oleh

Gereja Imanuel Kota Namlea Jadi Sasaran Bhakti Religi TNI/Polri di Pulau Buru

Kabartoday, NAMLEA – Jajaran TNI dan kepolisian di Pulau Buru menunjukan sinergitasnya atau kerjasama. Dua institusi garda utama pertahanan dan penegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini melaksanakan bhakti religi bareng, Selasa (25/6) di Gereja Imanuel Kota Namlea Kabupaten Buru.

Sekitar 200 personil gabungan Polres Pulau Buru dan Kodim 1506 Namlea dipimpin Wakapolres Pulau Buru Komisaris Polisi Bachri Hehanussa,SE,M.Si melaksanakan aksi bersih-bersih di seputaran lingkungan Gereja.

Bhakti Religi dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73 ini dimulai pukul 08.00 WIT hingga berakhir pukul 09.30 WIT. Adapun personil yang terlibat antara lain para Kabag Polres Pulau Buru, perwira Polres Pulau Buru, Danki Brimob kompi 3/A. Pelopor, Seluruh Personil Polres Pulau Buru, satu peleton Personil Brimob dan satu regu personil Kodim 1506 Namlea.

BACA JUGA:  Siti Nurbaya Resmikan Kampung Hijrah

Selain melaksanakan pembersihan di seputaran lingkungan gereja, personil gabungan TNI/Polri ini juga membantu mengangkat pasir material pembangunan bagian gereja yang sementara dikerjakan.

Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa mengatakan kegiatan bhakti religi sinergitas Polisi dan TNI di rumah ibadah ini merupakan rangkaian kegiatan menyongsong HUT Bhayangkara ke 73 pada 1 Juli mendatang.

“Kegiatan bhakti religi gabungan Polres Pulau Buru dan Kodim 1506 Namlea ini kita laksanakan menyambut HUT Bhayangkara,” ujar Hehanussa.

BACA JUGA:  5 Jendral Polisi Ini Cek Kesiapan Arus Mudik Idul Fitri 2019 di Selat Bali

Ia katakan, keterlibatan personil Kodim 1506 Namlea dalam aksi ini merupakan salah satu bukti hubungan baik dua institusi ini.

Menurutnya, partisipasi bersama personil TNI/Polri ini menunjukan Maluku sebagai laboratorium sinergitas TNI/Polri bukanlah hanya isapan jempol.

“Kebersamaan kami (Polisi-red) dengan rekan-rekan TNI dari Kodim Namlea merupakan salah satu bukti bahwa Maluku adalah laboratorium sinergitas TNI/Polri,” tandasnya.

Ia tegaskan, kebersamaan TNI/Polri di Pulau Buru tidak akan berakhir dalam kegiatan ini saja, tetapi akan terus berlanjut dalam berbagai kegiatan kewilayahan serta bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif di Pulau Buru yang mencakup dua kabupaten yaitu Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan.

BACA JUGA:  Peringatan isra mi'raj 1440 H/2019 M Polda Banten Ajak Warga Jaga Nilai Ibadah Sholat

“Sinergitas kami dengan TNI masih akan terus berlanjut dalam kegiatan lain termasuk menjaga Kamtibmas di bumi Bupolo tercinta ini agar tetap kondusif,” pungkas mantan Wakapolres Seram Bagian Barat (SBB).

Pantauan media ini, sebelum dilaksanakan aksi bersih-bersih, seluruh personil yang terlibat mengikuti apel sekaligus mendengar arahan Wakapolres Pulau Buru terkait pelaksanaan kegiatan bhakti religi ini. Hingga berakhirnya kegiatan ini, berjalan dengan aman dan lancar. (MAL)

Komentar