oleh

Gebyar Sendratari Bumi Blambangan “Kemerdheping Lintang Kemukus” Warnai Puncak Ultah ke 25 Ketapang Indah Hotel Banyuwangi

Kabartoday, BANYUWANGI – Sebagai sebuah hotel yang berkomitmen terus mendukung pengembangan seni dan budaya masyarakat Banyuwangi, manajemen Ketapang Indah Hotel (KIH) menampilkan epik sendratari “Kemerdheping Lintang Kemukus” yang dimainkan oleh para seniman dan seniwati Osing pada puncak acara ulang tahun ke 25 nya.

Acara yang dikemas dalam bentuk gala dinner bertajuk Glory of Banyuwangi ini di helat di Blambangan Hall KIH Banyuwangi, Kamis (31/10/19) malam.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi H. Yusuf Widiyatmoko, S.sos, Wakapolres Banyuwangi, Danlanal Banyuwangi, Dandim 0825 Banyuwangi, para Kepala Dinas terkait, tokoh masyarakat, pemuka agama, relasi bisnis, tamu hotel dan kurang lebih 250 tamu undangan lainnya.

Mengawali acara, terlebih dahulu dilakukan santunan anak yatim oleh manajemen KIH. Dilanjutkan dengan Lontar Yusuf, yaitu doa pujian kepada Tuhan Yang Maha Kuasa nan sangat sakral dan dilanjutkan dengan pagelaran tari pembuka Niskala Seblang. Sebuah tari besutan koreografer bertangan dingin Dwi Agus Cahyono yang baru-baru ini memenangkan lomba tari tongkat nasional di Jakarta.

BACA JUGA:  Jalih Pitoeng Sebut I Juta Massa Akan Kepung MK Besok, Moeldoko Tuding Ada Kelompok Teroris

Dalam sambutannya, Wabup Yusuf Widyatmoko mengatakan, bahwa KIH ini, salah satu hotel yang terlama di Banyuwangi nanun masih tetap eksis dan terus selalu ada peningkatan. “KIH ini adalah hotel di Banyuwangi yang sangat diminati para pejabat daerah maupun luar daerah, para pengusaha bahkan wisatawan asing sejak lama,” ujar Yusuf yang sudah menjabat Wabup Banyuwangi di penghujung periode kedua ini.

Tidak kurang dari pemerhati budaya Osing Aekanu Haryono ikut terlibat dalam puncak perhelatan Ultah ke 25 KIH yang juga dihadiri oleh para relasi hotel berbintang 3 ini.

“Kemegahan dan kekayaan seni budaya Banyuwangi menjadi pilihan utama kami untuk ditampilkan sebagai acara puncak syukuran dan perayaan ulang tahun hotel kami yang ke 25 di tahun 2019 ini. Para seniman, seniwati dan budayawan Banyuwangi yang terlibat dalam penggarapan dan persiapan epik Sendratari Kemerdheping Lintang Kemukus ini secara serius mempersiapkan pertunjukan ini,” jelas Pungky Kusuma, Resort Manager KIH.

BACA JUGA:  Pemkot Bekasi Pecat 13 PNS Tersandung Korupsi

Setting panggung berupa replika panorama persawahan dan suasana pantai Banyuwangi dengan tata cahaya dan tata suara yang apik, akan menjadikan pagelaran puncak acara Ultah ke 25 KIH ini menjadi sangat berkesan bagi para tamu undangan yang hadir.

Dalam kesempatan itu, manajemen KIH Banyuwangi juga menganugerahkan penghargaan “Glory of Banyuwangi Award” kepada Yayasan Matahari Banyuwangi atas komitmentnya dalam bidang pendidikan anak berkebutuhan khusus dan Yayasan Penyu Banyuwangi atau Banyuwangi Seaturtle Fondation atas komitmentnya dalam bidang penyelamatan penyu laut. Serta para penerima penghargaan lain yg telah berperan untuk kemajuan KIH Banyuwangi.

BACA JUGA:  Fadli Zon: Debat Capres II Akan Jadi Panggung Prabowo

Melengkapi kemegahan dan kemeriahan acara, culinary team KIH menyajikan gala dinner yang elegan dalam bentuk four-course set menu. Sajian gala dinner diawali dengan appertizer atau makanan pembuka chicken salad, Essence of Beef, smoked salmon, dan di pungkasi dengan dessert legit Apple & crumble raisin.

Resort Manager KIH Pungky Kusuma sangat berterimakasih kepada stakeholder dan masyarakat Banyuwangi. “Kami sampaikan terima kasih kepada stakeholder dan masyarakat Banyuwangi atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Ketapang Indah Hotel, sehingga selama 25 tahun ini terjalin hubungan baik dan silaturahmi yang sangat erat antara kami dengan seluruh lapisan masyarakat bumi Blambangan dan mampu melayani seluruh kebutuhan relasi kami dengan baik,” pungkasnya. (HS) 

caption : Suasana perayaan ulang tahun ke 25 Ketapang Indah Hotel (KIH) Banyuwangi, Kamis (31/10/19) malam. 

Komentar