oleh

Geger Temuan Mayat Di Desa Balak Songgon, Diduga Korban Lakalantas

Kabartoday, BANYUWANGI – Warga Dusun Balak Kidul, Desa Balak, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur geger. Karena pada Minggu (23/6/19) sekira pukul 06.00 WIB telah ditemukan mayat berjenis kelamin laki laki .

Belakangan diketahui, mayat tersebut identitasnya adalah Viki maulana, berusia 20 tahun, warga Dusun Bangunrejo RT 03 RW 03, masuk Desa Bangunsari, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi. Saat ditemukan, kondisi korban tampak luka memar di bagian mata, luka lecet pada bagian tangan sebelah kanan dan luka pada bagian kepala.

Keterangan yang berhasil dihimpun media ini sebagaimana didapat dari saksi Diding Iriyadi (53) warga Dusun Tampak Bayan, Desa Balak, Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi, bahwa sekira pukul 01.30 WIB (dinihari), ada seorang anak yg tidak dikenal datang kewarungnya yang juga berada di Dusun Tampak Bayan, Desa Balak, Kecamatan Songgon.

BACA JUGA:  LSM Kompak Reformasi Curigai Pokja ULP Kabupaten Karawang

“Anak itu menyampaikan kalau ada kecelakaan dan dia minta pertolongan kepada kita. Anak yang memberitahu ke kami kondisinya juga dalam keadaan terluka,” terang Diding dibenarkan saksi lain yang bernama Maryono (65), warga Dusun Balak Kidul, Desa Balak, Kecamatan Songgon.

Selepas memberitahu dan meminta pertolongan adanya kecelakaan tersebut, kata saksi Diding, anak tersebut tidak mau diantar pulang kerumahnya yang beralamat di Desa Bangunsari yang juga masuk wilayah Kecamatan Songgon.

BACA JUGA:  Istri Napi Terorisme Umar Patek, Resmi Jadi Warga Negara Indonesia

“Anak itu diantar pulang ke rumahnya tidak mau, saya lihat dari jauh dia langsung berjalan ke arah timur. Kami sampaikan juga kepada teman yang bernama Nardi, lalu dikejar menggunakan sepeda motor anak yang menyampaikan
adanya kecelakaan tersebut. Tapi dia sudah hilang,” tutur Diding lagi.

Kapolsek Songgon, AKP Bakin, dikonfirmasi media ini pada Minggu (23/6/19) pagi, membenarkan adanya temuan mayat serta keterangan dari beberapa saksi tersebut.

“Benar mas, beberapa saksi tersebut juga yang sudah kita mintai keterangan terkait temuan mayat laki laki ini. Untuk sementara, ada dugaan temuan mayat tersebut akibat kecelakaan lalu lintas. Untuk lebih jauhnya masih kita lakukan penyelidikan dan pengembangan,” ujar AKP Bakin.

BACA JUGA:  Kapolsek TBU Ajak Warga Antisipasi C3 Saat Hadiri FSK di Kelurahan Gulak-Galik

AKP Bakin yang turun ke TKP bersama beberapa anggotanya langsung berkoordinasi dengan puskesmas setempat, dan mengevakuasi mayat tersebut serta
membuatkan pengantar visum untuk dirujuk ke RSUD Blambangan Banyuwangi.

“Beberapa barang bukti yang ada juga sudah kita amankan. Antara lain, sepeda motor, HP, sandal dan pecahan lampu sepeda motor,” tandas Bakin yang sudah sempat menduduki posisi Kapolsek di beberapa wilayah Polres Banyuwangi ini. (HS)

Caption : Kondisi mayat, korban Viki Maulana saat ditemukan pertamakali dan jelang dievakuasi aparat Polsek Songgon

Komentar