oleh

GPMI Siapkan Generasi Rabbani DKI Jakarta

Kabartoday, Jakarta – Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) DKI Jakarta dibawah Komando Syarief Hidayatullah memang terbilang baru, namun geliat arah perjuangan dan pergerakannya mampu menembus ruang dan batas tatanan sosial.

Publik menilai hadirnya GPMI langsung dirasakan adanya control value dan memberikan sentuhan nyata untuk warga Jakarta, terlebih respon positif dalam sinergitas dengan para pengurus Masjid maupun para perangkat Pemprov DKI.

Wakil Ketua Bidang Dakwah dan Komunikasi Umat DKI Jakarta, Rubiansyah terus merumuskan konseptual berkesinambungan untuk mewujudkan “Maju Kotanya, Bahagia Warganya”.

BACA JUGA:  Begini Cara Konkrit GerPilas MuDaDaRi Warga Perum Sutri Sobo Banyuwangi

“Haruslah membumi, kami sedang mencanangkan Masjid Ramah Anak dan Pemberantasan Buta Huruf Al Qur’an. “Kata Rubiansyah melalui komunikasi selullarnya, Rabu (26/6/2019) malam.

Menurut ia, hal itu sangat penting bahwa DKI Jakarta sebagai Ibukota Negara.

Berdasarkan survei yang dilaksanakannya, ia berpendapat masih ada warga DKI baik usia remaja, dewasa maupun lansia yang buta huruf Al Qur’an.

BACA JUGA:  Bau Kandang Bebek Dikeluhkan Warga Desa Kampung Sawah

“Pentingnya komunikasi dengan semua pengurus masjid di DKI Jakarta sebagai acuan utama. Menurutnya masjid sebagai Pilar dan Pondasi untuk mencetak generasi-generasi Rabbani yang tangguh dan cerdas. “Ulasnya.

Selain itu, sinergitas yang dilakukannya berkaitan dengan Instansi terkait. Ia berharap kedepannya GPMI dapat membuka ruang/lahan bermain dan belajar bagi anak-anak sebagai tujuan menghindari terkontaminasinya pergaulan bebas di era teknologi saat ini.(Op/red)

Komentar