oleh

Golkar Rekomendasikan Ali Tambunan Sebagai Calon Bupati Labura

LaburaTODAY – Secara resmi, melalui Suratnya Nomor : ST-45/DPP/GOLKAR/III/2020 Tanggal 21 Maret 2020, DPP Golkar rekomendasikan Ali Tambunan maju sebagai Calon Bupati Labura.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ali Tambunan saat mengadakan Konferensi Pers di Kantor DPD Partai Golkar Labura di Wonosari – Aek Kanopan, Selasa (24/3/2020).

Ali Tambunan menjelaskan, bahwa dalam Surat Tugas yang ditanda tangani Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jendral Lodewijk F Paulus tersebut dinyatakan, agar Ali Tambunan : 1. Membangun Komunikasi dengan Partai Politik Lain dalam Rangka Kepentingan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Labuhanbatu Utara guna Kemenangan Pasangan Calon yang ditetapkan Partai Golkar.

2. Membangun Komunikasi dengan Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk menentukan Pasangan Calon yang akan diusung oleh Partai Golkar dalam Pilkada Serentak Tahun 2020.

3. Melaksanakan Tugas dengan penuh tanggungjawab dan melaporkan hasilnya kepada DPP Partai Golkar.

BACA JUGA:  Gelar Olahraga Bersama, Bukti Solidnya Sinergitas TNI-Polri di Maluku

Ketua DPD Partai Golkar Labura ini juga menjelaskan, bahwa diterbitkannya Surat Tugas tersebut sesuai Konsederan Hasil Munas X Partai Golkar, Petunjuk Pelaksanaan DPP Partai Golkar dan Surat DPD Partai Golkar Propinsi Sumatera Utara, serta Hasil Keputusan Rapat Konsolidasi.

Sejalan dengan itu, dihadapan para Pengurus DPD Partai Golkar Labura dan Pengurus Kecamatan Se Kabupaten Labura, kepada Wartawan Ali Tambunan menegaskan bahwa dirinya telah mendapatkan Rekomendasi resmi yang bentuknya Surat Tugas, serta diberikan Wewenang dan Menentukan Calon Bupati dan Wakil Bupati Labura.

Menurut Ali Tambunan, Surat Rekomendasi yang diberikan oleh DPP Partai Golkar bentuknya ada 2 Jenis, yakni : Pertama : Surat Tugas. Dan Kedua : Ketetapan Sementara. Sedangkan dalam hal ini, keberadaan Surat DPP Partai Golkar yang diterimanya saat ini adalah Surat Tugas.

“Jadi, tidak ada duanya lagi Calon Bupati Labura yang diusung oleh Partai Golkar, selain Ali Tambunan sebagai Calon Bupati dan Raja Panusunan Rambe sebagai Calon Wakil Bupati yang diusung Partai Golkar”, sebut Ali Tambunan.

BACA JUGA:  Kasat Lantas Sidoarjo Hadiri KOPDARGAB ILS Ke. XI

Ali Tambunan juga menegaskan, kepada seluruh Pengurus dan Kader Golkar Labura, agar mengikuti dan menjalankan apa yang sudah diamanat oleh Partai.

Selain itu, Ia juga menyampaikan, kepada seluruh Pengurus Golkar di Kecamatan, agar segera mempersiapkan diri kedepan, karena bakal akan diangkat sebagai Tim Pemenangan di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Labura, selanjutnya untuk membentuk Tim Sukses dan Relawan.

Terkait Pengukuhannya sebagai Calon Bupati bergandengan dengan Raja Panusunan Rambe sebagai Calon Wakil Bupati, Ali Tambunan mengatakan, segera akan di Deklarasikan dan selanjutnya akan mendaftarkan diri ke KPU sesuai Tahapan Pilkada yang telah ditentukan.

Ali Tambunan juga menambahkan, Pihaknya beserta Pengurus dan seluruh Kader Golkar masih menyusun dan menjadwal Waktu, serta segala sesuatunya, terkait Deklarasi dan Pendaftatan ke KPU.

“Karena pastinya akan dibuat secara bertahap pelaksanaannya, mengingat situasi dan kondisi yang lagi Buming tentang Wabah Virus Corona atau Covid-19 saat ini”, ujarnya.

BACA JUGA:  Pengunggah Gambar Mumi Berwajah Jokowi Diperiksa Polisi

Tentang Partai mana saja yang telah bergabung dengan Golkar mengusung dirinya dalam Pilkada nanti, Ali Tambunan mengatakan, bahwa dirinya telah melakukan koordinasi dan telah mendaftarkan diri ke Partai Amanat Nasional (PAN) Labura.

Ia kembali menambahkan, bahwa terkait hal ini, Pihaknya beserta Partai Golkar tidak menutup bagi Partai mana saja untuk bergabung meraih Kursi BK 1 Labura.

Selaku Anggota DPRD Labura dan saat ini duduk sebagai Ketua DPRD Labura, pihaknya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Labura, agar mempersiapkan diri mendukung suksesnya Pilkada Labura agar berlangsung sesuai amanah Demokrasi.

Usai Konferensi Pers, Ali Tambunan tidak lupa mengajak masyarakat untuk bersama – sama saling menjaga kebersihan guna mengantisipasi Penyebaran Virus Covid-19 yang saat ini mengancam sendi – sendi kehidupan. (OKTA)

Suasana Konferensi Pers

Komentar