oleh

Gubernur Kalbar: PNS/ASN Dibulan Ramadhan Tetap Tingkatkan Etos Kerja

Kabartoday, Kalbar – Gubernur Kalbar H Sutarmidji SH M.Hum, sekaligus membuka acara May Day 2019 mengucapkan terima kasih atas kerjasama dalam meningkat kemanan hingga kondusif selama ini di Kalimantan Barat.

“Saya apresiasi jajaran TNI/Polri dalam menyikapi segala upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kalimantan Barat, ”kata H Sutarmidji SH M.Hu, Mimggu (5/52019) saat membuka Peringatan May Day 2019 di Unit Latihan Kerja Disnakertrans BLKI.

Sutarmidji menyebut pembangunan manusia di kalbar urutan ke-29 kualitas pendidikan, kualitas kesehatan, kemajuan perekonomian dan infrastruktur kemudian tingkat kesejahteraan BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:  FKOR: Ajang Pilkada Jangan Dipolitikisasi Dengan Wabah Corona

“Hari buruh ini adalah sebuah hari libur (di beberapa negara) tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh dengan istilah may day peringatan Hari Buruh 2019 atau May Day bukanlah pertama kali terjadi di Indonesia, ”jelasnya.

Dikatakannya, Indonesia sudah memperingati Hari Buruh atau May Day sejak tahun 1920 karena para buruh di Indonesia sadar betul akan ‘ketidakadilan’ yang dirasakan oleh mereka jam kerja yang lama dan upah yang tidak sepantasnya.

BACA JUGA:  Resmi Kabartoday.co.id Ganti Logo Media

Kemudian, Mantan Wali Kota Pontianak juga meminta kepada PNS/ASN selama bulan Suci Ramadan ini untuk tetap meningkatkan Etos kerjanya.

“Jam kerja selama bulan Ramadan sudah diatur oleh Kemenpan. Saya harap para PNS/ASN untuk dapat mematuhi ketentuan-ketentuan yang sudah ditetapkan dan terua tingkatkab Etos kerjanya, “harapnya.(GUN)

Komentar