oleh

Ginanjar Sebut Pelatihan Jurnalis Bentuk Arah Wartawan Yang Profesional

Kabartoday, Bogor – Pelatihan Dasar kewartawanan menjadi garis terdepan bagi para pegiat profesi sosial kontrol. Profesionalisme kerja menuntut fungsi kontrol sebagai arah keseimbangan informasi dalam penyampaian sebuah pemberitaan.

Hal itu dikatakan Komisaris media online swaradesa.com, Ginanjar, SH., saat beebicang-bincang bersama redaksi kabartoday.co.id di rumah Aspirasi, Cibinong Bogor, Kamis (7/3/2019).

“Mengubah prilaku kontrol sosial dan karakter seorang jurnalis tidaklah mudah, banyak cengkok dan latihan dasar yang harus dipahami para pemula. “Ucap Ginanjar.

BACA JUGA:  Sadis Janda Beranak Tiga Tewas Ditangan Mantan Suami

Lebih lanjut kata Ginanjar, pentingnya pelatihan jurnalistik mengarah profesional profesi adalah sebuah keharusan. Bahkan banyak masyarakat yang ingin terlibat dalam dunia kewartawanan, namun penerapannya jangan menjadi salah jalan.

“Tidak dipungkiri, perkembangan dunia pers dewasa ini sangat pesat, bahkan masyarakat tanpa status kelulusan mampu bersaing dalam dunia kewartawanan, baik mereka yang kerja serabutan, punya bengkel di jalan, tukang semir sepatu, dan lainnya. Mereka punya semangat dan memiliki keinginan terjun di dunia wartawan, tergantung bagaimana kita membinanya dan memprofesionalkan mereka. “Beber Ginanjar.

BACA JUGA:  Abu Janda Yang Kebal Hukum Ini Kembali Berulah Hina Ulama dan Simbol Agama

Untutk itu, Ginanjar juga mengajak lapisan masyarakat, khususnya yang tinggal di Kabupaten Bogor untuk mengikuti pelatihan dasar kewartawan yang akan digelarnya April 2019.

“Kami gratiskan untuk para peserta yang punya niat belajar dan mau berkembang di profesi mulia ini. Terlebih wartawan adalah pilar ke 4 demokrasi. “Kata Ginanjar lagi sambil minum kopi hangat.

Menurutnya, semua manusia sudah biasa bicara susah, sudah biasa bercuap-cuap, adu argumen, bahkan pintar dan memintari yang bodoh… Dan yang bodoh tak memiliki kemampuan menafsir informasi sehingga menjadi bingung dan diam akhirnya mengangguk saja.

BACA JUGA:  BPN Minta Kapolri Investigasi Kenetralan Anggotanya

“Kami terpanggil dan Swaradesa.com telah membuka Kelas pendaftaran pelatihan jurnalis. Syaratnya asal bisa membaca, menulis dan punya keinginan kuat untuk belajar. “Ulas Ginanjar.

Bagi yang ingin mendaftar jadi peserta Pelatihan kewartawanan, kata Ginanjar silahkan Hubungi Call Center di (02) – 83721584, ata Wa, 0817 0972 572.(Op/red)

Komentar