oleh

Gadis Belia Jadi Korban Pencabulan, Pelaku Masih Bebas Berkeliaran!

Kabartoday, Kota metro, Lampung,- Maraknya kejahatan di Indonesia terus berkembang, salah satunya kejahatan Sexsual, seperti yang terjadi di Kota Metro, Provinsi Lampung, (29/09/2020).

Lagi-lagi Anak dibawah umur menjadi mangsa laki-laki hidung belang, demi memuaskan hawa nafsunya, Laki-laki ini tidak pandang usia, meskipun korbannya masih dibawah umur tetap saja ia lakukan, kejadian tersebut terjadi pada hari kamis, (20/08/2020, pukul 11:00 Wib, siang hari di salah satu Hotel yang berada di Ganjar Agung, Kota Metro, Lampung.

Laki-laki yang diduga sebagai pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur tersebut berinisial RL (35), warga Kota Bumi yang berdomisili saat ini (Ngontrak) di Kota Metro, RL adalah Oknum Pegawai Koperasi Jejamo Jaya Abadi Kota Metro.

Korban IT (14), adalah Putri dari (AS) warga Desa Rejo Mulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

IT yang baru saja naik ke kelas 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP), mengaku kepada orang tuanya bahwa beliau telah dilecehkan (Diperkosa) oleh RL karyawan koperasi yang sering menagih kerumahnya.

Pengakuan IT kepada orang tuanya bahwa Ia telah dilecehkan oleh RL pegawai Koperasi yang sering menagih kerumahnya, IT terpaksa menuruti kemauan RL karna di ancam oleh RL, sehingga IT yang masih lugu inipun terpaksa untuk menemuinya di salah satu Hotel yang ada di Kota Metro, sehingga terjadilah dugaan pencabulan dalam hotel tersebut.

Mendengar pengakuan anaknya, AS selaku Bapak korban seketika langsung shock dan terdiam, dikarnakan beliau memiliki hutang kepada Koperasi Jejamo Jaya Abadi terdebut.

Akhirnya orang tua korban AS mengadu dan meminta bantuan hukum kepada salah satu PENGACARA yang ada di Kota Metro, untuk memberikan pendampingan Hukum kepadanya untuk melaporkan RL ke Mapolres Kota Metro.

Menindaklanjuti laporan tersebut, akhirnya LR yang diduga sebagai Pelaku Pencabulan Anak dibawah umur itupun segera ditangkap Tim Resmob Kota Metro pada jum’at, (18/09/2020).

Setelah kurang lebih dari 6 jam pelaku di bekuk dan dilakukan BAP (Berita Acara Penyidik) dan korban di mintai keterangan dalam ruangan bagian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kota Metro.

Tapi ada keganjilan yang menjadi sorotan masyarakat kepada pihak Polres kota metro, dikarnakan selesainya IT dan RL di BAP, RL yang diduga Pelaku Pencabulan anak di bawah umur ini malah dipulangkan.

Saat di konfirmasi untuk dimintai keterangan, Hendra Selaku Kanit PPA Kota Metro mengatakan kepada media, ” ini belum bisa memberikan keterangan apapun dikarnakan masih menunggu hasil visum, ” kami masih mengumpulkan alat bukti terkait laporan tersebut, dan menunggu hasil visum,” tutup Hendra.

Diketahui pasca kejadian penangkapan pada tanggal 18 September 2020 sampai pada hari ini sudah hampir dua minggu, belum juga ada tindak lanjut dari Polres Kota Metro.

Ini menjadi pertanyaan besar oleh Pengacara korban dan masyarakat, apakah kasus PENCABULAN DIBAWAH UMUR ini menggantung, mengulur waktu atau sudah didamaikan?

(Robenson)

BACA JUGA:  Walau Cuaca Tak Bersahabat, Protokol Kesehatan Oleh Polres Tapsel Terus Berlanjut

Komentar