oleh

Gubernur Maluku Resmikan Pusat Kebugaran Kodam XVI/Pattimura

Kabartoday, AMBON – Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail meresmikan pusat kebugaran (fitness center) milik Kodam XVI/Pattimura, Kamis (11/7).

Pusat kebugaran yang diberi nama Pattimura Fitnes Center ini terletak di Makodam XVI/Pattimura, Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Peresmian fitness center ini ditandai dengan membuka selubung prasasti nama Pattimura Fitness Center oleh Murad Ismail bersama Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq. Dilanjutkan dengan acara pengguntingan pita oleh Murad Ismail di depan pintu masuk kawasan fitness.

Permintaan agar Murad Ismail selaku Gubernur Maluku meresmikan Pattimura Fitness Center ini datang dari Pangdam Mayjen TNI Marga Taufiq saat menyampaikan sambutan.

Pangdam XVI/Pattimura saat menyampaikan sambutan pada acara peresmian Pattimura Fitness Center

Taufiq katakan sebagai seorang tentara dituntut untuk olahraga. Apalagi sesuai kebijakan pimpinan angkatan Darat agar sebelum memulai kerja harus berolahraga lebih dahulu, paling tidak satu jam satu hari.

BACA JUGA:  Pernyataan Abdi Cukup Untuk Seret ketua UED SP ke Hotel Prodeo

“Karena kita menganggap bahwa semua kesuksesan dimulai dari hidup sehat. Jadi bagi anggota yang ada disini, sebelum memulai kerja wajib berolahraga aerobik, kemudian masuk disini, tujuannya macam-macam tetapi paling tidak untuk sehat,” ujar Taufiq.

Orang nomor satu di Kodam XVI/Pattimura ini ungkapkan lokasi fitness ini sebelumnya merupakan tempat parkir. Kemudian dirancang sedemikian rupa sehingga saat ini menjadi fitness center.

Pattimura Fitness Center adalah sebagai pusat kebugaran yang menyediakan berbagai macam peralatan dan fasilitas kebugaran yang dilengkapi dengan sarana penunjang untuk berolah raga. Fitness center ini dilengkapi dengan peralatan fitness yang modern, kamar ganti, kamar mandi dan tersedia pula pelatih (personal trainer) yang akan memandu cara pemakaian alat fitness, agar terhindar dari resiko atau kecelakaan dalam berolah raga.

BACA JUGA:  Kenapa Program PKH Pemkot Bekasi Tak Menyentuh Warga Miskin Sunarsih

Ia tegaskan, walaupun lokasi fitness ini terletak dalam kawasan Makodam tetapi dibuka bukan hanya untuk kalangan prajurit Kodam saja tetapi nantinya akan dibuka untuk kalangan umum, terutama bagi masyarakat yang ingin main dengan olahraga pembentukan otot inim

“Fitness ini kita buka bukan hanya untuk anggota kita saja, tetapi nantinya kita akan buka bagi masyarakat yang memang ingin main disini apalagi untuk tujuan atlit bina raga, kami siapkan disini, Mudah-mudahan fasilitas ini bermanfaat,” harapnya.

Ia tambahkan saat ini fitness sudah merupakan bagian dari gaya hidup. Terutama di kota-kota besar di Indonesia. Banyak hotel juga menyiapkan arena fitness walaupun dengan keterbatasan.

Keberadaan fitness center ini merupakan bentuk kepedulian Pimpinan dalam membentuk postur prajurit petarung yang sehat dan gemar olahraga.

BACA JUGA:  Perduli Bencana Jayapura GOJEK Salurkan Bantuan Untuk Lebih dari 3000 Keluarga

Tujuan didirikannya Pattimura Fitness Center ini adalah untuk membentuk prajurit yang profesionalisme dengan memiliki tubuh yang ideal dapat bergerak cepat dalam setiap tugas serta mendukung tugas-tugas TNI AD yang akan datang.

Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail sedang mencoba peralatan di Pattimura Fitness Center

Usai meresmikan Pattimura Fitness Center, tampak Gubernur Maluku Murad Ismail bersama tamu yang hadir antara lain Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa, Kajati Maluku Triyono Hartanto bersama undangan lainnya tampak mencoba peralatan fitness.

Setelah beberapa lama berada di arena fitness, kemudian Gubernur Maluku bersama tamu lainnya diajak Pangdam menuju ke kantin baru yang terletak berhadapan dengan arena fitness.

Kembali lagi Pangdam meminta kesediaan Gubernur untuk meresmikan kantin yang diberi nama Kantin Prajurit. Usai meresmikan kantin, Gubernur bersama tamu lainnya nampak duduk santai menikmati hidangan kantin. (MAL)

Komentar