oleh

Gelombang Tinggi Selat Bali, Dua Mobil Jadi Korban

Kabartoday. BANYUWANGI – Perairan Selat Bali sedang didera gelombang tinggi. Hingga Kapal Motor Penumpang (KMP) Gerbang Samudera yang melayani trip penyeberangan Gilimanuk – Ketapang terkena dampaknya, pada Selasa (14/5/2019), sekitar pukul 22.00 WIB,

Diinformasikan, KMP Gerbang Samudera saat itu akan bersandar di dermaga Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur, usai mengangkut penumpang orang dan barang di Pelabuhan Gilimanuk Jembrana, Bali.

Sebagaimana disampaikan Kanit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi (KPT) Ketapang, Ipda Taufan Akbar, gelombang laut yang kurang bersahabat itu mengakibatkan muatannya berupa satu unit truk Nopol P-9737-UV pengangkut beras terguling dan menimpa mobil Avanza AB-1342-ON serta pick-up L300 P-8784-SR.

BACA JUGA:  BPPH PP Karawang Hadiri Undangan BPN Karawang

“Dua unit kendaraan tersebut mengalami rusak berat,” terang Ipda Taufan mewakili Kapolsek KPT AKP Idham Kholid.

Namun dalam kejadian tersebut tidak sampai merenggut korban jiwa. Kendati layanan trip KMP Gerbang Samudera untuk kembali ke Pelabuhan Gilimanuk sempat tertunda agak lama. Karena anak buah kapal (ABK) harus melakukan evakuasi terhadap kendaraan yang terguling serta tertimpa tersebut.

BACA JUGA:  Kembali Kunjungi Narapidana di Lapas Ambon, Kapolda Maluku : Belum Tentu Mereka Lebih Buruk Dari Kita

“Tadi kita cek TKP. Mobil Avanza nya rusak sangat parah karena atap kabin ringsek. Truk muatan beras juga begitu. Proses evakuasi harus dilakukan dengan cara menurunkan muatannya terlebih dahulu,” ungkap Ipda Taufan, lagi.(HS)

Komentar