oleh

Gagal Antisipasi Zaman, Pasar Jaya Redup

Kabartoday, Jakarta – Jika gagal mengatisipasi perkembangan zaman, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya akan redup. Karena itu diperlukan kerjasama dan sprit para vendor mengikuti langkah dinamis yang sedang dan akan dilakukan direksi Pasar Jaya. Demikian penegasan Ketua Badan Pengawas (Bawas) Perumda Pasar Jaya, HMBC Rikrik Rizkiyana dalam acara Gathering Dewan Pengawas dan Direksi bersama vendor dan developer di Grand Cempaka Hotel, Jumat (16/8/19).

Hadir pada kesempatan tersebut anggota Bawas H Mardani Nasir, Dirut Arief Nasrudin serta Direksi lainnya, para kadiv, manager serta para direktur perusahaan yang selama ini bermitra dengan Pasar Jaya sebagai vendor berbagai bidang, antara lain konstruksi, kebersihan, keamanan, parkir serta developer.

Menurut Rikrik yang berlatar belakang advokad ini, diperlukan kemitraan yang profesional untuk menjadikan pasar tradisional bisa bersaing dengan pasar modern yang ada di mall serta pertokoan modern lainnya.

BACA JUGA:  Dua Wartawan Diancam Akan Dibunuh Oleh Oknum Anggota Gudang Karet Mandala

“Tantangan kedepan sangat berat. Kita dituntut untuk begerak cepat di 135 pasar yang dikelola Pasar Jaya”, tandasnya.

 

Sebagaimana dimaklumi Rikrik dipercaya Gubernur Anies Baswedan untuk membantu Direksi Pasar Jaya, mengembangkan pasar tradisional milik Pemda DKI di era zaman now. Karena itu lelaki homoris ini sangat mengapresiasi Visi Misi Pasar Bersih dan Sehat yang akan dimulai di Pasar Rumput, Jakarta Selatan, yang secara bertahap akan merambah pasar keseluruh pasar lainnya.

BACA JUGA:  Dua Wagub Akan Hadiri Pembukaan Sidang Sinode III Keuskupan Amboina

Ditekankan Rikrik, Pasar Bersih dan Sehat adalah program gubernur yang harus segera diimplementasikan.

Konsekwensi logis sebagai orang yang mendapat tugas, ujar Rikrik, dirinya akan alout mengawal program ini. “Jadi jika ada yang coba-coba menghambat, saya siap pasang badan,” pungkasnya disambut aplus yang hadir Marlon Brando, pengurus Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia (Aspeparindo) kepada media mengapresiasi diadakannya acara ini.

BACA JUGA:  Penderita Omfalokel Mendapat Perhatian Bupati Sidoarjo

“Sesuatu yang patut diadakan berkesinambungan”, ujar mantan peyudo nasional ini.

Kata dia, dengan forum ini pihaknya sebagai mitra dapat mengetahui program dan langkah yang akan dikerjakan Direksi Pasar Jaya, sehingga dapat terbangun sinergitas maksimal. “Selama ini kami abu-abu, karena program tidak dibuka seperti yang terjadi pada gathering hari ini”, papar adik ipar Inul Darasista sambil senyum merekah.[]Tfk/Op

Komentar