UI Tegaskan Hentikan Tindakan Represif Brutal Kepolisian

Sebagai wartawan yang dirugikan atas sikap dan prilaku oknum Panit Polsek Pademangan, ETS menceritakan kejadian yang dialaminya pada tanggal 17 Agustus 2019 lalu.

“Peristiwa itu ketika saya sedang meliput jalannya aksi demo di depan pintu Ancol, tiba-tiba saya ditarik dan dibawa ke Pos Polisi Ancol, kemudian menjelang magrib, saya dibawa ke Polsek Pademangan bersama 2 orang demonstran lainnya. “Ucap ETS di depan gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jl. Gatot Subroto Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019).

BACA JUGA:  Kapolres Sarapan Nasi Krawu Bareng Warga Pelabuhan

ETS mengkisahkan, oknum Panit Polsek Pademangan berlaku kasar, dan menyebut dia sebagai wartawan abal-abal, bahkan umpatan lainnya sambil memukul meja, mengancam ETS, menghardik hingga melakukan penahanan terhadap ETS 1X24 jam di Sel Polsek Pademangan.

“Oknum Panit itu sangat kasar, omongannya sangat menghina dan melecehkan saya sebagai wartawan, bahkan dia menyebut dirinya perwira polisi lulusan luar Negeri, dan menantang saya dengan ucapan-ucapan sombongnya sambil memukul-mukul meja. “Papar ETS.

BACA JUGA:  Pemprov DKI Membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah

Video terkait

Melalui Forum Wartawan Jakarta, ETS yang juga didampingi pengurus FWJ melaporkan oknum Panit Polsek Pademangan ke Kapolda Metro Jaya, Dit.Reskrimum PMJ, ditembuskan ke Kapolres Jakarta Utara dan Kapolsek Pademangan untuk ditindak tegas.[]Wul

Komentar