oleh

Gubernur Maluku Lantunkan Tembang Rohani di Acara Sinode III Keuskupan Amboina

-Daerah-293 views

Kabartoday, AMBON – Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail melantunkan lagu rohani di arena Sidang Sinode III Keuskupan Amboina 2019. Dengan suara merdu ciri khas orang Ambon, ia menyanyikan lagu berjudul Kasih Tuhan.

Saat itu, Murad Ismail menjadi salah satu keynote speaker di arena Sinode III Keuskupan Amboina membawakan materi tentang Pembangunan Daerah Maluku Lima Tahun ke Depan.

Nyong Ambon yang beragama Islam ini menghibur seluruh peserta Sinode III Keuskupan ini dengan tarikan suaranya yang khas. Dari bahasa tubuhnya, Murad Ismail terlihat sangat menghayati dan menjiwai lagu tersebut. Kelihatan ekspresi wajahnya yang sangat mensyukuri kasih Tuhan yang ia rasakan begitu sempurna dalam hidupnya.

Diiringi alunan suara musik keyboard yang dimainkan Pastor Bernard Rahawarin,Pr satu demi satu kata hingga kalimat dalam lirik lagu tersebut meluncur merdu dari bibir orang nomor satu di Maluku. Murad Ismail menyanyikan lagu tersebut tanpa melihat teks. Lagu rohani ini seperti sangat familiar bagi sang jenderal. Kata demi kata hingga rangkaian lirik lagu ini terhafal diluar kepalanya.

BACA JUGA:  Menderita Sakit, Dua Bocah Ini Dapat Bantuan Sembako Dari Keluarga Besar Polsek GiriĀ 
Ekspresi Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail saat menyanyikan lagu rohani

“Engkaulah, jalan yang sempurna, Janji-Mu murni bagai emas perak, Perisai perlindungan keselamatanku”.

Demikian petikan lirik bait pertama lagu Kasih Tuhan yang dinyanyikan mantan Komandan Korps Brimob Polri ini. Nampak Uskup Diosis Amboina Mgr. PC Mandagi,MSC serta ratusan umat Katolik yang hadir saat itu terheran-heran. Mereka sepertinya tak yakin jika Gubernur Murad Ismail ini bisa menyanyikan lagu rohani ini penuh tanpa teks. Saat lagu ini usai, seluruh peserta berdiri memberikan standing applaus kepada mantan Kapolda Maluku.

BACA JUGA:  Istri Walikota Dumai Mundur Dari Pencalegan, Ketua Bawaslu Lempar ke KPU

Sebelum membawakan materi, Murad Ismail sempat bercerita bahwa ia mengenal Uskup Mandagi bukan baru kali ini, tetapi sudah beberapa tahun lalu. Apalagi saat ia menjadi Kapolda Maluku, hubungan komunikasinya dengan Uskup Mandagi makin erat terjalin.

Ia ungkapkan, suatu saat ketika ia sementara berbincang dengan Uskup, tiba-tiba meluncur sepenggal kalimat dari mulut Uskup bahwa dirinya akan menjadi Gubernur Maluku berikutnya. Padahal saat itu, ia belum berpikir akan terjun ke dunia politik karena karirnya di kepolisian masih terus bersinar.

“Satu saat dalam perbincangan dengan bapak Uskup, tiba-tiba bapak Uskup bilang Murad, kamu gubernur Maluku berikutnya. Waktu berjalan, saya pun jadi Gubernur dan bisa berada di tengah forum yang bahagia ini. Kasih Tuhan terasa begitu sempurna dalam hidup saya. Lagu itu saya hafal betul karena itu yang saya rasa dan alami hingga saat ini. Semoga Kasih Tuhan juga bisa kita rasakan sempurna dalam hidup kita semua,” ujar Murad yang dijawab dengan kata Amin oleh semua peserta.

BACA JUGA:  Lawan Hoaks, KAMMI NTB Dukung Pemilu Damai 2019

Sebelumnya, Uskup Mandagi beserta seluruh peserta mendoakan dan memberkati Gubernur yang murah senyum dan hobbi bernyanyi ini bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke – 58 tepat saat itu. Saat Pastor Anton Kewole,Pr memanjatkan doa, Uskup Mandagi dan semua orang berdiri serta menumpangkan tangan ke arah Murad Ismail. Diakhir doa, Uskup Mandagi membawa pemberkatan khusus dengan menumpangkan tangan diatas kepala pensiunan jenderal bintang dua yang murah hati ini. (MAL)

Komentar