oleh

Gebrakan SMK Telkom Sidoarjo Sukses Gelar Kompetisi Basket Se-Jatim

Kabartoday, Sidoarjo –  SMK Telkom Sidoarjo,adalah sekolah kejuruan yang memiliki segudang Prestasi dan Kreasi siswanya.Khususnya  bergerak di bidang Information Technology (IT) yang berlokasi di Jalan Sekardangan Sidoarjo.Di dunia olahraga,SMK Telkom Sidoarjo,Sukses

Gelar kompetisi basket siswa SMP Se Jawa Timur bertajuk SKOMDA Basketball competition (SBC) 2020 yang digelar pada tanggal 11 – 16 Januari 2020.

Kepala Sekolah SMK Telkom Sidoarjo,Rahmat Dwi Djatmiko S.kom mengatakan bahwa sekolah berdiri pada bulan Mei 2019 yang memiliki 5 kelas jurusan teknik jaringan akses dengan jumlah 18 guru pembimbing yang sudah mumpuni pada bidangnya.

BACA JUGA:  Saya TNI Lebih Dari TNI 'Kata Prabowo

Sejak berdiri,ini merupakan kali pertama bagi sekolahanya menggelar pertandingan Cabang olahraga basket sendiri merupakan bidang olahraga yang banyak digemari oleh pelajar SMP/SMA/SMK.Karena bidang olahraga ini melatih pelajar untuk disiplin,

Kecepatan dalam mengambil keputusan, sekaligus melatih bagaimana kerjasama tim yang baik.Alasan itulah  yang membuat ia memberanikan diri, dengan menggandeng guru dan siswa juga bekerjasama dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia(PERBASI).

BACA JUGA:  K.H. Ahmad Shobri Lubis: Memilih Pemimpin Jelas Diatur Dalam Islam?

Hal ini yang mendasari kami pilih basket,”terang Rahmat,Kamis(16/01/2020).Kompetisi ini melibatkan 23 sekolah yang merebutkan total hadiah Rp 15 juta.Peserta terdiri dari 23 tim putra dan 10 tim putri yang berasal dari Sidoarjo, Pasuruan, dan Surabaya.Pada babak final yang dilaksanakan hari ini untuk juara 1 tim putri dimenangkan oleh SMPN 3 Waru Sidoarjo dan untuk juara 1 tim putra diraih oleh SMPK Petra Sidoarjo dengan hadiah 2 juta rupiah.

ini merupakan gebrakan event perdana yang di gelar SMK Telkom Sidoarjo.Kedepannya,SBC tahun depan  bisa turut serta melibatkan SMP lain, diseluruh Jawa Timur, Bali,atau Jawa Tengah. Rahmat juga menuturkan, ajang kompetisi basket ini rencana bakal menjadi agenda tahunan untuk peserta didik yang unggul dalam bidang non akademi.

BACA JUGA:  Mujtahid Hashem: Lawan Politisasi Ibadah Haji

Berbagai fasilitas yang dimiliki oleh SMK telkom Sidoarjo,sebagai wujud komitmen untuk mencetak generasi unggul, baik itu dalam bidang teknologi maupun olahraga,SMK Telkom Sidoarjo,siap untuk membangun bangsa dengan melahirkan lulusan yang memiliki kompentensi lebih dan siap kerja.[] Agst

Komentar