oleh

Gubenur Jawa Timur Akan Hadiri Seni Budaya

Kabartoday.Surabaya –Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indah Parawangsa, rencananya bakal hadir dalam pesta Seni Budaya Jatim yang akan berlangsung 19 Oktober 2019 di Situbondo.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur yang selalu berpindah pindah tempat dari Kabupaten/Kota tersebut berjuluk JATIM SPECTA NIGHT CARNIVAL 2019 .

Sememtara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim, Sinarto yang di dampingi. Kabid Kebudayaa, Handoyo, menjelaskan Jatim Specta Night Carnival akan dipusatkan di Alun Alun Situbondo dan akan menampilkan puluhan seni dan budaya.

BACA JUGA:  Honda Brio Terjang Pembatas Jalan Hingga Tewas

Sementara rute parade seni budaya ini dimulai pukul 19.00 WIB dan peserta akan berjalan mulai dari depan Kantor Pos di Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Pemuda depan Taman Makam Pahlawan (TMP).

Atraksi seni dan budaya asli Situbondo, katanya, akan ditampilkan di hadapan ratusan pejabat termasuk Gubernur Jatim dan Ketua Tim Penggerak PKK Jatim

BACA JUGA:  Sidang Sinode III Keuskupan Amboina Digelar September

Seni dan budaya Situbondo yang akan ditampilkan, di antaranya Tari Landhung, pakaian adat kreasi Situbondo, budaya masyarakat yang masih dilestarikan, serta puluhan seni budaya lainnya.

Destinasi wisata baru Kampung Kerapu Situbondo ini diproyeksikan menjadi salah satu destinasi penyangga menuju Kawah Ijen.[] Umar

Komentar